Rabu, 30 Desember 2009

“Camilan Sehat Toko Kue Danisa” plus 4 more

“Camilan Sehat Toko Kue Danisa” plus 4 more


Camilan Sehat Toko Kue Danisa

Posted: 30 Dec 2009 02:50 AM PST

KEBIASAAN mengonsumsi makanan kecil memang sudah jadi pola hidup yang sulit dihilangkan, bahkan tak jarang membuat orang ketagihan. Tak hanya orang dewasa, tapi juga anak-anak.

Kebutuhan anak akan nutrisi bisa didapat anak dari makanan. Tak heran, banyak orangtua yang khawatir saat anaknya malas makan. Padahal, anak harus mendapatkan gizi seimbang yang terdiri atas nutrien makro (karbohidrat, protein, dan lemak), serta mikro nutrien (vitamin dan mineral). Semua unsur tersebut harus terkandung dalam makanan yang dikonsumsi anak setiap hari. Dengan begitu, anak mendapat asupan gizi seimbang, baik dalam hal kualitas maupun kuantitas.

Bila perut anak mulai "keroncongan", pertanda ia sudah lapar dan harus makan. Masalahnya, sering kali anak ogah kalau langsung diajak makan nasi, malah maunya ngemil. Di sinilah kreativitas dan kecerdikan orangtua ditantang untuk mencari siasat melalui perencanaan camilan yang sehat bagi si kecil.
Kini, tak usah bingung menyediakan camilan sehat. Pasalnya, kue-kue basah yang dijual di Toko Kue Danisa sudah tidak diragukan lagi kualitas rasa serta kebersihannya. Kue-kue basah yang dijual di toko berusia 41 tahun ini ramai dikunjungi para pecinta panganan ringan.

Apa saja kue yang ada di Toko Kue Danisa? Kue-kue basah yang tersedia, di antaranya combro, pisang goreng, risol mayonaise, kue apem, bika Ambon, dan lain-lain. Sedangkan untuk kue kering, toko ini terkenal dengan coffe noir (biskuit dengan gula rasa kopi), marigem (biskuit dengan gula warna-warni), kastengel, nastar, lidah kucing, cheese stick, kembang goyang, akar kelapa, dan biji ketapang.

Kue-kue di sini berkisar dari harga Rp3.000-Rp45.000. Nah, jika ingin mencari camilan sehat untuk si kecil, Anda dapat mengunjungi Gedung Pasar Cikini Blok B No 14-15 Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat. Toko kue Danisa buka Senin hingga Sabtu mulai pukul 07.00-16.00 WIB. (ftr)
(tty)


Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Salmon with Ragitoni Pasta Burgundi Mushroom Sauce

Posted: 30 Dec 2009 01:52 AM PST

BERBAGAI menu baru sengaja dihadirkan Restoran Porta Venesia untuk menyambut Tahun Baru yang tinggal beberapa hari lagi. Misalnya, salmon with ragitoni pasta burgundi mushroom sauce yang dengan cita rasa istimewa.


180 gr salmon segar
100 gr green peas mash (kacang polong yang telah dihancurkan)
40 gr jamur champignon
5 ml red wine
10 ml kaldu
5 ml krim
5 gr garam/merica
Kentang secukupnya sebagai campuran green peas mash

Cara membuat:
1. Goreng sebentar ikan salmon

2. Kacang polong di tumis dan di blender halus campurkan dengan kentang kukus yang ditumbuk tambahkan garam merica.

3. Rigatoni pasta di masak sampai matang di masukkan saus jamur burgundi dan beri sedikit beberapa balsamic roduction.

4. Sajikan dengan menyusunnya terlebih dahulu.
(Koran SI/Koran SI/tty)

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Octopus & Lobster Salad with Potatos

Posted: 30 Dec 2009 01:43 AM PST

BERBAGAI menu baru sengaja dihadirkan Restoran Porta Venesia untuk menyambut Tahun Baru yang tinggal beberapa hari lagi. Misalnya, octopus lobster salad with potatos yang dengan cita rasa istimewa.

 
Bahan:
20 gr kentang kukus dan potong tipis
20 gr gurita import
20 gr lobster
10 gr zaitun hitam
10 gr bawang bombai merah
10 gr tomat, potong-potong ambil isinya
2 sdt basil pesto
10 gr buncis
5 gr garam/merica
2 ml balsamic reduction

Cara masak:
1. Steam gurita dan lobster

2. Potong biji zaitun hitam menjadi kecil-kecil, bawang bombai merah, dan tomat dengan potongan kotak-kotak. Untuk buncis, potong miring dan panjang.

3. Siapkan piring saji. Tata kentang, di atasnya tata gurita dan lobster dan sayuran lainnya. Taburi garam, merica, dan jus lemon.

4. Sajikan.
(Koran SI/Koran SI/tty)

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Masakan Indonesia Khas Saung Galah

Posted: 30 Dec 2009 01:22 AM PST


Restoran Saung Galah yang terletak di Jalan Wolter Mangunsidi No 77 Jakarta Selatan, tepatnya di depan Pasar Santa ini menyajikan berbagai macam masakan khas Indonesia.

Restoran yang menyediakan kapasitas sebanyak kurang lebih dari 120 pengunjung buka sejak pukul 10.30 hingga pukul 21.30. Tidak ketinggalan juga, rimbunan pohon bambu hadir di setiap sisi ruangan tidak luput yang semakin memberikan kenyamanan.

Saung Galah yang mempunyai arti gubuk bambu ini memberikan citarasa masakan khas Indonesia dengan berbagai menu pilihan yang bervariatif. Di sini pengunjung bisa menikmati lebih dari 50 menu yang lebih banyak berasal dari pulau Jawa yaitu Jawa Barat, Jawa Timur dan Jawa Tengah, masakan Sumatera diantaranya Sumatra Barat, dan masakan Manado.

Di restoran yang memberikan desain interior modern berpadu dengan corak tradisional dan menyajikan yang berlogo bakul nasi ini memberikan kisaran harga yang mulai dari Rp6.800 untuk menu sayuran hingga Rp150.000, untuk menu spesial yaitu ikan kerapu yang merupakan menu khas Sumatera.

Untuk menu, juga disediakan menu ala carte, atau bisa juga dipesan dengan menu buffet dengan pemesanan minimum untuk 40 orang.
(Koran SI/Koran SI/tty)

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Pan-Ya, Roti ala Jepang Menyehatkan

Posted: 30 Dec 2009 01:13 AM PST

MAKANAN Jepang memang didentikkan dengan sesuatu yang sehat. Sebut saja sushi yang memiliki bahan dasar daging yang menyehatkan. Satu lagi camilan sehat ala Jepang, yaitu Pan-Ya, roti khas dengan beragam rasa ini, akan memanjakan lidah pengunjung yang gemar akan makanan sehat.

Pan-Ya yang diambil dari bahasa Jepang ini, memiliki arti toko roti. Dari namanya pun sudah jelas, bahwa gerai ini menawarkan roti sebagai menu utama dengan beragam rasa dan bentuknya.

Berbeda dengan roti yang banyak beredar saat ini, roti yang hadir di Pan-Ya memiliki keunggulan sebagai roti sehat. Mengapa sehat? Karena di dalam roti ini tidak menggunakan bahan pengawet termasuk bahan kimia sedikit pun. Hampir semua bahan yang digunakan adalah bahan-bahan alami. Dan hanya menggunakan terigu asli dengan natural ingredient.

"Maka dari itulah kami hadir di Jakarta dengan menawarkan roti sehat untuk mereka yang peduli dengan kesehatan," ucap Enny, salah seorang dari pemilik Pan-Ya.
Gerai roti yang hadir di lokasi Fx Lifestyle X'ntre lantai 5, 19-20, Jakarta sejak 28 September 2008 ini memiliki tiga buah outlet dengan pusatnya berada di kota Okayama, Jepang. Pan-Ya dan baru buka di Market City, Pantai Indah Kapuk pada 6 April lalu.

Dengan konsep open kitchen, pengunjung bisa menyaksikan sendiri bagaimana para baker membuat roti. Untuk bahan dalam pembuatan Pan-Ya, hampir semua bahan masih diimpor dari Jepang, sehingga menjamin kualitas yang premium.

Beberapa produk unggulan berupa curry donut. Di mana roti berisi cincangan daging sapi, sayur-sayuran dan pasta curry. Selain itu juga ada roti tawar macha atau macha shokupan yang terbuat dari teh hijau yang di impor dari Jepang. Juga ada panya kurumi atau roti walnut yang memiliki cita rasa yang gurih.

"Kami juga punya cream pan dimana isi menyerupai isi dari kue sus. Atau ada juga mentaiko french, yaitu french bread dengan toping telur ikan Jepang yang gurih," jelas Enny. Untuk harga yang ditawarkan, berkisar dari Rp 3.500/pc hingga Rp 35.000.
(Koran SI/Koran SI/tty)


Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Tidak ada komentar: