Rabu, 07 Oktober 2009

“Sajian Daerah Selera Internasional” plus 1 more

“Sajian Daerah Selera Internasional” plus 1 more


Sajian Daerah Selera Internasional

Posted: 07 Oct 2009 12:50 AM PDT

SESUAI namanya, Restoran Dapua Rampah yang elegan ini menyediakan berbagai jenis makanan khas dari Melayu dan Padang. Berbeda dari restoran sejenis lainnya, semua menu yang disajikan di sini diolah dengan rasa serta ciri lebih istimewa, yang juga disesuaikan dengan lidah internasional.

Assistant Director of Sales/Public Relations Manager Hotel Ambhara Jakarta Marisa Fera mengatakan, Dapua Rampah benar-benar ingin memberikan taste yang asli Padang, agar rasa khasnya masih kental namun tetap bisa "dijangkau" oleh selera internasional. Tak heran, juru masaknya pun didatangkan dari Sumatera Barat.

"Mereka mengolah semua masakan secara tradisional, namun menyajikannya dengan cara modern," tukas Fera.

Selain tampilan menu yang berbeda dengan hidangan di restoran padang pada umumnya, rasa masakannya pun disesuaikan dengan lidah internasional. Rasa yang berbeda itu dapat dicicipi dari cita rasa pedas yang tidak terlalu mencolok, sehingga warga mancanegara bisa menerimanya.

Dari sekian banyak menu yang ditawarkan Dapua Rampah, dendeng balado boleh direkomendasikan sebagai sajian unggulan. Dendeng balado ala Dapua Rampah bertekstur sangat renyah, sementara rasa sambalnya tidak begitu pedas.

Selain itu, jangan lupa mencicipi gulai ayam dan gulai kapau. Rasa gulai ini sangat nikmat sehingga sanggup membangkitkan selera makan. Ada lagi menu sejenis berlabel gulai tunjang. Walaupun bumbunya hampir sama, pada gulai ini kikil atau tunjang tidak memiliki tekstur yang kenyal, tetapi sangat lembut.

"Itulah yang membedakan tunjang di sini dengan tunjang buatan restoran lain. Tunjang kami lebih lembut sehingga mudah disantap tanpa perlu dipotong, juga mudah dicerna," sebut Executive Sous Chef Hotel Ambhara Jakarta Unang Jungjunan.

Selain untuk santap siang ataupun malam, restoran yang beroperasi pukul 11.00?22.00 WIB ini juga menyediakan layanan high tea pada sore hari, dengan menyajikan berbagai jajanan serta kue-kue khas dari Melayu dan Padang.(Koran SI/Koran SI/nsa)


image

Santap Minang Gaya Mewah

Posted: 07 Oct 2009 12:42 AM PDT

MENYANTAP masakan padang sudah pasti mengenyangkan. Sajian daerah yang satu ini memang tak pernah membosankan untuk dicicipi di lidah, terutama jika disantap di tempat yang mewah. Misalnya saja di Hotel Ambhara Jakarta.

Anda penggemar masakan padang, mulai Oktober 2009 dapat mengunjungi hotel yang berlokasi di Jalan Iskandarsyah Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, ini untuk memenuhi hobi Anda itu. Ya, pada pertengahan bulan ini, Hotel Ambhara memang akan membuka gerai F & B terbaru yang khusus menyajikan masakan khas Sumatera, terkhusus Sumatera Barat. Namanya Restoran Dapua Rampah.

Dalam bahasa Melayu ataupun Minang, dapua berarti 'dapur atau tempat memasak'. Sementara kata rampah, memiliki arti 'rempah atau bumbu'. Dari namanya saja sudah bisa ditebak, bahwa Restoran Dapua Rampah merupakan penyedia masakan khas Melayu yang identik dengan kekentalan bumbu serta rempah-rempahnya.

"Dapua Rampah merupakan restoran padang yang bakal segera dihadirkan di Hotel Ambhara sekitar pertengahan Oktober ini.
Kami siap menemani para tamu untuk bersantap masakan Minang kapan saja," kata Assistant Director of Sales/Public Relations Manager Hotel Ambhara Jakarta Marisa Fera, yang ditemui Kamis (1/10) lalu.

Nuansa warna cokelat berbalut emas yang sedikit berkilau, mendominasi interior Dapua Rampah. Cokelat merupakan warna fondasi awal restoran ini, sedangkan merah keemasan dipilih karena melambangkan warna pernak-pernik khas Minang, yang menambah kesan mewah pada seluruh ruangan.

"Kami sengaja memilih warna ini karena memang ingin menonjolkan ciri Ranah Minang. Warna tersebut juga makin menambah kesan mewah pada ruangan," tandas Fera.

Desain interior Dapua Rampah sangat mencerminkan kekayaan serta tradisi masyarakat Melayu, dan Sumatera Barat pada khususnya. Hal itu terlihat pada pernak pernik dan pajangan yang dipasang di seluruh ruangan restoran.

Misalnya kaca yang dibingkai dengan ukiran khas Minang dan berbalut nuansa keemasan, juga pajangan lain berupa miniatur gendang serta rumah tradisional Padang.

"Semua pajangan diburu dan didatangkan langsung dari Padang," imbuh Fera.

Bukan untuk makan saja, restoran yang dapat menampung sekitar 150 orang ini juga dapat digunakan sebagai tempat pertemuan bisnis atau acara bersama kerabat dan teman.

Anda ingin menggelar resepsi pernikahan ataupun acara resmi lainnya di Dapua Rampah? Boleh juga. Di Dapua Rampah terdapat sebuah panggung. Satu minggu sekali, panggung ini bakal digunakan sebagai tempat pertunjukan tari Minang. Dengan demikian, para tamu yang hadir pasti akan semakin terhibur.

"Kami menyediakan panggung mini dengan hiasan-hiasan bergaya Minang yang siap digunakan untuk berbagai acara, terutama acara yang berhubungan dengan daerah Minang," sebut Fera.

Bagi pengunjung yang ingin mengadakan lunch meeting, Dapua Rampah memiliki tiga ruang VIP yang dapat mengakomodasi 5?15 orang per ruangan. Tiap ruang VIP memiliki ciri khas tersendiri, yang mencerminkan keanekaragaman rempah ataupun bumbu yang dipergunakan tim dapur Dapua Rampah dalam mengolah masakan.

"Beberapa ruang VIP pun ada yang dilengkapi dengan sofa yang bisa membuat pengunjung semakin nyaman," timpal Assistant Outlet Manager Hotel Ambhara Jakarta Ahmad Baidhowy.

Selain ruang VIP, Dapua Rampah juga menyiapkan tatami room yang berkonsep minimalis. Ruangan ini terdiri atas delapan pilihan tatami, yang disediakan bagi pengunjung yang ingin menikmati makanan dengan suasana lebih santai. Sebab, di sini tersedia bangku sofa yang nyaman.

Tatami room itu memiliki nama berbeda-beda, yang berasal dari sebutan khas rempah-rempah yang digunakan untuk memasak. Lezat sajiannya, mewah pula tampilannya. Jika Anda penasaran, silakan mampir ke Dapua Rampah yang akan buka setiap hari.

(Koran SI/Koran SI/nsa)


image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: