Selasa, 22 Desember 2009

“Martabak Har Kaya Sajian Khas Palembang” plus 4 more

“Martabak Har Kaya Sajian Khas Palembang” plus 4 more


Martabak Har Kaya Sajian Khas Palembang

Posted: 22 Dec 2009 02:05 AM PST

SERING menjadikan roti canai atau martabak sebagai camilan sore hari? Bila Anda pecinta hidangan populer asal India Selatan ini, maka Anda patut berkunjung ke restoran Martabak Har.

Umumnya, martabak di Jakarta berisi campuran daging giling, irisan daun bawang, serta telur bebek ataupun ayam. Namun, martabak ala Palembang berbeda.

Di Palembang, martabak hanya berisi kocokan telur bebek ataupun telur ayam. Disantap dengan kuah rempah-rempah dengan campuran kentang di dalamnya.

Tak perlu datang ke Palembang kalau ingin menikmati kuliner satu ini. Anda cukup datang ke restoran Martabak Har. Restoran yang bertempat di Jalan Hayam Wuruk No 19, Jakarta Pusat, ini ramai dikunjungi pengunjung. Bukan hanya menu martabak yang ditawarkan. Sang pemilik, Haji Abdul Rosak yang keturunan Palembang–India, juga menawarkan menu unggulan lainnya.

Apa saja menu khas India yang ada di Restauran Martabak Har? Roti canai, nasi briyani kambing, nasi briyani ayam, kari ayam, kari ikan, dan teh tarik merupakan kumpulan menu andalan lainnya dari restoran yang sudah berdiri sejak tahun 1960-an tersebut. Restoran ini merupakan cabang dari Palembang.

Nah, tunggu apalagi. Jika Anda ingin mencicipi roti canai dengan cocolan kuah kari nikmat, serta gurihnya nasi briyani yang begitu terasa bumbu rempahnya, segeralah ajak keluarga maupun sahabat untuk datang ke restoran Martabak Har. Restoran buka setiap hari mulai pukul 11.00-20.00 WIB.

Harga seporsi Martabak Har adalah Rp12.000, roti canai Rp5.000, nasi briyani kambing Rp30.000, dan nasi briyani ayam Rp25.000. Untuk melengkapi sajian nasi briyani, Anda bisa menambah cita rasa dengan kari ikan serta kari ayam. Kari ikan dihargai Rp15.000, sedangkan kari ayam Rp13.000. Dan untuk menuntaskan dahaga, teh tarik dapat Anda beli dengan harga Rp5.000 per gelas. (ftr)

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Chi Luk Ba

Posted: 22 Dec 2009 01:52 AM PST

CHI LUK BA adalah minuman unik yang patut jadi referensi Anda saat bertandang di Magenta Grill Depot, di mal Pacifik Place, Jakarta. Tapi, jika Anda tertarik buat sendiri di rumah, jangan takut bereksperimen.

Bahan:
20 ml jus jeruk
20 ml jus mangga
10 ml jus jeruk nipis
20 ml sirup kiwi
50 ml soda jeruk nipis
Irisan cherry secukupnya
Irisan jeruk nipis secukupnya

Cara membuat:
1. Masukkan potongan atau irisan cherry dan jeruk nipis secukupnya.
2. Hias semua bahan secara bertahap sehingga menghasilkan warna yang indah. Sajikan.(Koran SI/Koran SI/tty)


Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Chicken Country Steak

Posted: 22 Dec 2009 01:41 AM PST

CHICKEN country steak, yaitu ayam panggang dengan saus jamur dan disajikan bersama kentang dan sayuran. Saus pada chicken country steak menggunakan kaldu. Pembuatannya pun cukup rumit. Saus bernama demiglace atau brown sauce itu terbuat dari tulang sapi yang direbus selama delapan jam, diambil sarinya, kemudian disatukan dengan bumbu-bumbu seperti bawang bombai, bawang putih, daun bawang, serta seledri. Adapun bahan dasarnya, yaitu ayam, dipilih bagian dada yang kulitnya sudah dibuang.

Bahan:
600 gram dada ayam tanpa tulang
50 gram paprika merah, iris bentuk dadu.
30 gram bawang bombai, iris halus
5 siung bawang putih, iris halus
1 tangkai daun rosemary
40 ml wine yang telah dimasak
75 gram jamur kancing, iris tipis
200 ml kaldu ayam (ambil dari tulang yang direbus hampir semalaman).

Cara membuat:
1. Masak wine dengan bawang putih, bawang bombai, kaldu ayam, rosemary, dan jamur.

2. Rendam (marinade) ayam tanpa tulang di dalam campuran tersebut dan diamkan antara 18-24 jam agar bumbu meresap.

3. Masukkan dalam kulkas dengan temperatur 6 derajat Celsius.

4. Setelah itu, bakar sebentar selama 2-3 menit.

5. Dengan campuran brown sauce, panggang ayam di oven selama 12 menit dengan suhu 200 derajat Celsius.

6. Angkat dan sajikan bersama sayuran dan kentang.
(Koran SI/Koran SI/tty)

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Ultimate Barbeque Ribs

Posted: 22 Dec 2009 01:34 AM PST

SALAH satu menu yang patut Anda coba adalah ultimate barbeque ribs, atau iga sapi panggang dengan baluran saus barbeque. Menu ini tersaji dengan tambahan mashed potato beserta sayuran, seperti brokoli, zukini, wortel, dan paprika merah.

Bahan:
1 kg iga sapi potong melintang

Bahan saus barbeque:
3 sdm minyak sayur
25 gr bawang bombai, cincang
25 gram bawang putih, cincang
1 sdt madu
210 gram saus tomat
1 sdm saus sambal
0,5 sdm gula pasir
0,5 sdt merica bubuk
1 sdt garam

Cara membuat:
1. Rebus iga selama kurang lebih 15 menit.
2. Bakar dengan sausnya.
3. Cara membuat saus: tumis bawang putih dan bawang bombai hingga harum selama 2 menit. Tambahkan bahan-bahan lainnya, aduk rata, dan didihkan dengan api kecil selama 15 menit. Aduk sekali-kali agar kental dan merata. Angkat, dinginkan.
4. Olesi iga sapi dengan saus BBQ. Diamkan selama minimal 6 jam atau semalaman di dalam lemari es.
5. Panggang di atas bara api sambil dibalik-balik sampai matang sesuai keinginan.
6. Angkat dan sajikan hangat bersama sayuran dan kentang.
7. Baluri dengan saus BBQ.(Koran SI/Koran SI/tty)


Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Serbapedas di Jade Imperial Sichuan

Posted: 21 Dec 2009 11:41 PM PST

MASAKAN Sichuan adalah salah satu dari delapan budaya China yang terkenal. Ia mempunyai latar belakang sejarah yang sangat panjang. Tak heran, masakan Sichuan dikenal di berbagai belahan dunia.

Jenis masakan ini memiliki ciri khas lantaran cita rasanya yang pedas. Salah satu restoran di Jakarta yang menyajikannya adalah Jade Imperial Sichuan.

Masakan Sichuan dikenal mengandung banyak bumbu. Hampir semua makanannya mempunyai rasa yang unik. Masakan ini sering kali berisi bahan-bahan yang diawetkan melalui penggaraman, pengeringan, dan pengasapan.

Masakan Sichuan mempunyai karakter rasa pedas dan telah dikembangkan dengan bumbu yang berbeda. Bumbu yang umum digunakan adalah bawang putih, jahe, serta bubuk cabai yang sama baiknya dengan rasa unik biji lada Sichuan.

Meskipun pedas, masakan Sichuan menempati urutan pertama dalam budaya China, dan kerap mendapat penghargaan berkat cita rasanya yang sempurna serta dapat merangsang nafsu makan Anda.

Anda penasaran? Datang saja ke Jade Imperial Sichuan, restoran yang baru dibuka pada pertengahan Desember 2009 di lantai tiga Plaza Indonesia Extension. Restoran keluarga ini memiliki spesialisasi menu bebek goreng garing Sichuan, Dim Sum Sichuan, dan masakan tradisional Sichuan lainnya yang sudah dikenal di dunia.

"Masakan Sichuan umumnya didominasi rasa pedas. Selain itu, masakan ini juga terkenal," ujar General Manager Jade Imperial Sichuan Patrick Pak. Suasana serta atmosfer yang nyaman dihadirkan bagi para pengunjung yang ingin menikmati waktu makan yang berharga dengan masakan bercita rasa tinggi. Selain itu, desain interior restorannya pun dibuat senyaman mungkin dengan konsep yang elegan dan hangat.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Tidak ada komentar: