Rabu, 17 Februari 2010

“Jacob's Luncurkan Empat Varian Istimewa” plus 3 more

“Jacob's Luncurkan Empat Varian Istimewa” plus 3 more


Jacob's Luncurkan Empat Varian Istimewa

Posted: 17 Feb 2010 03:10 AM PST

Message from fivefilters.org: If you can, please donate to the full-text RSS service so we can continue developing it.

DOYAN ngemil, tapi tidak mau gemuk? Jacob's biskuit lah jawabannya. Biskuit yang telah menjadi bagian dari gaya hidup keluarga selama berpuluh-puluh tahun ini, memang sangat dikenal sebagai resep sehat yang diturunkan dari generasi ke generasi.

Untuk memenuhi kebutuhan para konsumennya, kini Jacob's kembali hadir dalam penampilan dan semangat baru dalam tema "Pilihan Sehat Nikmatmu".

Peluncuran wajah baru Jacob's yang tersedia dalam empat varian rasa: Jacob's Cream Crackers (original); Jacob's with Iron; Jacob's Hi-Cal Vegetables; dan Jacob's Weetameal ini memenuhi kebutuhan camilan wanita modern, yang penuh dengan beragam aktivitas.

Potret wanita Indonesia kini begitu akrab dengan kesibukan. Sehingga pola makan tidak teratur, atau kebiasaan ngemil kudapan yang tak sehat pun membuat tubuh kurang terjaga. Lewat tema "Pilihan Sehat Nikmatmu", Jacob's mengusung semangat hidup sehat seimbang dalam asupan nutrisi sehari-hari. Nilai-nilai inilah yang bisa dirasakan oleh konsumen cita rasa nikmatnya Jacob's.

"Jacob's menghadirkan tiga varian rasa baru, yaitu weetameal, cream crackers, dan Jacob's with iron. Varian rasa ini untuk melengkapi Jacob's yang telah dulu ada, yaitu Jacob's Hi-Cal Vegetables. Jacob's akan terus menjadi sahabat setia yang mendukung pemenuhanan gizi seimbang, demi pencapaian vitalitas tubuh maksimal," papar Assistant Brand Manager Jacob's PT Kraft Foods Indonesia Rachmawati Sutarto, saat acara peluncuran wajah baru Jacob's di Bimasena Hotel Darmawangsa, Jakarta, Rabu (17/2/2010).

Mengudap atau ngemil merupakan kegiatan yang dilakukan untuk mengisi kekosongan perut. Hanya saja, kegiatan yang satu ini sering dianggap tidak menyehatkan tubuh. Padahal, tidak melulu begitu. Masih ada kudapan sehat yang bisa Anda nikmati.

Banyak orang memerolah makanan penahan lapar yang cenderung berkolesterol tinggi serta mengandung bahan lain yang tidak baik dikonsumsi tubuh. Kebanyakan tak memerhatikan nutrisi, kalori, atau lemak yang terkandung di dalamnya. Di mana camilan banyak menggunakan bahan pengawet MSG, garam, atau gula. Namun, Anda tidak akan menemukan bahan-bahan tersebut pada Jacob's. Kok bisa?

"Konsumsi gizi yang ideal bisa ditemui dalam kandungan berbagai pilihan makanan dan minuman. Jacob's merupakan pilihan yang tepat dalam mendukung pemenuhan nutrisi ini, dalam bentuk konsumsi yang sangat praktis, mudah, dan nikmat. Kandungan nutrisi alami Jacob's menawarkan kadar serat praktis, mudah, dan nikmat. Kandungan nutrisi alami Jacob's menawarkan kadar serat yang tinggi, dilengkapi vitamin dan nutrisi penting bagi pertumbuhan tubuh secara natural. Kualitas inilah yang terus dipertahankan oleh Jacob's, dan terus menjadikannya biskuit sehat terdepan," jelas Joan P Sumpio, pakar nutrisi senior pemenang Philippine Association of Nutrition Fellow Award 2002.

Untuk mengisi tahun 2010, Jacob's telah siap dengan beragam kegiatan sebagai pendukung program "Pilihan Sehat Nikmatmu". Jacob's turut menggugah partisipasi masyarakat luas dengan mengajak semua orang untuk ikut serta dalam aktivitas-aktivitas yang dapat mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat dan seimbang. Demikian disampaikan oleh Devy Yheanne, Head of Corporate Affairs PT Kraft Foods Indonesia dalam kesempatan yang sama.

"Kita akan bertemu bersama-sama dalam puncak acara 'Walk of Life', yang diselenggarakan pada bulan Juni 2010 mendatang," imbuh Devy.
(nsa)


Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Inilah Tempat Alternatif Para Coffee Lovers

Posted: 17 Feb 2010 02:06 AM PST

Message from fivefilters.org: If you can, please donate to the full-text RSS service so we can continue developing it.

COFFEE SHOP yang satu ini semakin menarik dikunjungi karena sang pemilik rela memberikan ilmunya tentang kopi kepada para pengunjung. Dengan catatan, Omar memang sedang memiliki banyak waktu untuk melakukannya.
"Tapi dari pengalaman yang sudah-sudah, saya sering ngobrol dengan costumer. Kami sharing tentang kopi karena pada dasarnya sampai saat ini pun saya masih terus belajar tentang kopi," kata Omar W Kusuma, pemilik gerai Omar's Coffee, seraya tersenyum.

Biasanya Omar mencoba menjelaskan perbedaan jenis-jenis kopi yang ada di Omar's Coffee. Atau kita akan dibekali pengetahuan tentang cara memilih biji kopi berkualitas dari petani, serta mana biji kopi yang tidak bagus. Lalu, ada lagi pengetahuan tentang cara pemanggangan menggunakan roasting coffee, yakni alat pemanggang biji kopi seusai biji disortir. Setelah biji kopi dipanggang lalu dihaluskan dengan grinder atau alat untuk mengubah biji menjadi bubuk kopi.

Setelah diubah menjadi bubuk kopi, biasanya bubuk tersebut dimasukkan ke dalam mesin espresso manual.

Kedai seluas 30 meter persegi ini terbilang minimalis. Meskipun begitu, Omar's Coffee cocok untuk Anda yang senang nongkrong di coffee shop. Pasalnya, sang pemilik pintar mendesain kedainya menjadi tempat yang nyaman bagi costumer. Berkapasitas 20 orang, Omar's Coffee didesain menggunakan warna-warna yang hampir senada dengan warna kopi, yakni cokelat dan krem, seperti yang terlihat pada dinding interior coffee shop ini.

Hiasan berupa pigura berisi artikel tentang kopi berikut gambar secangkir kopi turut mempermanis tampilan ruangan. Selain itu, sofa yang nyaman berikut meja bertekstur kayu juga diaplikasikan sehingga para costumer betah berlama-lama berada di tempat ini.

Keunggulan Omar's Coffee tidak hanya dirasakan pada varian menu kopi berkualitas dan desain interiornya yang begitu apik, tapi juga dengan harga menu yang terjangkau. "Soal harga, di sini relatif murah. Dengan begitu, para peminum kopi bisa menikmati kopi berkualitas dengan harga yang terjangkau," tandas Omar.

Selain itu, Omar's Coffee juga dilengkapi dengan fasilitas Wi-Fi, TV cable, serta layanan delivery order. Namun, delivery order ini hanya berlaku khusus untuk wilayah Radio Dalam.
(Koran SI/Koran SI/tty)


Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pie Strawberry

Posted: 17 Feb 2010 02:04 AM PST

Message from fivefilters.org: If you can, please donate to the full-text RSS service so we can continue developing it.

BUAH stroberi menjadi kesukaan banyak orang. Rasanya yang asam-manis mengundang selera lidah untuk terus mengunyah. Belum lagi kandungan vitaminnya yang bagus untuk kesehatan tubuh. Tak heran jika stroberi menjadi bahan tambahan berbagai penganan, apalagi camilan untuk anak. Buah hati pasti tak akan menolak kalau Anda memberinya es krim atau biskuit stroberi. Bagaimana kalau pekan ini Anda menyajikan pie stroberi untuk menemani waktu libur buah hati?

Bahan Kulit:
125 gram mentega
75 gram gula halus
1 kuning telur
250 gram tepung terigu

Isi:
100 gram whipping cream
200 ml susu cair dingin
100 gram selai strawberry

Topping:
Strawberry secukupnya.

Cara Membuat:
1. Siapkan cetakan pie, olesi dengan margarin. Sisihkan.
2. Kocok mentega dan gula halus hingga lembut. Masukkan kuning telur, kocok hingga rata.
3. Masukkan tepung terigu, aduk hingga rata. Giling adonan pie lalu cetak. Ratakan adonan pie dalam cetakannya. Tusuk-tusuk dengan garpu lalu panggang dalam oven 180 derajat Celcius selama 25 menit hingga matang. Angkat dan dinginkan.
4. Isi: kocok whipping cream dan susu cair hingga mengental, masukkan selai strawberry, aduk hingga rata.
5. Masukkan adonan isi ke dalam plastik segitiga, lalu semprotkan ke dalam pie, hias atasnya dengan potongan strawberry. Sajikan.

Resep disarikan dari buku "Pie Lezat ala Cake & Coffee Shop" oleh Yeni Ismayani.
(ftr)


Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Menikmati Kopi Hitam di Omar's Coffee

Posted: 17 Feb 2010 01:49 AM PST

Message from fivefilters.org: If you can, please donate to the full-text RSS service so we can continue developing it.


Kedai kopi yang berada di lokasi cukup strategis di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan ini mencoba peruntungannya dalam menyaingi kedai sejenis yang sudah punya nama. Didukung fasilitas yang memadai, kedai kopi yang berdiri 12 Desember 2009 ini hadir dengan brand yang diambil dari nama pemiliknya, Omar W Kusuma.

Berlatar belakang sebagai pencinta kopi, Omar memilih mendirikan kedai kopi agar bisa senantiasa "melampiaskan" hobinya itu. Ditambah lagi dia memang mempunyai impian untuk membuka usaha sendiri. Meskipun Omar's Coffee baru berusia dua bulan, pemiliknya bisa dikatakan sudah cukup berpengalaman. Pasalnya, selama ini Omar bukan hanya menjadi peminum kopi, namun juga belajar mengenai seluk-beluk kopi.

Berbeda dengan beberapa kedai kopi yang kerap mengandalkan supplier, Omar memilih untuk terjun dan terlibat langsung dalam memilih biji kopi berkualitas dari para petani. "Saya mengambil biji kopi mentah langsung dari petani, lalu memanggangnya (me-roasting) sehingga menjadi kopi matang (roasted bean)," kata Omar.

Walau demikian, Omar mengakui bahwa saat ini sudah banyak coffee shop yang memanggang kopi sendiri dan dalam skala besar. Itu pun terkadang tempat me-roasting dengan kedai kopinya berada di lokasi terpisah. Tapi di Omar's Coffee, proses pemanggangan berlangsung di kedai tersebut.

Roasted bean atau kopi matang yang dihidangkan di sini rata-rata berusia tidak lebih dari satu bulan. Sebab, Omar memanggang kopinya dalam jumlah terbatas sehingga aroma dan rasa kopi tetap terjamin. Di Omar's Coffee juga dijual kopi kemasan ukuran 250 gram yang masih berbentuk biji. Hal ini dimaksudkan agar para costumer melihat bahwa kopi yang dijual Omar's Coffee memang berkualitas. Untuk saat ini, tersedia Toraja coffee, Java coffee, Mandheiling coffee, dan Omar's blend.

"Bagi rata-rata pengunjung di sini, jika ingin membeli kopi, tidak saya rekomendasikan untuk membelinya dalam bentuk bubuk berskala besar. Karena menurut saya, aroma kopi semakin lama akan semakin berkurang. Jadi, saya sarankan bagi para penikmat kopi agar mempunyai alat untuk menghaluskan biji kopi menjadi bentuk bubuk, baik yang grinder electricmaupun grinder manual," papar Omar.

Kalaupun ada yang ingin membeli kopi Omar dalam bentuk bubuk, biasanya Omar perlihatkan dulu dalam bentuk biji supaya para pembeli melihat bahwa kualitas biji kopi di kedai ini memang terjamin. Setelah kopi dihaluskan, lalu dibungkus kembali sehingga tiap pengunjung yang membeli kopi buatan Omar dapat melihat secara langsung proses pembuatan kopi menjadi bubuk.

Di kedai ini, Omar menyajikan kopi omar's blend. Omar's blend adalah gabungan antara arabica coffee dengan robusta coffee. Semua varian kopi yang ada di Omar's Coffee mempergunakan omar's blend, baik itu black coffee, kopi tubruk, cappuccino, machiato, caramel machiato, cafe latte, jamaican rum and cookies blended, tiramisu cookies blended, maupun caramel espresso blended.

"Jika kita minum cappuccino, content-nya adalah sepertiga espresso, sepertiga steamed milk, dan sepertiganya lagi milk foam. Lalu, apa bedanya dengan cafe latte? Pada jenis minuman ini steamed milk lebih banyak daripada cappuccino dan milk foam-nya lebih sedikit dibandingkan cappuccino," terang Omar.

"Makanya, para wanita lebih senang menyeruput cafe latte karena tidak terlalu strong rasa kopinya," tambah dia.

Dalam suatu kesempatan, Seputar Indonesia sempat melihat cara pembuatan cafe latte khas Omar's Coffee. Yang pertama dilakukan adalah menghaluskan biji kopi dengan mesin grinder, lalu bubuk kopi tersebut diletakkan di portafilter, yakni sebuah tempat untuk menaruh kopi bubuk (ground coffee).

Setelah dimasukkan, kopi diratakan dengan menggunakan alat penekan (tamper) sambil diputar. Kemudian, portafilter itu dimasukkan ke dalam espresso machine untuk dilanjutkan dengan proses brewing, lalu diletakkan gelas shot espresso di bawah portafilter kira-kira 20–28 detik. Selanjutnya, sebagai tahap akhir, dilakukan proses frothing milk, yaitu memanaskan dan membuat foam susu dengan mesin espresso.

Adapun menu terfavorit pelanggan Omar's Coffee di antaranya tiramisu and cookies blended dan jamaican rum and cookies blended.

Di samping menawarkan banyak varian menu kopi, Omar's Coffee juga menyediakan minuman non coffee seperti green tea blended, white chocolate blended, dan mint chocolate blended. Bagi Anda yang menyukai iced coffee, dapat mencoba menu pilihan lain dari kedai kopi ini di antaranya iced black coffee, iced cafe latte, iced cappuccino, dan mint chocolate blended. Sedangkan menu makanan yang bisa dijadikan pelengkap sajian kopi adalah french fries, potato wedges, bitter ballen, dan spageti.
(Koran SI/Koran SI/tty)


Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Tidak ada komentar: