Senin, 11 Januari 2010

“Menu Komplet Warteg Warmo” plus 4 more

“Menu Komplet Warteg Warmo” plus 4 more


Menu Komplet Warteg Warmo

Posted: 11 Jan 2010 02:09 AM PST


Inilah yang juga membuat warteg Warmo terkenal di daerah Tebet dan sekitarnya. Pasalnya, saat jam makan siang sekira pukul 12.15 WIB, pengunjung warteg mencapai puncak keramaian. Tiap menit semakin banyak yang datang, sampai-sampai beberapa pengunjung tidak kedapatan tempat duduk. Ketika jam makan siang tiba, trotoar di samping kanan warteg dipenuhi mobil. Para pengunjung warteg ini adalah langganan serta pembeli fanatik warteg Warmo. Mereka di antaranya adalah para pegawai kantoran, mahasiswa, ataupun para ibu rumah tangga yang doyang bergaul tampak memenuhi bangku-bangku yang tersedia.

Apa keistimewaan warteg Warmo, ternyata ada pada hidangan yang disajikan. Walau tak ubahnya seperti warteg-warteg lainnya yang menyediakan lauk pauk, sayur mayur, nasi, kerupuk dan minuman, namun kelezatan akan hidangan di sini dapat diacungi jempol.

Ruangan warteg hanya berukuran sekira 7 m x 10 m. Tidak berlebihan jika wartegnya itu kemudian berkembang menjadi warteg eksklusif. Pasalnya, pembelinya dari berbagai profesi dan sajian makanannya komplet.

Bicara masakan, beragam variasi menu tersaji di warteg ini. Jumlahnya mencapai puluhan jenis. Mulai dari sayur daun kangkung, sampai daging rendang, aneka gorengan, sate, ati ampela, telur dadar, dan menu khas warteg lainnya.

Harga makanan di warteg Warmo mulai dari Rp2.000–Rp8.000. Buka setiap hari dari pukul 08.00-14.00 WIB. Nah, bila penasaran ingin makan nasi warteg Warmo, Anda bisa berkunjung di Jalan Perempatan antara Jalan Tebet Raya dan Jalan Tebet Timur.(tty)


Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Lumpia Udang Mayones

Posted: 11 Jan 2010 01:20 AM PST

SIAPA yang tidak tahu kemiri? Kemiri merupakan salah satu bumbu dapur yang kerap digunakan di hampir tiap masakan Indonesia. Tapi, berbeda dengan Kemiri yang berada kawasan Pejaten Village.

Kemiri yang berlokasi di mal di wilayah Jakarta Selatan itu merupakan tempat berkumpulnya aneka masakan Indonesia yang dikemas dengan nuansa tempo dulu. Kemiri identik dengan nama bumbu masak. Itulah alasan sentra kuliner terbaru di lantai 4 Pejaten Village ini dinamai menurut nama bumbu masak tersebut.

Sentra kuliner Kemiri yang menyajikan aneka makanan khas Indonesia mulai beroperasi pada awal Desember 2009. Suasana khas Indonesia mulai terasa saat kaki melangkah di kawasan Kemiri, di mana di sana terlihat sejumlah karyawan berseragam semikebaya plus kain batik berwarna putih menyambut ramah tiap pengunjung yang datang. Mereka akan dengan sigap mengantar konsumen ke meja resto yang bernuansa alam itu.

Menurut Public Relations Manager PT Lippo Karawaci, selaku pengelola mal Pejaten Village, Jeanny Wullur, nuansa alam sengaja ditonjolkan untuk memberi kesan Indonesia yang hangat. Nuansa alami pada area outdoor ditunjukkan melalui dinding bambu yang tertembus sinar matahari serta tempat duduk kayu dengan beragam model.

"Kemiri memiliki luas sekitar 1.400 meter persegi, berisi 99 meja dengan kapasitas tampung sebanyak 360 pengunjung. Saung-saung makanan yang tersedia ada dari jenis camilan zaman dulu sampai masakan khas Nusantara lainnya," kata Jeanny.

Setelah melewati pintu masuk Kemiri, para pengunjung akan melihat gerai pertama, yakni gerai aneka jajanan dan camilan tempo dulu. Kemudian berlanjut ke gerai yang menyajikan aneka minuman, mulai jus buah sampai es campur berbagai rasa. "Es campur yang disajikan di Kemiri memiliki banyak topping sebagai tambahan," imbuh Jeanny.

Berlanjut lagi ke gerai makanan pembuka seperti serabi solo, asinan, roti bakar, dan aneka gorengan. Di antara sajian gorengan, lumpia udang mayones menjadi salah satu kudapan favorit karena rasanya lezat dan memiliki tekstur yang lembut. Sesuai dengan nama menunya, mayones menjadi pelengkap sajian lumpia seharga Rp25.000 per porsi itu.

Berikut ini resep lumpia udang mayones:

300 gram udang kupas
2 sdm tepung sagu/maizena
1 sdm minyak wijen
1 sdt garam

Bahan mayones:
1 butir telur
30 gram gula halus
350 ml minyak salad
2 sdm air jeruk lemon
2 sdm susu kental manis

Cara membuat:
1. Udang diberi semua bumbu dan aduk rata.
2. Ambil satu lembar kulit lumpia, isi dengan satu sendok makan bahan isi.
3. Lipat segitiga atai gulung seperti amplop, rekatkan, goreng.

Cara membuat mayones:
1. Taruh dalam wadah telur, gula halus, air jeruk lemon, dan susu kental manis.

2. Kocok dengan mixer, gunakan kecepatan sedang sambil dituangi minyak.

3. Sajikan bersama lumpia yang sudah digoreng.
(Koran SI/Koran SI/tty)

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sate Maranggi

Posted: 11 Jan 2010 01:13 AM PST

SIAPA yang tidak tahu kemiri? Kemiri merupakan salah satu bumbu dapur yang kerap digunakan di hampir tiap masakan Indonesia. Tapi, berbeda dengan Kemiri yang berada kawasan Pejaten Village.

Di Kemiri yang berada kawasan Pejaten Village terdapat pula gerai-gerai yang menyajikan masakan sesuai asal daerahnya, semisal gerai masakan Sunda dan Betawi. Ada pula aneka soto, nasi komplet Pejaten, empal gentong, ayam goreng Pejaten, tahu campur, gado-gado, bakso, empek-empek, mi jawa, rujak, dan es goyang lengkap dengan gerobaknya.

Berikut ini resep sate maranggi untuk Anda.

Bahan:
500 gram daging sapi bagian sandung lamur
50 gram lengkuas muda, parut
50 gram jahe, parut
25 gram ketumbar halus
1 sdm bumbu kuning
5 gram kecap asin
2 sdm kecap manis
1 sdm Blue Band

Cara membuat:
1. Rebus daging hingga matang, tusukan daging menjadi sate.
2. Semua bumbu campur jadi satu, kemudian bakar daging.

Bahan bumbu kecap:
10 sdm kecap bango
20 buah cabai rawit, iris tipis
5 buah tomat merah, potong dadu
5 siung bawang merah, iris tipis

Cara membuat:
1. Semua bumbu, campur jadi satu.
2. Sajikan bersama sate maranggi.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Mi Goreng Jawa

Posted: 11 Jan 2010 01:08 AM PST

DI KEMIRI yang berada kawasan Pejaten Village terdapat pula gerai-gerai yang menyajikan masakan sesuai asal daerahnya, semisal gerai masakan Sunda dan Betawi. Ada pula aneka soto, nasi komplet Pejaten, empal gentong, ayam goreng Pejaten, tahu campur, gado-gado, bakso, empek-empek, mi jawa, rujak, dan es goyang lengkap dengan gerobaknya.

Yuk, mengintip cara mengolah mi goreng jawa!

Bahan:
500 gram mi kuning yang telah direbus
100 gram ayam suwir bumbu kuning
1 buah tomat
5 butir telur, kocok
30 gram daun bawang
300 gram kol
5 sdt bumbu halus (bawang putih, merica)
5 sdt bawang goreng
5 sdt sambal rawit kukus
Kerupuk secukupnya

Cara membuat:
1. Masukkan minyak goreng ke dalam wajan, panaskan.
2. Masukkan bumbu halus, jika sudah wangi masukkan telur yang telah dikocok.
3. Masukkan mi kuning, kemudian ayam suwir dan kol.
4. Beberapa saat sebelum diangkat, masukkan daun bawang kemudian tomat.
5. Angkat dan taburi dengan bawang goreng.
6. Sajikan dengan sambal rawit kukus dan kerupuk.(Koran SI/Koran SI/tty)


Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Pastry dan Kopi di Amandeus

Posted: 11 Jan 2010 12:51 AM PST


Amandeus sudah terkenal dengan kopi dan aneka pastry yang ditawarkan. Bahkan, kafe ini menjadi pemasok pastries untuk beberapa restoran dan kafe.

Sebut saja avocado chocolate mouse yang paling diminati pengunjung. Alpukatnya amat terasa di lidah dan rasa mousse-nya pun sangat lembut. Meninggalkan kesan tak terlupakan di lidah. Enaknya menyantap pastry ini ditemani dengan cappuccino grande.

Sementara, koleksi minuman kopi ada beraneka macam pula. Seperti espresso, espresso macchiato, dan espresso set amadeus. Untuk yang sedang berdiet, jangan khawatir, ada low fat cappuccino.
 
Fillet sebastian merupakan menu adalan kafe ini. Daging tenderloin-nya yang kenyal amat menggoda di lidah. Melihatnya saja sudah bisa membangkitkan appetite. Tak heran, daging tenderloin yang disajikan merupakan kelas wahid.

Fillet sebastian disajikan dengan brokoli, wortel, kembang kol, dan potongan jamur. Semua disiram dengan saus paprika. Tak lupa kentang tumbuk yang telah dikukus serta dicampur dengan bumbu seperti lada, garam, krim, dan butter. Menimbulkan rasa legit dan agak manis plus sedikit asin. Saking istimewa menu ini, di daftar menu tertera julukan our mom`s special.

Setelah selesai menyantap menu ini, puaskan dahaga dengan lemongrass. Ini adalah minuman soda dengan potongan daun sereh dan daun jeruk yang ditumbuk langsung dari gelasnya. Soda dan perasan jeruk nipis menggelitik lidah. Sensasi rasa manis dan asam yang bersoda membuat minuman ini sayang jika tidak diseruput sampai habis.
(Koran SI/Koran SI/tty)

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Tidak ada komentar: