Senin, 15 Maret 2010

Menu Panggang Saus Istimewa Khas Magenta pasti siip

Menu Panggang Saus Istimewa Khas Magenta pasti siip


Menu Panggang Saus Istimewa Khas Magenta

Posted: 15 Mar 2010 02:58 AM PDT


Ya, restoran yang mengambil lokasi di Mal Pacific Place, Jakarta, ini memang mengusung konsep masakan serbapanggang alias grill. Sang pemilik restoran rupanya melihat peluang bisnis yang terbuka lebar di pusat perbelanjaan mewah tersebut. Saat pertama kali dibuka, restoran khusus grill di Mal Pacific Place tidaklah banyak, bahkan bisa dikatakan tak ada. Dan sesuai namanya, Magenta ingin menjadi sentral menu panggangan yang dikenal luas oleh masyarakat.

"Di Pacific Place terdapat banyak restoran, tapi yang menyajikan menu grilled tidak banyak. Karenanya, kami ingin menciptakan pikiran di benak konsumen soal di mana mereka bisa menikmati menu panggangan, ya di Magenta," kata Marketing 
Communication Officer PT Gaia Mahaga Buana (GMB) Nadya Sumiskum. PT GMB merupakan perusahaan yang mengelola Magenta Grill Depot.


Magenta sebetulnya bukan nama asing di bidang bisnis restoran. Sekitar empat tahun lalu, sebelum membuka Magenta Grill Depot, si empunya restoran pernah mendirikan Magenta Asian Cuisine di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Utara. Sukses mengoperasikan restoran dengan spesialisasi menumenu Asia itu, sang pemilik lantas mengembangkan sayap usahanya dengan membuka restoran bernama hampir sama, tetapi yang ini mengusung konsep menu yang berbeda.

"Magenta Asian Cuisine berjalan selama tiga tahun dan sukses. Mengiringi kesuksesan itu, maka dibuatlah lagi restoran Magenta, tapi yang ini berbeda. Konsep yang diusung kali ini adalah makanan yang di-grill," ujar Nadya, seraya menambahkan bahwa restoran Magenta Asian Cuisine sudah ditutup satu tahun lalu.


Dilihat dari daftar menu, jelas tergambar kalau masakan yang disediakan di sini rata-rata bercita rasa Western meskipun ada pula segelintir makanan tradisional populer asal Indonesia yang dijajakan. Tampilan menu terkesan sangat modern, semodern tata interior restoran yang didominasi warna hitam dan putih.

Magenta Grill Depot dikelilingi dinding bermaterial kaca sehingga suasana dalam restoran dapat terlihat dari luar, begitu pula sebaliknya. Tempat duduk yang bisa menampung 45-50 orang di area indoor restoran dibuat dengan aneka model. Ada yang dilengkapi bantal sofa, ada pula yang tidak. Yang pasti, nuansanya hampir sama, yakni hitam dan putih atau warna turunannya. Nyaris serupa dengan penataan area makan outdoor yang mampu menampung kapasitas 15 orang saja.

Adapun gaya desain yang diusung adalah minimalis, tidak formal, tapi tidak juga terlalu santai. "Kami menyesuaikan desain restoran dengan konsep malnya agar tidak jomplang. Kita tahu, Pacific Place ini kan mal yang high end, jadi desain Magenta pun harus menyesuaikan," kata Nadya.

Menilik "kelas" mal yang ditempati Magenta, bisa ditebak segmen pasar yang coba dibidik restoran yang sudah beroperasi selama dua tahun ini. Lebih spesifik lagi, Magenta menyasar konsumen dari kalangan orang kantoranyang berusia 25-40 tahun. Maklum, restoran ini memang berada di sekitaran pusat bisnis Jakarta.

"Restoran kami juga sering dijadikan tempat meeting, arisan ibuibu, acara bedah buku, ataupun press conference," imbuh Nadya, seraya menyebut bahwa Magenta memiliki fasilitas lain berupa Wi-Fi gratis. Istimewanya lagi, di restoran ini Anda dapat menemukan menu yang direkomendasikan untuk berdiet.

Rekomendasi itu dikeluarkan Women Rejuvenation Program (WRP), yang selama ini dikenal sebagai merek yang concern terhadap upaya para wanita menormalkan proporsi tubuh mereka melalui diet.


Menurut Nadya, terdapat empat menu istimewa di Magenta yang direkomendasikan buat Anda yang ingin atau sedang berdiet, yakni chef's salad, soy marinated grilled ribs, grilled salmon teriyaki, dan grilled norwegian salmon.

"Menu diet itu harus mengandung 700 kalori.
WRP telah melakukan pengujian dan hasilnya adalah empat menu tersebut. Keempatnya sudah direkomendasikan sebagai menu diet," ujar Nadya.

Menu chef's salad berisi campuran sayur segar dan selada dengan siraman saus cuka balsamic. Sementara, soy marinated grilled ribs merupakan menu yang terbuat dari iga sapi panggang dengan baluran kecap manis serta disajikan bersama nasi putih, kerupuk, dan sambal kecap.

Nah, yang satu ini termasuk menu favorit di Magenta, grilled salmon teriyaki, yakni filet ikan salmon yang dipanggang dengan saus teriyaki. Menu ini disajikan dengan nasi putih dan asparagus. Menu diet yang terakhir adalah grilled norwegian salmon yang berisi filet ikan salmon panggang dengan saus mentega. Kentang beserta sayuran menjadi pelengkap hidangan sehat ini.
(Koran SI/Koran SI/tty)


Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Tidak ada komentar: