Jumat, 19 Maret 2010

“Promosi Tepat, Produk Cepat Terjual” plus 1 more

“Promosi Tepat, Produk Cepat Terjual” plus 1 more


Promosi Tepat, Produk Cepat Terjual

Posted: 19 Mar 2010 06:29 AM PDT

KEBERHASILAN K's Bakery dalam menjaring konsumen dilatarbelakangi promosi dari rumah ke rumah yang dilakukan secara tepat. Dengan promosi yang tepat sasaran, produk yang jadi jualan pemilik gerai dapat terjual dalam waktu singkat. Pelanggan loyal K's pun semakin hari semakin bertambah.

Selain menyajikan beragam produk roti, K's Bakery juga menawarkan aneka macam cake yang sama-sama diunggulkan karena rasa serta teksturnya yang lembut. Berhubung toko buka sejak pagi, beberapa pelanggan bahkan sering memilih produk K's untuk dijadikan bekal mereka sarapan.

Seperti diutarakan pelanggan K's yang lain, Moreina, 28. Karyawati sebuah perusahaan swasta di bilangan Jakarta Selatan itu mengaku kerap kali mampir ke gerai K's pada pagi hari dan membeli roti untuk dia, suami, dan anak mereka. Roti tersebut dijadikan bekal sarapan di kantor, juga kudapan untuk anak di sekolah. "Praktis, enak, bergizi, dan banyak pilihan," ujar Moreina, saat ditanya alasannya memilih produk K's sebagai bekal sarapan keluarganya.

Di gerai yang pertama, yaitu di Kelapa Gading, pengelola K's Bakery memberlakukan promosi berupa pemberian secara gratis satu boks roti ke perumahan yang berada di sekitar K's Bakery Kelapa Gading.

Menurut Direktur K's Bakery Tony Linggi, promosi sekaligus peluncuran K's Bakery yang pertama dilakukan dengan mengajak aktor dan presenter Ferry Salim untuk membagikan roti serta berkeliling ke perumahan di sekitar Kelapa Gading. Kegiatan ini diikuti pula oleh Keitaro Kayo, boneka singa kuning besar yang menjadi maskot K's Bakery. "Promosi itu tepat sekali kami lakukan karena dari sana kami bisa mendapatkan pelanggan tetap. Dengan begitu, penjualan roti setelah pembukaan pun berlangsung cepat. Roti cepat habis," cerita Tony.

Ferry Salim dipilih sebagai tokoh yang bertugas membagikan roti secara gratis, selain lantaran yang bersangkutan adalah sosok selebriti yang sudah terkenal, juga karena sang pesohor berdomisili di kawasan Kelapa Gading. Di samping itu, Ferry dikenal pula sebagai pria yang cukup dekat dengan keluarga. Sejalan dengan K's yang ingin membidik segmen pasar dari kalangan keluarga.

Adapun pembukaan gerai K's Bakery yang berlokasi di Serpong, Tangerang, juga dilakukan Ferry Salim. Kali ini Ferry "bertugas" membagikan produk K's kepada anak-anak yatim piatu. "Walaupun hanya mempunyai tiga gerai, K's Bakery populer di tempat lain, bahkan di Pulau Jawa.
(Koran SI/Koran SI/tty)


Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Roti-Roti Unik Berasa Enak

Posted: 19 Mar 2010 12:42 AM PDT

ROTI merupakan santapan yang umum dicicipi oleh hampir semua orang. Apalagi roti yang memiliki rasa bervariasi, bertekstur lembut, dan berbentuk unik. Hmm, Anda pasti tergoda untuk menikmatinya.

Roti dengan rasa bervariasi, bertekstur lembut, dan berbentuk unik itu tersedia di gerai K's Bakery. Kudapan yang sebagian besar bahannya dari tepung terigu itu sebetulnya makanan yang sudah umum dan banyak disukai orang. Sesuatu yang khas dari roti adalah kelembutannya dan itu pula yang disajikan di K's Bakery.

Gerai K's Bakery pertama kali berdiri pada April 2007 di Jalan Raya Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Gerai ini merupakan yang terbesar dibandingkan gerai K's lain yang berada di kawasan Serpong dan Plaza D'Best Tangerang. Menurut Direktur K's Bakery Tony Linggi, di gerai pertama yang sekaligus kantor pusat K's Bakery terusung konsep interior bergaya Japanese. Hal itu bisa dilihat dari elemen kayu dan batu alam yang mendominasi tata ruang K's. Selain itu, baki untuk mengambil roti juga terbuat dari anyaman bambu. "Kami mengusung konsep outlet yang mewah dengan produk berkualitas," ujar Tony.

Kreatif dan inovatif. Itulah kesan yang muncul saat menyaksikan puluhan, bahkan ratusan produk di gerai roti yang memiliki moto "It's Everything You Love" ini. Ya, K's memang mempunyai banyak varian roti. Jumlahnya mencapai lebih dari 200 item. Tiap dua bulan, gerai ini selalu mengeluarkan rasa baru yang semakin membuat pengunjungnya penasaran.

Secara keseluruhan, roti buatan koki pastry K's Bakery dikemas secara unik dan menarik. Umumnya roti-roti itu disukai anak-anak. Ada yang bentuknya seperti landak, boneka Doraemon, ataupun kura-kura. Lucu bukan?

Adapun produk yang difavoritkan pelanggan K's adalah yellow sandwich, yaitu roti lapis berisi ikan tuna, keju, dan daging asap. Juga tersedia sushi roll yang berisi nori (rumput laut), smoked chicken, jahe jepang, telur, abon, daun selada, dan mayones yang digulung dengan roti nan lembut. Ingin yang berasa manis? Jangan lewatkan kesempatan mencicipi roti black forest. Roti ini memiliki cita rasa yang mirip kue black forest, atau cobalah tiger woods yang memadukan bolu gulung vanila dengan cokelat yang dilapisi krim cokelat. Produk ini pun sering menjadi incaran pelanggan K's.

"Anak-anak pasti suka dengan bentuknya yang lucu. Kalau anak mau dan suka, otomatis orangtua pasti membelikan dan biasanya mereka tidak hanya membeli satu," ucap Tony, seraya tertawa.

Selain roti manis dan asin, terdapat pula aneka cake yang patut Anda coba, di antaranya double strike dan cute elmo. Pilihan puding juga ada, seperti puding cokelat kenyal dengan paduan vanila yang disajikan dengan potongan biskuit Oreo nan renyah.
Tony menuturkan, roti yang ada di K's Bakery sengaja dibuat dalam beragam bentuk menarik. Dengan begitu, pengunjung pasti penasaran untuk mencoba dan akhirnya membeli roti-roti berbentuk unik tersebut.

"Riko sangat menyukai variasi kue yang dipajang di K's Bakery. Dia selalu tertarik pada cake yang berbentuk tokoh kartun, semisal Doraemon," ujar seorang pelanggan K's, Rimanda, 26, yang sedang asyik memilih roti bersama anaknya.

Berbekal bahan baku yang sebagian diimpor dari beberapa negara dan sebagian lagi menggunakan bahan dasar lokal, K's Bakery ingin terus berinovasi serta menciptakan varian roti dan cake yang akan menjadi ciri khas gerai ini. Bekerja kreatif dan inovatif tentu bakal terus dilakukan.
(Koran SI/Koran SI/tty)


Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Tidak ada komentar: