Jumat, 11 September 2009

Add Images to any RSS Feed

Add Images to any RSS Feed


Santap Seafood di Bandar Djakarta

Posted: 11 Sep 2009 02:08 AM PDT

ANCOL menjadi salah satu tujuan wisata kuliner yang tepat untuk bersantap makanan laut atau seafood. Salah satu restoran yang digandrungi pencinta seafood adalah Bandar Djakarta.

Bandar Djakarta yang berlokasi di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara menampilkan konsep tempat makan ala Jakarta tempo dulu. Restoran ini sudah berdiri sejak 29 Desember 2001. Selain hidangan dan konsep restoran, Bandar Djakarta juga mengunggulkan suasana pinggir pantai yang rupanya menjadi favorit pengunjung.

"Desain tempo dulu bisa dilihat dari ornamen-ornamen yang ada di sini. Ornamen tersebut dikumpulkan dari toko-toko tua di desa-desa sekitar Jabodetabek, sehingga bentuk serta keaslian Jakarta tempo dulunya tetap terjaga," kata Head PR & Marketing Bandar Djakarta Fifi Mariana.

Pengunjung dapat memilih duduk di tepi pantai, lesehan, atau di dalam ruangan yang terbuka dan tertutup.

"Bandar Djakarta merupakan restoran yang semuanya berkonsep outdoor dengan nuansa pinggir pantai yang selalu menyajikan keindahan," ujar Fifi.

Konsep restoran tempo dulu dipilih pengelola Bandar Djakarta lantaran ingin menimbulkan kesan spesial kepada pengunjung. Dengan konsep tersebut, pengunjung diharapkan bakal merasa seperti berada di pusat belanja di bandar tua Jakarta yang romantis.

Interior restoran didesain menggunakan ornamen khas berupa pintu-pintu tua. Pintu-pintu itu diletakkan di pinggir laut dan laguna Ancol. Panorama yang terhampar adalah sejumlah perahu yang sedang bersandar di tepi dermaga. Nyiur melambai serta pemandangan alam yang indah dan bersih memberi nilai lebih buat Bandar Djakarta. Sejenak, kita akan lupa pada kebisingan dan debu yang kerap melingkupi Kota Jakarta.

"Selain itu, nama-nama stan seperti stan minuman atau bar, juga sangat khas tempo dulu, misalnya bar Si Pitung," kata Fifi, seraya memberi tahu bahwa Bandar Djakarta juga telah membuka cabang di kawasan Alam Sutera, Bumi Serpong Damai, Tangerang.

Restoran yang awalnya hanya memiliki 200 tempat duduk, kemudian berkembang menjadi 400 kursi pada 2004. Hingga saat ini, Bandar Djakarta sudah berkapasitas lebih dari 1.400 tempat duduk. Di sini juga ada fasilitas pasar ikan. Di pasar ini, pengunjung dapat memilih jenis hewan laut yang hendak mereka santap, lengkap dengan berbagai macam saus yang diramu khusus oleh tim dapur Bandar Djakarta.

Restoran yang terletak di Pintu Timur Taman Impian Jaya Ancol ini memiliki moto "membuat semua pengunjung pulang dengan tersenyum". Artinya, para staf Bandar Djakarta berkewajiban melayani pengunjung dengan cara memuaskan, sehingga mereka akan selalu menjadikan restoran ini sebagai destinasi wisata kuliner.

Restoran ini menyediakan ratusan menu, antara lain udang saus teluk yang memiliki rasa manis dan pedas, ikan pecah kulit yang digoreng kering, dan kepiting saus singapura yang asyik dicocol dengan roti mantao goreng. Sebelum makan, Anda bisa mencicipi menu pembuka bernama tahu ondel. Tahu ini sama seperti tahu isi yang kita kenal, tetapi mempunyai keistimewaan pada isinya, yaitu seafood.

Bandar Djakarta juga menyediakan berbagai macam saus yang dapat disesuaikan dengan item seafood yang dipilih pengunjung, di antaranya saus bandar, saus teluk, saus singapura, saus thailand, dan saus jali.

"Dari keseluruhan menu seafoodyang dipesan, para pengunjung bisa memilih saus sendiri sesuai selera. Misalnya saus thailand atau saus seafood yang merupakan saus khas Bandar Djakarta," kata Fifi lagi.

Pengunjung juga bisa memilih menu paket buffetyang mempunyai sebutan unik, seperti paket Si Pitung dan paket Ondel-Ondel. Juga paket gathering bernama Jali-Jali. Dari daftar menu minuman, Bandar Djakarta memiliki sajian favorit bernama bandar d'coco, yang dihidangkan di dalam batok kelapa.

Selain itu, ada pula minuman kelapa oranye dan kelapa batok. Di samping menikmati hidangan lezat pilihan, Anda juga bisa mendengarkan lagu-lagu manis yang dinyanyikan artis Bandar Djakarta setiap hari. Tidak lupa, pengunjung bakal diberikan surprise manakala berulang tahun.(Koran SI/Koran SI/nsa)




image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: