Jumat, 22 Januari 2010

“Menu Sarapan Lezat & Sehat ala BreadTalk” plus 2 more

“Menu Sarapan Lezat & Sehat ala BreadTalk” plus 2 more


Menu Sarapan Lezat & Sehat ala BreadTalk

Posted: 22 Jan 2010 03:44 AM PST

MEMULAI hari dengan sarapan merupakan kebiasaan positif. Pasalnya, menu sarapan yang tepat tak hanya membuat tubuh lebih berenergi, namun dapat membantu berat badan tetap stabil. Breadtalk menawarkan menu sarapan sehat, juga lezat.

Mungkin Anda pernah mendengar, sarapan adalah jadwal makan terpenting dalam sehari. Selepas tidur panjang semalaman, tubuh dan otak pasti membutuhkan asupan makanan untuk membangkitkan kembali energi pada pagi hari.

Makanan yang Anda santap saat sarapan akan membekali aktivitas harian dengan energi yang dibutuhkan. Asupan karbohidrat, protein, dan vitamin sepatutnya turut dipertimbangkan, tidak sekadar mengisi perut kosong di pagi hari dengan aneka macam menu makanan.

Penelitian mengungkapkan bahwa seseorang yang menyempatkan diri untuk sarapan, akan melakukan aktivitasnya lebih baik dibandingkan dengan orang yang tidak sarapan sebelum beraktivitas. Adapun manfaat sarapan, antara lain memberi energi untuk otak, meningkatkan asupan vitamin, memperbaiki memori, dan meningkatkan daya tahan terhadap depresi.

Ada kabar baik untuk para wanita yang sedang diet. Anda tidak perlu takut menikmati sarapan, karena ternyata sarapan dengan menu proporsional, tidak membuat tubuh menjadi gemuk. Saat perut terisi, itu menjauhi kita dari ngemil

"Sarapan membantu metabolisme tubuh bekerja lebih baik," papar Astrid Hendrawati, Brand Manager BreadTalk Indonesia, kepada okezone saat peluncuran produk baru BreadTalk di Pastis restaurant, The Kuningan Suite, Jakarta, Jumat (22/1/2010).

Jika Anda tak punya cukup waktu untuk menyiapkan menu sarapan, carilah menu sarapan yang praktis, tapi mengandung banyak protein serta karbohidrat kompleks. Sebab, beberapa studi telah menunjukkan bahwa sarapan dengan menu seimbang dapat meningkatkan energi. Selain itu, manfaat sarapan juga dapat meningkatkan fungsi kognitif, dan dapat mencegah makan berlebih di sepanjang hari.

Nah, bila Anda terbiasa sarapan dengan menu makanan berat, BreadTalk sebagai boutique bakery pertama di Indonesia yang terkenal dengan open kitchen serta kelembutan rotinya memberikan beberapa pilihan menu praktis yang memiliki cukup kandungan gizi untuk beraktivitas di pagi hari.

Terinsipirasi dari gaya European breakfast, Breadtalk menghadirkan tiga produk baru yang juga dibuat dari bahan-bahan sehat dan alami dari Eropa, yaitu Curly Cream Cheese, Caffe Uno, dan 3G (Great Golden Garlicious).

Curly cream cheese

Paduan roti lembut, danish, dan sweet cream cheese ini tidak hanya nikmat, tapi juga mempunyai nilai gizi yang cukup tinggi. Kandungan glukosa dalam roti memberikan energi untuk memulai aktifitas sepanjang hari. Sedangkan, kandungan kalsium dan zat besi di dalam keju dapat menjadi tambahan asupan yang diperlukan oleh tubuh.

"Bahan-bahan yang terbaik kami gunakan disini. Keju berasal dari Belanda, dan butter yang digunakan dari Swiss. Curly cream cheese terjamin secara kualitas dan rasa," ungkap Astrid Hendrawati, Brand Manager BreadTalk Indonesia.
Kelebihan roti ini juga terdapat pada danish. Danish semacam croissant yang melapisi bagian atas roti sedangkan didalamnya terdapat keju dengan rasa yang tidak terlalu manis. Sangat pas dikudap dengan segelas susu, ataupun secangkir teh atau kopi.

Atau bila ingin menikmatinya dengan potongan buah, Anda bisa menambahkan potongan stroberi, ataupun jeruk sebagai tambahan vitamin. Bila malas, Anda bisa menyiasatinya dengan segelas jus. Hmm.. segar dan nikmat!

Curly cream cheese bisa didapatkan di seluruh outlet BreadTalk dengan harga Rp8000.

Caffe uno

Perpaduan gurihnya butter dan wangi aroma kopi dapat meninggalkan kesan tersendiri di lidah Anda. Teksturnya yang lembut, dengan perpaduan rasa asin dan kopi begitu pas bagi para pecinta kopi.

Kandungan kopi yang terdapat dalam caffe uno bermanfaat untuk meningkatkan stamina tubuh. Kafein yang terkandung di dalamnya mempunyai fungsi menyaingi fungsi adenosin, salah satu senyawa didalam otak yang bisa membuat orang tertidur. Sehingga tubuh tidak mengantuk dan akan membentuk energi ekstra.

Saat menyantap caffe uno, Anda bisa menikmati dengan segelas susu murni atau secangkir susu cokelat panas. Caffe uno bisa didapatkan diseluruh outlet BreadTalk dengan harga Rp7000

3G (Great Golden Garlicious)

Great golden garlicious sangat cocok menemani santap pagi Anda. Pasalnya, perpaduan bawang putih dan rasa asinnya yang gurih, benar-benar bisa membuat Anda ketagihan. Benar-benar yummy!

Selain lezat, mengonsumsi 3G sebagai menu sarapan Anda terbukti juga menyehatkan. Bukan hanya memberikan energi ekstra, tapi juga dapat mencegah Anda dari penyakit stroke, karena kandungan bawang di dalamnya dapat menurunkan kadar kolesterol.

"3G merupakan perpaduan antara Eropa dan Indonesia. Orang Indonesia kan suka rasa medok. Nah, karena itulah rasa dari garlic di 3G sangat terasa," jelas Astrid.

Selain sangat praktis dan bisa langsung dilahap, Anda juka bisa menikmatinya dengan sedikit kreatifitas. Jika Anda punya cukup waktu, Anda bisa mengkreasikan roti 3G dengan bahan-bahan lainnya seperti cream soup, daging, tuna, bawang, tomat, timun, bahkan dengan potongan kentang. Semua bisa Anda racik dan hidangkan sesuai dengan selera. 3G bisa didapatkan diseluruh outlet BreadTalk dengan harga Rp6500.

Keseluruhan produk European breakfast ala Breadtalk tersebut bisa didapatkan di seluruh gerai BreadTalk di seluruh Indonesia mulai tanggal 1 Februari 2010.
(ftr)


Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Ngemil Sehat dengan Cokelat Hitam

Posted: 21 Jan 2010 10:40 PM PST

BANYAK orang beranggapan, cokelat mengandung kalori yang tidak baik untuk kesehatan, terutama bagi mereka yang bermasalah dengan berat badan dan jerawat. Ternyata anggapan tersebut keliru, cokelat justru baik untuk kesehatan. Apa pasal?

Tidak banyak yang tahu, kalau cokelat mengandung antioksidan flavonoids yang bermanfaat untuk kesehatan. Cokelat berasal dari tanaman kakao dengan kandungan flavanols yang tinggi, dan termasuk ke dalam golongan flavonoid phytochemical.

Lalu, bagaimana dengan kandungan lemak yang ditemukan pada kakao? Kakao mengandung asam lemak jenuh, tetapi sebagian besar berupa asam stearat yang menurut beberapa penelitian tidak akan membuat kadar kolesterol darah seperti halnya asam lemak jenuh lainnya naik drastis.

Asam lemak yang terkandung dalam biji kakao merupakan asam lemak tak jenuh dan asam lemak jenuh yang disebut palmitic fatty acid. Masalahnya, banyak produk cokelat yang dijual di pasaran sudah dicampur sedemikian rupa dengan bahan-bahan lain sehingga lemak yang terkandung menjadi mirip dengan lemak susu dan lemak-lemak jenuh lainnya. Hal tersebut yang membuat cokelat dianggap buruk bagi kesehatan.

Seperti dikutip dari Google, Jumat (22/1/2010), cokelat memiliki berbagai macam jenis dan warna. Namun yang umumnya di pasaran ialah white chocolate dan dark chocolate.

White chocolate mengandung cocoa butter, milk solid, gula, lecithin, dan beberapa rasa termasuk di dalamnya vanila. Cocoa butter merupakan lemak yang berasal dari cocoa beans yang berasal dari proses pembuatan cokelat dan cocoa powder.

Cocoa butter mengandung sedikit rasa cokelat. Sebagai salah satu kandungan dari bahan produksi cokelat, cocoa butter membuat penganan cokelat tetap padat saat diletakkan di suhu normal, dan dapat melumer dengan mudah ketika dinikmati.

Sedangkan dark chocolate, mengandung berbagai zat yang memiliki efek positif bagi tubuh. Berdasarkan standar normal di Eropa, kandungan dalam dark chocolate biasanya minimal mengandung 43 persen cocoa.

Bagi para pencinta dark chocolate, mereka lebih sering mengonsumsinya dengan kandungan cokelat sebanyak 70 persen. Zat yang terkandung di dalam dark chocolate terdiri dari gula, cocoa mass, kacang mete, cocoa butter, milk powder, soya lecithin, dan vanillin.

Dark chocolate juga mengandung zat seperti flavanoids, polyphenols, anti-oxidants, flavan-3-ols, dan theobromine di mana semua zat tersebut memberikan efek positif bagi tubuh.

Jadi bagaimana, tak lagi khawatir ngemil cokelat kan?
(nsa)


Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

4 Unsur Penting Pola Makan Diabetesi

Posted: 21 Jan 2010 10:05 PM PST

JIKA Anda adalah salah seorang dari jutaan diabetasi (penderita diabetes), bersiaplah mengubah pola makan. Bagaimanapun, tubuh sedang berjuang melawan diabetes Anda. Karenanya, apa yang Anda makan sangatlah berpengaruh.

Seperti dikutip Carefair, Jumat (22/1/2010), penelitian medis baru-baru ini menemukan fakta bahwa kandungan serat dalam menu harian dapat membantu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh, seperti ketika Anda mengonsumsi obat diabetes.

Mengonsumsi lebih banyak serat meningkatkan kadar hormon insulin yang berfungsi mengatur gula darah. Untuk diabetasi disarankan mengonsumsi buah-buahan, sayuran dan biji-bijian dalam porsi makan harian. Jadi pada saat pergi belanja, pastikan Anda membeli jeruk, anggur, kismis, oatmeal, pepaya, melon, granola, stroberi, kacang polong, dan apel.

Sejauh ini, penelitian telah membuktikan bahwa segelas jus tomat memberikan manfaat lebih bagi diabetas. Jus tomat berkhasiat mengontrol gula darah. Hal ini terutama penting bagi diabetasi tipe 2 karena tipe diabetes ini berisiko lebih besar terhadap serangan jantung dan stroke. Diabetesi tipe 2 memiliki sel-sel darah yang cenderung lengket satu sama lain, yang mengakibatkan penyumbatan pembuluh darah (arteri). Nah, dengan minum satu cangkir jus tomat sehari, Anda dapat secara efektif mengurangi risiko penggumpalan darah sebesar 27 persen.

Selain itu, diabetesi juga harus menambahkan empat unsur penting dalam menu makanan harian, seperti magnesium, chromium, alpha-lipoic, dan vitamin E. Bila Anda mengonsumsi lebih banyak magnesium, risiko diabetes tipe 2 mengalami penurunan karena kehebatannya dalam mengontrol gula darah. Sumber magnesium, di antaranya kacang-kacangan, gandum, biji-bijian, kacang polong, dan sayuran berwarna hijau.

Chromium merupakan mineral yang bisa ditemukan pada banyak makanan, termasuk brokoli, gandum utuh, jus anggur, bir, kacang-kacangan, serta telur. Selain pada makanan, chromium juga tersedia dalam bentuk suplemen. Manfaat chromium bagi tubuh adalah membantu proses metabolisme karbohidrat, lemak, dan protein. Para ilmuwan juga telah meneliti chromium bisa mengontrol kadar gula darah pada diabetasi dan mereka yang berisiko tinggi menderita diabetes. Selain itu, para ahli meyakini, chromium bisa menurunkan kolesterol, mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, bahkan membantu menurunkan berat badan.

Alpha-lipoic adalah antioksidan kuat yang telah secara medis digunakan untuk mengobati diabetes neuropati, salah satu konsekuensi diabetes yang terjadi saat tekanan gula darah yang tinggi mengganggu saraf pada kaki, telapak kaki, dan tangan. Bayam dan daging merupakan sumber baik alpha-lipoic.

Sementara sumber vitamin E yang terbukti mengurangi kerusakan akibat radikal bebas pada diabetasi terdapat pada jenis makanan, seperti kacang-kacangan, minyak sayur, dan alpukat.(ftr)


Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Tidak ada komentar: