Rabu, 06 Januari 2010

“Kue Lapis Legit Happy Enak!” plus 4 more

“Kue Lapis Legit Happy Enak!” plus 4 more


Kue Lapis Legit Happy Enak!

Posted: 06 Jan 2010 02:35 AM PST


Di daerah Jakarta Selatan, persisnya di Jalan Haji Nawi Raya No 18, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Anda bisa mengunjungi toko kue Happy. Toko kue ini sudah ada sejak tahun 1976.

Apa saja menu andalannya? Jelas kue lapis legit. Kue ini sudah begitu terkenal di lidah orang Indonesia. Apalagi jika perayaan hari besar tiba, seperti Idul Fitri, Natal, atau pergantian Tahun Baru. Dengan resep yang sudah teruji selama 30 tahun lebih, toko kue ini menyajikan berbagai jenis lapis legit. Mulai dari yang klasik hingga yang diberi buah prunes kering, kenari, mocha, moscovis dan keju.

Kue khas Happy tergolong mewah. Pasalnya, bahan-bahan yang dipakai cukup mahal. Rasa kuenya sangat enak, lembut di lidah dengan semburat rasa manis dan aroma harum bumbu lapis legit. Untuk membuat kue ini sendiri diperlukan ketrampilan dan kesabaran, karena lapisan demi lapisan harus dikerjakan dengan teliti.

Menu andalannya adalah lapis legit yang di jual per potong dengan harga Rp8.000 sampai Rp11.000. Sedangkan untuk lapis legit cake utuh Rp135.000 sampai Rp315.000. Roll tart per potong Rp7.500. Penasaran ingin mencoba kue lapis legit Happy?
(tty)

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Tempe Mendoan Gurih & Renyah

Posted: 06 Jan 2010 01:37 AM PST

TEMPE, makanan ini tidak asing lagi di lidah masyarakat kita. Pasalnya, penganan ini berasal dari Indonesia. Tempe sendiri bisa diolah ke dalam berbagai macam hidangan. Mulai dari hidangan lauk-pauk, sampai diracik menjadi camilan di waktu senggang.

Tempe juga bisa diolah menjadi keripik dan kering tempe. Namun, tradisi masyarakat Indonesia cenderung memasak tempe dengan menggorengnya. Agar tidak bosan dengan menu tempe yang itu-itu saja, Anda bisa membuat tempe mendoan.

Seperti dikutip dari Wikibooks, tempe mendoan adalah sejenis masakan tempe yang terbuat dari tempe yang tipis, dan digoreng dengan tepung sehingga rasanya gurih dan renyah. Secara tradisional di wilayah Banyumas, Purwokerto, Jawa Tengah, tempe yang digunakan untuk mendoan adalah jenis tempe bungkus yang lebar tipis, satu atau dua lembar per bungkus. Tapi, tempe mendoan juga dapat dibuat dari tempe biasa yang diiris tipis-tipis namun lebar.

Nah, bila tak sabar ingin segera membuat camilan untuk kelurga, berikut ini resep tempe mendoan yang patut Anda coba.

Bahan:
Tempe Mendoan 10 buah
Tepung terigu 1,5 ons
Air 250 ml

Bumbu yang dihaluskan:
Bawang putih 3 siung
Ketumbar 1 sdt
Kemiri 2 buah
Kunyit 1 ruas
Garam secukupnya

Cara membuat:
1. Larutkan bumbu halus bersama air sampai rata. Tambahkan tepung terigu, aduk, lalu tambahkan potongan daun kucai.
2. Lumuri tempe dengan adonan tepung sampai rata, satu per satu.
3. Goreng dalam minyak panas sampai matang, jangan terlalu kering, angkat.
4. Sajikan tempe mendoan bersama cabai rawit.

Resep:
Retnowati, Bekasi(tty)


Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Inilah Camilan Sehat untuk Pria

Posted: 06 Jan 2010 01:16 AM PST

SELAIN memanjakan lidah, camilan atau makanan ringan menjadi menu tepat untuk menahan rasa lapar hingga sementara waktu sampai jam makan berikutnya. Apalagi, bagi Anda yang suka ngemil, aktivitas mengudap makanan kecil ini bisa dilakukan kapan dan di mana saja.

Meski begitu, banyak orang memilih menahan rasa lapar dengan mengonsumsi camilan yang penuh gula, lemak, serta bahan-bahan yang tidak sehat lainnya. Padahal, camilan tak melulu menambah berat badan, ada pula kudapan sehat yang pantas Anda konsumsi.

Kebiasaan ngemil ini membuat pasar makanan camilan semakin semarak. Hanya saja, kaum adam cenderung tak memiliki banyak waktu untuk memilih camilan sehat.

Menjawab permasalahan tersebut, kini ada beberapa camilan yang tidak hanya bergizi, tetapi juga bagus untuk dikonsumsi. Untuk itu, Carefair mengulas daftar camilan sehat pria, di antaranya:

Tuna

Tuna adalah menu sederhana yang dapat dikreasikan menjadi camilan sehat dengan rasa yang lezat. Camilan yang satu ini tentunya tidak akan merugikan Anda di kemudian hari. Karena tuna bebas lemak dan rendah kalori, tetapi memiliki kandungan protein yang tinggi sehingga sangat baik bagi tubuh.

Tak heran bila banyak pria memilih sandwich tuna, jika rasa lapar tiba. Namun, sebaiknya Anda tidak mengoleskan cream mayo terlalu banyak pada sandwich tuna yang siap Anda santap. Karena, lemak pada mayo dapat mengurangi kandungan menyehatkan dalam tuna.

Putih telur

Putih telur merupakan salah satu menu favorit kaum adam, khususnya penggemar olahraga. Kandungan yang terdapat dalam putih telur tergolong bebas lemak, rendah kalori, dan juga bebas dari kolesterol.

Hanya diperlukan beberapa menit untuk menyiapkan camilan sehat ini. Namun, jika Anda belum pernah mengonsumsi putih telur secara terpisah, maka Anda pun bisa menambahkan menu lainnya. Anda bisa mencampurnya dengan rempah-rempah atau sayuran hijau untuk menambah menu ini kian terasa nikmat.
Buah dan keju cottage

Tak diragukan lagi, buah-buahan merupakan camilan sehat yang hadir dengan varian rasa yang berbeda. Saat rasa lapar hinggap, Anda bisa menciptakan menu camilan sehat sendiri.

Dengan menggabungkan antara buah dan keju cottage (salah satu jenis keju yang diproses tanpa pematangan). Keju ini tergolong rendah lemak, sehingga menu camilan kali ini kaya akan protein.

Selai kacang dan irisan pisang

Menu camilan ringan lainnya yang biasa dikonsumsi para pria adalah roti dengan isi selai kacang. Akan lebih baik jika Anda membuatnya sendiri di rumah. Namun bila tidak sempat, Anda bisa membeli selai kacang yang rendah lemak untuk terbebas dari timbunan lemak.

Untuk hasil maksimal, Anda pun bisa menikmati sandwich dengan selai kacang atau dapat menambahkan beberapa irisan pisang di dalamnya. Dijamin, camilan yang satu ini segera mengenyangkan perut Anda.

Selamat mencoba!
(nsa)


Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Memotong Ikan Salmon

Posted: 05 Jan 2010 11:09 PM PST

IKAN tak hanya enak dikonsumsi, namun juga memiliki kandungan yang bisa membuat otak Anda senantiasa sehat.

Banyak penelitian medis menunjukan, jenis ikan yang kaya akan kandungan asam lemak omega-3 sangat bagus untuk nutrisi otak. Pasalnya, asam lemak omega-3 dalam ikan dapat menyokong fungsi sel saraf otak. Asam lemak omega-3 juga bermanfaat dalam meningkatkan kadar memori otak.

Dengan menyantap ikan satu sampai dua kali dalam sepekan, sama artinya dengan membuat otak tetap fokus, berpikir tajam, serta cerdas dalam jangka waktu lama. Ikan salmon dan ikan sarden merupakan jenis ikan dengan asam lemak omega-3 tertinggi dari semua jenis ikan. Dengan konsumsi dua jenis ikan ini, Anda dapat terhindar dari serangan penyakit alzheimer.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Gandum, Penganan Sehat nan Lezat

Posted: 05 Jan 2010 10:46 PM PST

DI INDONESIA, gandum memang bukan makanan utama. Mulai sekarang tak ada salahnya Anda lebih akrab dengan bahan makanan ini. Dengan mengonsumsi gandum, jantung Anda akan kuat.

Selain kaya karbohidrat dan protein, dalam setiap 100 gram gandum terkandung 3,1 mg zat besi dan 36 mg kalsium yang bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit jantung koroner dan darah tinggi.

Gandum mengandung serat yang bermanfaat bagi kesehatan jantung. Karena itu, tak ada salahnya Anda mulai kini memasukkan gandum dalam menu utama, agar terhindar dari serangan jantung.

Seperti dilansir Shape, gandum tak hanya menimbulkan rasa kenyang lebih lama dibandingkan jenis makan lainnya. Makanan tersebut bisa membantu mencegah serangan jantung.

Saat orang tengah diet mengonsumsi gandum 4-5 kali dalam sehari, itu berarti mereka mengurangi level C-Reactive Protein (CRP) di dalam tubuh. Tingginya level CRP yang menetap di tubuh, disinyalir menjadi penyumbang utama terjadinya pengerasan pada arteri. Selain itu, dapat pula menaikkan risiko mengidap stroke atau serangan jantung.

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan American Journal of Clinical Nutrition menyebutkan, selama 12 pekan masa studi, subyek yang mengonsumsi makanan berbasis gandum mengalami penurunan signifikan persentase lemak di tubuh mereka dibandingkan dengan subjek yang mengonsumsi nasi. Para peneliti mengatakan, kandungan antioksidan di dalam gandum dapat membantu menurunkan level CRP dan menghilangkan potensi kerusakan pada sel, jaringan, serta organ di dalam tubuh.

Dari hasil tersebut, para peneliti merekomendasikan kepada subyek yang mengonsumsi nasi untuk menyediakan makanan berserat tinggi, seperti beras merah, sereal, roti gandum, dan pasta dalam menu setiap hari.

Di Amerika, gandum diolah menjadi berbagai bentuk makanan seperti oat atau sereal. Gandum merupakan sumber serat terbaik karena biji gandum diproses dengan tidak menghilangkan sumber seratnya. Lapisan terluar (oatbran) pada biji bagian dalam gandum (groats) itulah yang dijadikan sereal gandum sebagai sumber serat terbaik yang dapat dicerna manusia. Sedangkan di Indonesia sendiri, gandum biasa dikonsumsi lewat semangkuk oatmel, roti gandum, pasta ataupun beras merah.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Tidak ada komentar: