Kamis, 31 Desember 2009

“Nikmati Kue Eropa di Maison Weiner” plus 4 more

“Nikmati Kue Eropa di Maison Weiner” plus 4 more


Nikmati Kue Eropa di Maison Weiner

Posted: 31 Dec 2009 02:34 AM PST

KULINER Eropa dapat dijadikan sumber inspirasi untuk melahirkan menu baru, termasuk jenis camilan. Kue tradisional dan modern ala Eropa dikolaborasikan, sehingga melahirkan kreasi yang benar-benar baru.

Selain keunikannya, aneka camilan khas Eropa tadi telah lamat dapat dinikmati di Jakarta. Adalah Masion Weiner, cake shop pertama di Jakarta yang didirikan sejak tahun 1936.

Cake shop ini dikenal unik. Pasalnya, Maison Weiner menyediakan aneka macam kue lokal dan cake kuno khas Eropa. Hebatnya lagi, makanan tersebut mereka produksi sendiri.

Selain aneka camilan Eropa, toko kue ini juga menjual cake ulang tahun, cake pengantin, roti serta aneka pastry. Didirikan oleh nyonya Lee Liang Mey, Masion Wiener masih terus dikunjungi para pecinta kuliner. Kini, toko kue yang beralamatkan di Jalan Kramat 2 No 2, Jakarta Pusat, ini dikelola oleh cucu si empunya.

Menu andalan di Masion Weiner di antaranya saucjsbrood, amandel brood, cake marmer, chicken pie, ondekok, dan bolu. Harga kuenya dijual mulai dari Rp3.500–Rp70.000. Masion Weiner dapat Anda sambangi setiap hari, mulai pukul 07.00-19.00 WIB.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Camilan Sehat Rendah Lemak

Posted: 31 Dec 2009 01:14 AM PST

MEMILIKI tubuh ramping adalah impian para wanita. Namun terkadang, berbagai varian camilan kerap datang menggoda dan menghancurkan program diet.

Anda wajib memilih camilan sehat sehingga tidak berisiko menambah bobot tubuh. Menilik lebih dalam, camilan sehat yang bisa dikonsumsi menurut catatan Eatingwell, Kamis (31/12/2009), di antaranya:

Sayuran segar

Saat perut terasa kosong, siasati dengan cara pintar, yakni mengonsumsi sayuran segar. Sayuran segar mengandung banyak antioksidan yang diperlukan tubuh dan juga serat untuk menekan kadar kolesterol dalam darah. Jadi, mengonsumsi sayuran sebagai camilan sehat bukan hanya membuat perut rata, tetapi juga jantung sehat.

Sate buah dengan lumuran dark chocolate

Serupa seperti sayur, buah juga merupakan salah satu sumber antioksidan yang bisa melawan kanker. Untuk mengemas camilan sehat ini menjadi lebih menarik, Anda bisa mengkreasikannya dalam sate buah berlumur dark chocolate. Dark chocolate mengandung flavonoid tinggi sebagai salah satu jenis antioksidan untuk melawan penyakit hati (liver) dan kanker.

Yogurt bebas lemak bertabur buah dan kacang almond

Jika Anda termasuk pecinta yogurt, jangan takut menyantap makanan satu ini. Yogurt kaya lemak tak jenuh dan antioksidan, pastikan Anda memilih yogurt rendah lemak. Untuk tambahan rasa yang unik, Anda bisa memberikan taburan buah ataupun kacang almond.
(ftr)


Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Kudapan Lezat Berkat Pisang

Posted: 31 Dec 2009 01:02 AM PST

SELAIN kaya zat gizi, buah pisang yang tumbuh subur di Indonesia amat cocok diolah menjadi aneka kudapan lezat dan mengenyangkan. Beragam jenis pisang bisa didapat dengan mudah di negeri ini. Sebut saja pisang kepok, pisang susu, pisang emas, pisang raja, pisang tanduk, pisang kapas, pisang raja, dan pisang ambon.

Buah berbentuk bulat panjang ini terdiri atas air (75 persen), protein (1,3 persen) dan lemak (0,6 persen). Buah pisang juga dikenal kaya karbohidrat sehingga mengenyangkan, serta potasium yang berfungsi menjaga keseimbangan cairan. Belum lagi khasiatnya dalam membantu menyembuhkan penyakit seperti demam, gangguan saluran cerna, bahkan kejang.

Khasiat buah ini juga dapat menurunkan level stres dari dalam tubuh Anda. Pasalnya, ketika tubuh dalam kondisi stres, tingkat metabolisme pun akan menjadi naik. Akibatnya, terjadi pengurangan kadar potasium di dalam tubuh. Kondisi ini dapat Anda atasi dengan melahap pisang yang kaya akan potasium. Potasium sendiri merupakan mineral penting yang dapat menormalkan detak jantung, mengirim oksigen ke otak, dan mengendalikan kadar cairan tubuh.

Selain itu, pisang dapat digunakan sebagai makanan diet. Tekstur lembut pada pisang disinyalir dapat mencegah gangguan pencernaan, menetralisir kelebihan zat asam, dan mengurangi iritasi dengan melapisi bagian dalam perut kita. Pisang juga kaya kandungan fiber, sehingga dapat membuat terasa lebih cepat kenyang.

Manisnya pisang juga cocok diolah menjadi beragam kudapan. Dari mulai pisang goreng, kolak pisang, banana cake, muffin pisang, kue bolu pisang, bahkan bisa diolah menjadi kue tradisional seperti nagasari dan putri noong.

Pisang batu alias pisang kelutuk yang rasanya sepet juga kerap diolah menjadi rujak ulek yang sedap. Masih seputar camilan berat, pisang juga rupanya berjodoh dengan cokelat dan keju. Tak heran, roti dengan isian pisang-cokelat ataupun pisang-keju cukup difavoritkan di gerai-gerai roti.

Pisang goreng cokelat keju ataupun pisang bakar cokelat keju juga sangat pas dijadikan teman minum teh di sore hari sambil berkumpul bersama keluarga. Alternatif legit lainnya adalah pisang goreng yang disiram saus pandan karamel ataupun saus vanila. Coba juga kreasi unik caramel glazed banana. Kreasi lainnya adalah menjadikan pisang sebagai bahan isian crepes.

Jika bosan mendapati menu olahan pisang yang itu-itu saja, Anda bisa mengambil buah berwarna kuning ini untuk dibuat jadi milkshake. Jangan lupa tambahkan susu, es krim favorit kesukaan Anda, serta madu untuk pengganti gula pasir. Karbohidrat yang terkandung dalam pisang serta madu dapat menggantikan kadar gula dalam darah. Sementara susu, selain menyegarkan juga membantu proses rehidrasi sistem tubuh.(tty)


Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Variasi Menu Olahan Yogurt

Posted: 30 Dec 2009 11:07 PM PST

KECUT, menyegarkan, aromanya juga tidak terlalu enak. Namun, begitu banyak kandungan nutrisi dalam yogurt yang baik untuk kesehatan tubuh.

Walau tidak seharum aroma secangkir cappuccino, warnanya tidak secantik ice cream, tetapi minuman ini begitu menyehatkan. Dengan mengonsumsi yogurt, urusan "ke belakang" jadi lancar hingga Anda tak kesulitan membuang sisa makanan yang tak terpakai lagi dalam tubuh.

Yogurt, seperti dikutip dari Wikipedia, adalah susu yang dibuat melalui fermentasi bakteri. Fermentasi gula susu (laktosa) menghasilkan asam laktat yang berperan dalam protein susu untuk menghasilkan tekstur seperti gel dan bau yang unik.

Rutin mengonsumsi yogurt setiap hari dapat mencegah dan mengurangi durasi diare, sebab di dalam yogurt terkandung probiotik. Tidak hanya itu, yogurt juga dapat mengobati konstipasi (sembelit), mengobati infeksi sekitar vagina dan kandung kemih, mengurangi penyakit pernapasan, mengobati infeksi telinga, dan mengurangi gejala penyakit kulit dengan cara meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Yogurt sering dijual dalam kemasan mangkok ataupun gelas. Biasanya juga dicampur dalam olahan susu sehingga hadirlah berbagai varian yogurt rasa buah, seperti stroberi, anggur, blueberry, vanilla, dan cokelat. Bahkan, hadir pula varian rasa yang sudah cukup populer di lidah orang Indonesia, yaitu kacang hijau dan ketan hitam.

Yogurt tawar biasanya digunakan untuk campuran olahan dressing salad buah. Buah apa saja yang dapat dinikmati dengan yogurt? Melon, stroberi, anggur, apel, nanas, semangka, pir, dan jeruk. Bahkan, bila Anda suka, pisang pun bisa disantap dengan yogurt dalam segelas milkshake.
(ftr)


Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Menu Baru Pengantar Tahun Baru

Posted: 30 Dec 2009 10:34 PM PST


Taman Sari merupakan restoran khas Italia yang terletak di lobi Hotel Sultan Jakarta. Restoran ini memberikan pilihan bagi para pengunjung Hotel Sultan Jakarta untuk merayakan tahun baru dengan menyediakan set menu untuk makan malam.

Executive Sous Chef Hotel Sultan Jakarta Iwan Setiawan menyebutkan, dalam rangka menyambut Tahun Baru 2010 ini, disajikan menu dengan harga Rp750.000 ++. Untuk menu pembuka disediakan smoked salmon dan avocado rooled in rice pepper serta pan-fried marron yang disajikan dengan salad arugula dan Japanese dressing. Walaupun berbentuk minimalis, untuk ukuran salad, menu ini bisa dikatakan mengenyangkan karena menyajikan lobster yang direndam dengan rempah-rempah, seperti daun basil dan bawang putih.

Berlanjut ke menu utama yang menyajikan empat menu, pengunjung bisa memilih salah satu, di antaranya grilled wagyu beef tenderloin dengan goose liver terrine black truffle yang diberi anggur. Potongan kentang goreng dan sayuran menambah nikmat menu ini. Daging wagyu yang memiliki tekstur daging lembut, tepat sekali disajikan dengan hati angsa sebagai penambah kelezatan menu yang juga disajikan dengan saus yang terbuat dari wine ini. Untuk menu penutup, Taman Sari menyuguhkan warm day dan night chocolate melted yang disajikan dengan raspberry coulis dan saus mangga.


Jika Anda penasaran untuk mencoba, kunjungi Taman Sari yang menyajikan set menu tahun baru dimulai sejak pukul 18.00 sampai pukul 24.00 WIB.
(Koran SI/Koran SI/tty)

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Tidak ada komentar: