Jumat, 12 Maret 2010

Sup Buntut Spesial dalam Labu pasti siip

Sup Buntut Spesial dalam Labu pasti siip


Sup Buntut Spesial dalam Labu

Posted: 12 Mar 2010 03:38 AM PST

SALAH satu menu andalan di restoran ini adalah sup buntut dalam labu. Unik, memang. Sup buntut yang disajikan dalam sebuah labu. Sebelum dimasukkan ke dalam labu, bagian dalam labu sudah dibersihkan dan diambil isinya.

Kuahnya dituang ke dalam labu, sementara potongan buntutnya ditempatkan dalam piring terpisah. "Labunya juga bisa dimakan," ujar General Manager Clover Palace Surjanto Bsc, atau yang biasa disapa Yanto ini.

Menurut Yanto, pihaknya hanya ingin menyajikan suguhan yang berbeda dari yang ada kebanyakan. Ia pun mencoba berinovasi dengan mengganti mangkuk menjadi labu. Agar lebih nikmat,sup ini ditambahkan sedikit arak china. Daging buntutnya cukup empuk. Tambahkan saja jeruk nipis jika ingin lebih segar.

Sup ini enak dimakan selagi masih hangat. Seputar Indonesia (SI) juga berkesempatan mencicipi udang goreng telur asinnya yang terkenal. Udang ini ditampilkan dengan daun kari dan irisan cabai merah serta cabai rawit merah, juga pipilan jagung.

Terbayang bukan bagaimana menggodanya udang ini? Bumbu pada menu ini sangat terasa, udangnya juga gurih. Kremes udang membuat hewan air itu semakin garing. Salmon juga sempat SI cicipi.

Hidangan bernama salmon melted yang berupa sashimmicocok dimakan dengan kecap asin atau kecap beserta irisan cabai rawit hijau. Saat menggigit daging salmon, ada butiran-butiran berupa telur salmon yang terasa kriuk kriuk di lidah.

Rasa sedikit asin didapat dari lembaran keju yang juga membungkus daging salmon. Sementara rasa garing didapat dari abon yang turut dimasukkan ke dalam hidangan ini. Dimsum-nya pun tak kalah sedap.

Dimsum yang ditawarkan di sini tidak berminyak. Menurut Yanto, yang membuat dimsum tampak berminyak dan mengkilat lantaran minyak babi yang digunakan. Untuk tampilan, boleh saja dimsum ini kalah dari dimsum yang lain. Namun, soal rasa boleh diadu.

Coba pula cekernya, dengan daging yang empuk dan bumbu yang meresap. Dimsumini enak dipadukan dengan saus khusus dimsumdan chili oil. Clover Palace mempunyai tawaran menarik.

Restoran ini memberikan harga Rp49.000 untuk makan sepuasnya hidangan dimsum. Hari Senin hingga Sabtu, restoran dibuka mulai pukul 09.00 WIB khusus untuk menyajikan hidangan dimsum yang bisa dinikmati sampai pukul 17.00.

Peminatnya cukup banyak, baik dari kalangan eksekutif muda maupun keluarga. Menu sehat bisa didapat dari sayuran yang ada di sini. Tumis tomiu dengan bawang putih, tumis kapri, tumis asparagus dengan saus XO, tumis buncis dengan daging cincang, tumis sayuran dengan pakcoi, hanyalah beberapa dari sajian sayur yang ditawarkan Clover Palace.

Hidangan mi juga disediakan, di antaranya mi goreng sosis, bakmi spesial, dan mi goreng seafood.Untuk penghilang dahaga, coba saja es sago melon. Es dengan susu premium yang membuat rasanya semakin sedap ini diperkaya dengan potongan semangka dan melon yang telah dipotong dadu.

Rasanya tidak terlalu manis di lidah. Aneka teh china juga tersedia di restoran ini. Ada teh jasmine, quan yin, chrysanthemum, dan oolong. Restoran ini hadir dengan kapasitas yang mampu menampung pengunjung hingga 190 orang, dan dilengkapi ruang VIP.(Koran SI/Koran SI/nsa)


Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: