Senin, 08 Februari 2010

“Tubuh Sehat dengan Minum Kopi” plus 2 more

“Tubuh Sehat dengan Minum Kopi” plus 2 more


Tubuh Sehat dengan Minum Kopi

Posted: 08 Feb 2010 02:07 AM PST

Message from fivefilters.org: If you can, please donate to the full-text RSS service so we can continue developing it.

KOPI merupakan teman setia yang bisa dinikmati saat santai. Hanya saja, tidak semua orang bisa menikmatinya, seperti penderita penyakit jantung dan maag.

Supaya kopi tetap aman saat dikonsumsi, Anda bisa mengikuti saran Prof Dr Ir Deddy Muchtadi MS selaku Guru Besar pada Departemen Ilmu dan Teknologi Pangan Institut Pertanian Bogor (IPB), di antaranya:

1. Kopi dapat diminum dalam keadaan panas atau dingin (diberi es). Kopi boleh diminum tanpa ditambah susu atau krim. Penambahan susu atau krim tidak akan mengurangi manfaat polifenol kopi yang berperan sebagai antioksidan.

2. Bagi mereka yang menderita sakit maag atau heart-burn jangan minum kopi sewaktu perut kosong. Karena dapat menyebabkan produksi asam lambung meningkat sehingga terjadi iritasi lambung.

3. Bagi yang sangat sensitif pada kafein, pilihlah decaffeinated coffe, yakni kopi yang kandungan kafeinnya sudah dihilangkan.

4. Untuk penderita maag dan jantung sebaiknya tidak mengonsumsi kopi.

5. Kini, kopi telah menjadi gaya hidup. Hal tersebut bukan masalah asal tidak dikonsumsi secara berlebihan. Cukup mengonsumsi 2-3 cangkir kopi per hari.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Nescafe Sajikan Kopi Ternikmat dengan Teknologi ERA

Posted: 08 Feb 2010 01:36 AM PST

Message from fivefilters.org: If you can, please donate to the full-text RSS service so we can continue developing it.


ERA merupakan sebuah teknologi yang dipatenkan dan dikembangkan oleh pusat pengembangan produk Nestle di Swiss. Hadirnya teknologi terbaru ini, memungkinkan Nestle menghasilkan rasa dan aroma terbaik dari biji kopi Lampung untuk memuaskan penikmat kopi Indonesia.

Presiden Direktur PT Nestle Indonesia Arshad Chaudhry menjelaskan, tekonologi Era merupakan inovasi kelas dunia dari Nestle yang dipatenkan.

"Dengan bangga kami memperkenalkan produk terbaru Nescafe dengan teknologi aroma Enhanced Recovery Aroma (ERA) yang merupakan inovasi kelas dunia dari Nestle yang dipatenkan. Berkat teknologi ini, kami dapat menawarkan kepada konsumen Indonesia secangkir kopi Nescafe beraroma lebih mantap dan rasa lebih nikmat. Kopi tersebut dibuat dari biji kopi Indonesia pilihan yang berasal dari Lampung," jelasnya saat ditemui di 3 Degree F Cone, FX Lifestyle X'nter, Jakarta, Senin (8/2/2010).

Menjelaskan lebih dalam mengenai aroma kopi, Prof Dr Ir Deddy Muchtadi MS dari Fakultas Teknologi Pangan Institut Pertanian Bogor (IPB) tak menyangkal aroma kopi kerap kali menguap dalam proses pengolahan.

"Rasa dipengaruhi sebagian besar oleh aroma. Aroma kopi kompleks dan sangat mudah menguap selama proses pengolahan. Aroma kopi yang biasa tercium di sejumlah kedai kopi, sebenarnya dilepaskan dari biji kopi dan tidak dapat kita temukan lagi dalam secangkir kopi yang kita minum. Dengan teknologi ERA, aroma dan rasa kopi dapat dipertahankan secara signifikan," jelasnya.

Teknologi ERA sendiri memiliki kemampuan menangkap aroma kopi yang menguap selama proses sangrai dan penggilingan, kemudian menyimpannya sampai akhir proses pengolahan. Tak hanya sampai di situ saja, dengan teknologi ini pula dapat memasukkan kembali aroma kopi tersebut sebelum kopi cair diubah menjadi kopi bubuk. Sehingga tak heran bila aroma kopi akan tercium dengan kuat.

"Ini sebuah terobosan teknologi yang memungkinkan menghasilkan yang terbaik dari biji kopi Indonesia yang digunakan Nescafe," ujar Dr Surip Mawardi, perwakilan dari Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia.

Terobosan terbaru ini hadir membawa dua keuntungan di mana teknologi ini dapat menangkap aroma dan mengunci aroma ke dalam produk, sehingga hasil pun lebih nikmat di setiap cangkirnya. Jadi, aroma pun lebih mantap dan kopi terasa lebih nikmat.

"Produk Nescafe berlogo 'Inovasi Baru Rasa Lebih' menunjukkan produk tersebut memiliki kualitas baru yang dihasilkan berkat teknologi ERA, milik Nestle. Tekonologi ERA mampu menyimpan aroma kopi, yang mudah menguap saat pemrosesan biji kopi, dan memasukkannya kembali dalam bubuk kopi pada tahap akhir proses produksi. Dengan mengonsumsi kopi Nescafe, kini aromanya lebih mantap dan rasanya lebih nikmat," papar Gilbert Sinamo selaku Nescafe Factory Manager.

Menurut Gilbert, tekonologi ERA ini menangkap aroma yang lebih besar. "Rasa kopi yang mantap bukan karena bahan kimia, melainkan teknologi ini bisa menangkap aroma yang terbuang saat proses penggilingan," lanjutnya.

Kini, Anda pun bisa menikmati secangkir kopi instan dengan sensasi aroma luar biasa dan rasa yang nikmat. Bahkan, Anda juga bisa menikmati rasa kopi seperti kopi tubruk tanpa ampas pada rangkaian Nescafe classic. Siap mencoba kopi dengan teknologi terbaru?
(tty)

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Kopi Yin & Yang ala J.CO Donuts & Coffee

Posted: 08 Feb 2010 01:34 AM PST

Message from fivefilters.org: If you can, please donate to the full-text RSS service so we can continue developing it.

PRINSIP Yin (sifat mendekati air) dan Yang (sifat mendekati api) tak hanya berlaku pada berbagai sendi kehidupan seperti keseimbangan tubuh, penataan hunian, hingga seks. Namun, prinsip ini pun berimbas pula pada kopi.

Untuk melengkapi varian rasa yang memanjakan lidah, J.CO Donuts & Coffee kembali berinovasi dengan menghadirkan rangkaian terbaru J.COFFEE yang dinanti-nantikan para penggemarnya, Yin Yang.

Terinspirasi dari Yuanyang, minuman yang terbuat dari local coffee dan Hong Kong milk tea, J.CO menyempurnakannya menjadi Yin Yang yakni perpaduan sentuhan minuman Italian Coffee Blend dengan Japanese Milk Tea. Selain rasanya yang nikmat, temukan juga jelly coffee-nya yang sensasional.

Yin Yang tersedia dalam bentuk Hot/Iced yang tersedia diseluruh outlet J.CO pada 1 Februari 2010 lalu dengan harga medium Rp23 ribu dan harga regular Rp27 ribu.

Tak hanya melengkapi varian rasa yang makin menggoda, J.CO pun membuat ajang hangout semakin lengkap dengan fasilitas FREE WIFI yang tersedia di seluruh outlet J.CO.

Italian Coffee Blends terbuat dari Arabica Coffee dari lima negara, yaitu Costa Rica, Guatemala, Brasil, Colombia, dan Indonesia. Proses pembuatan biji kopi tersebut pun tidak sembarang, sebab di-roasting (dipanggang) dan di-blend (dicampur) langsung dari Roma, Italia.

Karakter J.COFFEE memiliki full dan rich body dengan aroma coffee yang khas dan dihadirkan dengan berbagai pilihan varian coffee dari mulai original Cappuccino, hingga varian Cappuccino Caramel, Cherry, dan masih banyak varian lainnya.
(nsa)


Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: