Jumat, 18 Desember 2009

Kepala Hiu yang Unik pasti siip

Kepala Hiu yang Unik pasti siip


Kepala Hiu yang Unik

Posted: 17 Dec 2009 10:14 PM PST

IKAN adalah salah satu bahan makanan berprotein tinggi yang sangat digemari masyarakat dari berbagai belahan dunia. Dari banyak jenis ikan, hiu menjadi salah satu yang difavoritkan.

Ikan hiu dipercaya mampu membuat manusia kebal terhadap penyakit, termasuk kanker. Makanya, orang China, Jepang, Korea, Thailand, dan Singapura sangat menggemari ikan yang satu itu.

Kepercayaan tersebut sebetulnya tidak masuk akal dan tak benar. Meski demikian, My Star Restaurant tetap memilih menyajikan menu unik yang diberi nama kepala hiu. Porsi hidangan ini dapat disesuaikan dengan jumlah pemesannya.

Semakin banyak orang yang memesan, kepala ikan hiu bisa dipesan dalam ukuran besar. "Menu kepala ikan hiu sangat digemari karena rasanya yang enak. Kepala ikan hiu termasuk hidangan yang bergengsi," ujar F & B Manager My Star Restaurant Johnston Cho.

Berbagai olahan kepala hiu bisa dipesan, mulai kepala hiu goreng, steam kepala hiu, hingga sup kepala ikan hiu. Masing-masing menu memiliki keunikan masing-masing.

"Hiu yang kami jadikan masakan didatangkan dari Kalimantan. Kendala dalam mengolahnya menjadi masakan enak tidak ada sama sekali. Hanya, sekarang ikan hiu mulai sulit didapat," kata pria berkulit putih itu.

Selain sirip, menurut Johnston, bagian lain pada hiu -khususnya rahang dan kepala- juga tidak kalah difavoritkan oleh pencinta kuliner. Melihat kualitasnya, tak heran menu berbahan baku ikan hiu dihargai dengan nominal yang cukup besar. Apalagi daging hiu dihargai per ons.
(Koran SI/Koran SI/nsa)


Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Tidak ada komentar: