Selasa, 23 Maret 2010

“Makan Sambil Sharing Budaya” plus 3 more

“Makan Sambil Sharing Budaya” plus 3 more


Makan Sambil Sharing Budaya

Posted: 23 Mar 2010 03:05 AM PDT

ATAVOLA Italian Gourmet & Resto tampak "ramah" menyambut pengunjung dengan konsep ruangannya yang homey. Pemiliknya, Davide Lomanto, sengaja menciptakan ambiens ruangan yang hangat dan seperti berada di rumah sendiri. Lihat saja, di dindingnya ada cermin antik dengan frame kayu yang juga berfungsi sebagai tempat menggantungkan barang.

Barang yang digantungkan di antaranya raket tua dan seluruh barang antik yang ada asli koleksi sang pemilik. "Konsep restoran di Italia memang seperti ini, dengan ruangan yang homey," kata Operational Manager Atavola Italian Gourmet & Resto Donny Dewanto.

Disediakan tiga buah meja di bagian muka agar pengunjung bisa menikmati kopi dan mencicipi sandwich khas Atavola. Barulah setelah dua tahun berselang, sang pemilik memutuskan untuk menjadikan Atavola restoran dengan tetap konsisten menjual bahan makanan.

Agar pengunjung dapat mengetahui sedikit mengenai kebudayaan Italia, pihak restoran memasang tiga buah peta negara ini di dinding restoran. Peta tersebut terdiri atas peta yang berisi informasi mengenai keju, wine, dan masakan khas masing-masing daerah.

Seperti halnya wine, keju berkualitas bagus adalah keju yang telah mengalami masa penyimpanan cukup lama. Di Italia, produksi keju diatur oleh pemerintah. Tujuannya agar cita rasa keju antara satu daerah penghasil keju dan daerah lain tidak sama. Dengan demikian, setiap daerah memiliki keunikan cita rasa masing-masing.

Sebagian besar keju dibuat dari susu sapi. Namun, ada juga yang dibuat dari susu domba seperti feta dan keju mozzarella yang berasal dari susu kerbau liar. Jenis keju tertentu mensyaratkan susu yang diperah dari hewan hanya pada pagi atau sore hari. Ataupun hanya makan makanan tertentu maupun hanya berasal dari suatu daerah tertentu.

Tiap negara pun memiliki tradisi berlainan dalam menyajikan keju. Di Italia, keju disajikan sebagai hidangan pembuka. Bau harum keju dan butter menusuk hidung ketika ravioli con burro disajikan di meja. Ravioli dengan isi bayam ini sangat terasa kejunya. Disajikan dengan tomat segar yang dipotong dadu dan agak berminyak karena menggunakan minyak zaitun serta butter. Keju yang digunakan adalah ricotta dan parmesan yang sudah dicampur ke dalam adonan.

Sedangkan involtini di pullo merupakan dada ayam gulung yang dicampur dengan pepperoni, keju mozzarella, saus jamur, serta daging asap. Rasanya memang sangat keju. Sebab, di dalamnya ditambahkan keju padano. Daging gulungnya terdiri atas beberapa potong dan cukup besar, lalu di pinggirnya diberikan salad. Wah siapa yang tidak tertarik melihatnya?
(Koran SI/Koran SI/tty)


Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

9 Varian Calzone Papa Ron's Pizza Tawarkan Sensasi Berbeda

Posted: 23 Mar 2010 02:12 AM PDT

SANDWICH atau roti lapis adalah makanan yang sudah biasa di lidah orang Indonesia. Bagi Anda para pencinta kuliner, Papa Ron'z Pizza menawarkan sensasi berbeda menyantap Italian sandwich, tepatnya calzone.

Sandwich biasanya berupa dua potong roti yang di dalamnya terdapat daging, sayuran, keju atau berbagai teman makan roti. Selain itu, sandwich diberi bumbu atau saus sehingga rasanya menjadi lebih enak. Yang menjadi pembeda masing-masing sandwich adalah isi dan saus yang digunakan.

Kali ini, Papa Ron's Pizza menghadirkan Italian sandwich atau yang lebih dikenal dengan nama calzone. "Kami menghadirkan calzone atau Italian sandwich yang disesuaikan dengan lidah Indonesia, sehingga perpaduan rasanya menjadi pas di lidah" tutur Noragraito selaku Operational Manager Papa Ron's Pizza.

Salah satu menu andalan calzone di Papa Ron's Pizza adalah smoked beef supreme, yang berisikan smoked beef, telur, dan mozzarella cheese impor. Akan terasa semakin enak dan lezat dengan tambahan tomato sauce.

Selain smoked beef supreme, Papa Ron's Pizza menyediakan delapan jenis calzone dengan sensasi rasa berbeda, yaitu plain cheese, pepperoni cheese, egg d'lite, beef veggie, chicken teriyaki, vegetarian, egg vegetables, dan tuna mozzarella.

Dan untuk lebih memperkenalkan calzone saat ini, Papa Ron's Pizza mengadakan program "Friday Love Calzone". Cukup membeli calzone apa saja dan dapatkan calzone kedua gratis dengan harga yang sama atau lebih rendah. Promo ini baru berlaku di lima outlet Papa Ron's Pizza, yaitu Papa Ron's Bellagio, Park Royale, Pondok Pinang, Bekasi Trade Center, dan Sport Mall Kelapa Gading.
(ftr)


Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Es Kacang Merah

Posted: 23 Mar 2010 12:27 AM PDT

MENIKMATI segelas es krim di siang hari yang terik, tentu akan terasa menyegarkan. Namun, banyak orang tidak merasa menikmatinya lantaran selalu teringat dengan momok gemuk.

Es krim merupakan salah satu makanan yang sering dijadikan dessert, namun enak dinikmati kapan saja, terutama saat cuaca panas. Dessert yang memiliki tekstur lembut dengan paduan rasa manis ini, sudah diminati sejak zaman Romawi.

Nah, bagaimana jika menikmati es krim dengan campuran sayuran sehat, seperti kacang merah. Jadi, Anda tidak perlu takut gemuk, karena serat dalam kacang merah dapat membantu pencernaan Anda lebih lancar. Tertarik mencoba resepnya?

Bahan:
160 gr kacang merah rebus
100 gr jagung kaleng
160 gr cincau, potong ukuran 1x1x1 cm
80 gr cendol
70 ml santan kental dari ½ butir kelapa
80 ml gula sirup rozen
80 gr gula merah, rebus dengan 80 ml air es serut

Cara membuat:
 1. Campur kacang merah, jagung, cincau, dan cendol dalam mangkuk.
2. Tuangi santan dan bubuhi es serut. Tambahkan sirup dan gula merah.
3. Hidangkan.

Resep:
Novianti, Kelapa Gading
(ftr)


Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Cappucino Sponge Cake

Posted: 22 Mar 2010 11:43 PM PDT

SEJAK tempat nongkrong sambil minum kopi menjadi tren kaum urban ibukota, nama cappucino pun melambung. Cappucino memang nikmat untuk dijadikan teman kudapan. Kalau cappucino sebagai bahan tambahan cake, bagaimana rasanya? Jajal saja resep cappucino sponge cake berikut. Dijamin, taste yang dihadirkan bakal berbeda.

Bahan:
5 butir telur
100 gram gula pasir
1 sdt SP
155 gram tepung terigu protein sedang
75 gram margarin, dilelehkan
1 sdm cappucino instan
2 sdm air panas

Cara membuat:
1. Seduh cappucino dengan air panas, sisihkan.
2. Kocok telur, gula pasir, dan SP hingga mengembang. Tambahkan tepung terigu sambil diayak dan diaduk rata.
3. Masukkan air seduhan cappucino, aduk rata. Tuangkan margarin leleh sedikit-sedikit, sambil diaduk perlahan.
4. Tuang adonan ke dalam loyang tulban yang sudah diolesi margarin.
5. Panggang di dalam oven bersuhu 180 derajat celcius selama 40 menit, angkat.
6. Keluarkan sponge cake dari loyang, dinginkan, potong sesuai selera, lalu sajikan.

Resep disarikan dari buku "Cake Praktis Panggang dan Kukus" oleh Tim Dapur De Media
(ftr)


Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Tidak ada komentar: