Jumat, 29 Januari 2010

Sambut Imlek dengan Menu Spesial pasti siip

Sambut Imlek dengan Menu Spesial pasti siip


Sambut Imlek dengan Menu Spesial

Posted: 29 Jan 2010 12:51 AM PST


Tahun baru Imlek kini tak hanya dirayakan di Negeri China. Di Indonesia, tahun baru Imlek juga cukup semarak diperingati. Selain aksesori khas Tionghoa yang dipasang di mana-mana, perayaan imlek biasanya juga ditandai dengan menyantap berbagai menu khas Tionghoa. Biasanya masyarakat Tionghoa menyambut Imlek dengan berbagai menu berbahan unggas dan ikan. Menurut kepercayaan mereka, ikan melambangkan adanya simpanan uang, sedangkan unggas (ayam, bebek, dan burung) melambangkan emas.

Nah, untuk urusan yang satu ini, biasanya Anda bisa mendapatkan di restoran-restoran China. Salah satunya di Teratai Chinese Restaurant. Restoran yang berlokasi di lantai 2 Hotel Borobudur ini sudah menyiapkan berbagai menu istimewa menyambut tahun baru Imlek yang jatuh pada 14 Februari 2010. Berbagai menu berbahan ikan dan unggas khas Imlek pun bisa Anda nikmati di restoran ini.

"Teratai Chinese Restaurant, setiap tahunnya selalu penuh dikunjungi untuk merayakan Imlek, dan biasanya restoran kami mulai ramai dikunjungi pada malam perayaannya," tutur Public Relations Officer Hotel Borobudur Evi Rumondang.

Evi menuturkan, Teratai Chinese memiliki chef berpengalaman dari Hong Kong dan Singapura, So Kam Lok dan Alex Kwok Yiu Ming. Mereka meracik hidangan Chinese Cantonese dengan halal. Buka setiap hari untuk makan siang dan malam. "Menu-menu Imlek yang disediakan pun unik, dan hampir keseluruhan menu ini adalah hasil inovasi chef yang sudah berpengalaman," ungkapnya.

Salah satu menu spesial yang bisa dinikmati di restoran ini adalah angsio hisit superior. Menu semacam sup ini begitu lezat. Kuah kaldu ayam plus sirip ikan, sungguh akan membuat lidah Anda ketagihan. Sementara, tambahan sayuran seperti taoge membuat menu ini terasa segar dan sehat untuk disantap. Untuk membuat menu ini, pihak restoran sengaja mendatangkan sirip ikan hiu dari Singapura.

"Sirip ikan hiu ini kami masak dengan cara angsio. Cara memasak angsio merupakan teknik memasak dengan cara diungkep dengan bumbu-bumbu yang telah disediakan, dan angsio disajikan seperti sup dengan kuah berwarna cokelat," katanya.

Teknik memasak dengan cara angsio ini memang sudah populer untuk masakan Tionghoa. Umumnya bumbu-bumbu yang digunakan adalah angciu, garam, gula, bunga lawang, mushroom soy sauce, kecap asin lada, dan ditambah air ataupun kaldu.

Ada pula menu unik lainnya yang dimasak dengan cara angsio adalah angsio perut ikan dengan jamur abalone. Richard mengatakan, untuk angsioperut ikan ini, bahannya diimpor langsung dari Singapura, sedangkan jamur abalone merupakan jamur yang diimpor dari Australia.

Sama seperti bentuk penyajiannya yang terlihat lembut, tekstur asli dari perut ikan saat disantap pun memiliki tekstur yang sangat lembut. Kuahnya yang sedikit kental karena terbuat dari sagu. Menu seafood pilihan lain yang tak kalah sedapnya adalah tumis sayuran dengan scallop dan saus xo.

Menu ini terdiri atas kerang yang dimasak dengan campuran buncis. Tambahan ebi membuat menu ini semakin yummy. Sensasi ebi yang khas membuat menu ini begitu beda rasanya. Tak salah bila Anda menjadikannya sebagai salah satu menu yang harus dicoba.

Tidak hanya menu berbahan dasar olahan laut, dalam menyambut Imlek, Teratai Restaurant juga menghadirkan menu berbahan dasar daging sapi. Daging sapi dimasak dengan menggunakan saus teriyaki sebagai pelengkapnya. Daging sapi yang disajikan merupakan daging sapi yang difilet dengan tekstur yang sangat lembut dan disuguhkan dengan rasa yang sedikit manis.

Selain itu, bagi Anda yang ingin merayakan Imlek bersama keluarga dengan suasana yang berbeda, Hotel Borobudur Jakarta menawarkan paket kamar dengan harga spesial Rp1,4 juta-net per kamar per malam untuk kamar executive.
 
Paket ini sudah termasuk santap pagi untuk 2 orang, welcome fruit basket, homemade pralines, hidangan sop buntut untuk 2 orang, termasuk segelas minuman. Selain itu, dengan paket ini pengunjung akan mendapatkan diskon 14 persen di Teratai Chinese Restaurant, Bruschetta Italian Restaurant, maupun di Miyama Japanese Restaurant, serta diskon 14 persen diskon untuk perawatan spa.
 
Bila Anda ingin bersantap bersama keluarga dan kerabat, restoran ini juga menawarkan paket yang cukup menarik. Anda dan keluarga bisa menikmati menu khas Imlek tersebut dengan harga mulai Rp3.188.000++ untuk 10 orang. Evi mengatakan, paket ini berlaku pada 13 Februari dan 14 Februari 2010. Sebagai puncak acara Imlek, pada 14 Februari 2010 mulai pukul 12.00 akan berlangsung pertunjukan barongsai di lobi Hotel Borobudur dan restoran- restorannya.
(Koran SI/Koran SI/tty)


Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Tidak ada komentar: