Minggu, 06 Desember 2009

Sushi Modern Sambut Tahun Baru pasti siip

Sushi Modern Sambut Tahun Baru pasti siip


Sushi Modern Sambut Tahun Baru

Posted: 06 Dec 2009 01:26 AM PST

MENYAMBUT Natal dan Tahun Baru, Mercure Convention Center Ancol, Jakarta, menyajikan set menu spesial untuk lunch dan dinner, khusus masakan Jepang. Apa saja?

Menu paket yang disediakan Restoran Shiosai, salah satu restoran Jepang di Hotel Mercure Convention Center Ancol, Jakarta, adalah hidangan lengkap dari menu pembuka hingga penutup. Coba bayangkan, menu pembuka yang terdiri dalam tiga pilihan berbeda, tetapi tersaji dalam satu piring.

Ika ball atau baso cumi goreng, disajikan dengan tofu dengaku yang berisi tahu jepang disiram saus, serta yaki ginan atau kacang ginan yang ditusuk menyerupai sate. Untuk menu utama, ada menu tempura yaki chikuwa cheese atau dori fish tempura.

Tempuraikan dori dan white fish disuguhkan dengan saus soyu (kecap asin jepang) dan dicampur dengan lobak yang telah ditumbuk halus dan campuran jahe untuk menghangatkan.

Tidak ketinggalan menu mini fusion sushi roll. Sushi sehat ini terbuat dari ragam buah-buahan, seperti pir hijau, apel, dan beberapa sayuran yaitu lobak, timun jepang, selada, dan wortel dengan sentuhan akhir berupa balutan saus mayones.

"Sushi modern ini menyuguhkan rasa unik dan menyegarkan karena dipadukan dengan sayuran dan buah-buahan," sebut executive chef dari Shiosai, Mercure Convention Center Ancol, Jakarta, Hary Wahyu Diono, yang akrab disapa Yono San.

Masih dalam menu utama,para tamu juga dapat merasakan menu berbahan dasar daging, sake, gyuniku, ebi, dan enoki robatayaki yang berisi salmon, daging sapi slice, udang, serta jamur enoki yang dipanggang.

"Beef yang dipotong tipis dengan rasa manis sangat menggugah selera, termasuk aroma yang tercium dari daging yang dibakar," tuturYono San.

Ada pula menu berlabel omo raisu, yakni nasi goreng ala Jepang yang dibalut dengan omelet. "Beda nasi goreng ala Jepang dengan nasi goreng di Indonesia adalah penggunaan beras yang lebih pulen dan lembek, seperti rasa yang disajikan pada omo raisu," kata koki yang sudah menggeluti dunia kuliner selama puluhan tahun ini.

Tidak ketinggalan pula, suimono, sup dengan kuah bening yang berisi rumput laut, rebung, jamur enokidan shintake. Untuk menu penutup, disediakan es krim kacang merah atau ogura, yang tepat sekali dicicip setelah menyantap hidangan utama.

Selain sebagai pencuci mulut, es krim yang berbahan dasar kacang merah ini pun cukup mengenyangkan sekaligus menyehatkan. Menu penutup lainnya, juga disajikan kudamoro moriawase, atau aneka macam buah-buahan segar.

Marketing and Communication Manager Mercure Convention Center Ancol, Jakarta, Lenny Julia menuturkan, untuk harga yang ditawarkan dalam set menu Christmas Eve & New Year 2010 seharga Rp249.000 per orang.

"Natal dan Tahun Baru menjadi satu momen spesial bagi hampir sebagian orang, karena merupakan momen kebersamaan dengan orang terdekat. Nah, salah satu cara paling asyik untuk menghabiskan momen tersebut adalah dengan makan bersama," ujar Lenny Julia.

Promosi tersebut dihelat pada 24 Desember 2009 sampai 1 Januari 2010. (Koran SI/Koran SI/nsa)


This content has passed through fivefilters.org.



image

Tidak ada komentar: