Kamis, 25 Maret 2010

“Telur Puyuh Bungkus Tahu” plus 2 more

“Telur Puyuh Bungkus Tahu” plus 2 more


Telur Puyuh Bungkus Tahu

Posted: 25 Mar 2010 01:58 AM PDT

BENTUK telur puyuh memang kecil, namun khasiatnya sangat luar biasa bagi tubuh. Enaknya lagi, telur puyuh bisa diolah menjadi berbagai menu masakan, misalnya, telur puyuh bungkus tahu.

Bahan:
500 gr tahu putih besar, haluskan
100 gr udang segar, haluskan
1 batang daun seledri, iris tipis
1 sdt garam halus
½ sdt merica bubuk
1 butir telur
50 gr tepung terigu
30 butir telur puyuh, rebus, kupas kulitnya
minyak untuk menggoreng

Haluskan:
2 siung bawang putih
4 butir bawang merah

Cara membuat:
1. Campur tahu, udang, bumbu halus, dan irisan seledri. Tambahkan garam, merica dan tepung terigu. Aduk hingga rata.
2. Ambil 2 sendok makan adonan tahu, isi setengahnya dengan telur puyuh, kemudian bulatkan.
3. Panaskan minyak goreng, masukkan bulatan tahu dan goreng hingga berwarna kecokelatan. Angkat dan hidangkan panas-panas.

Resep:
Marisa Handayani, Tebet
(ftr)


Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

South Beauty, Inovasi Menu Unik & Khas

Posted: 25 Mar 2010 01:04 AM PDT


Menurut CEO South Beauty Jakarta Dani Wanandi, Sichuan dan Kanton merupakan dua dari empat tradisi makanan China yang utama. Tradisi makanan China ini sangat terkenal berkat keberagaman cita rasanya, mulai rasa "berat" hingga "ringan", juga rasa manis hingga superpedas.

"Kami menciptakan menu unik khas Sichuan dan Kanton dengan rasa yang patut Anda coba. Sebab, kami berkomitmen untuk memberikan para tamu sebuah pengalaman kuliner yang fashionable, sehat, dan elegan," katanya.

Dani mengatakan bahwa demi menyuguhkan pengalaman kuliner yang fashionable, sehat, dan elegan, South Beauty Jakarta telah mengombinasikan masakan autentik Sichuan dan Kanton dengan desain interior restoran yang unik dan berkelas.

Sebagai makanan pembuka, South Beauty memiliki menu bernama rock salad. Menu ini terlihat cukup berwarna sehingga mampu menggugah selera makan kita. Sama seperti salad pada umumnya, rock salad juga terbuat dari berbagai jenis sayuran yang dicampur dengan mayones dan kuning telur. Salad diracik di hadapan konsumen secara langsung sebagai salah satu atraksi yang diunggulkan South Beauty.

Menu unik lain bernama fried sliced superior beef tender with stones in hot oil. Hidangan satu ini juga diracik langsung di hadapan konsumen. Untuk memasaknya, tersedia wadah kaca khusus yang berisi batu-batu asal Sungai Jialing yang berfungsi untuk mempertahankan panas. Selain daging sapi mentah yang sudah dibumbui, yang juga harus dipersiapkan ialah lima macam minyak salad yang dipanaskan dengan suhu lebih dari 200 derajat Celsius.

Ada pula hidangan utama berlabel braised phoenix-tailed prawns with huadiao. Menu ini berbahan dasar udang goreng dan dilengkapi dengan campuran bumbu lain, lalu disajikan di dalam wadah yang terbuat dari kayu. Sama seperti penyajian pada beef tender with stones in hot oil, dalam wadah ini juga terdapat batu-batu asal Sungai Jialing.
(Koran SI/Koran SI/tty)

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Mencicipi Kuliner Khas South Beauty

Posted: 25 Mar 2010 12:41 AM PDT

SEJAK pertama kali berdiri, sepuluh tahun lalu, restoran ini telah mencuri perhatian pencinta kuliner di negeri asalnya, China. Pencapaian yang sama diharapkan juga terjadi di Jakarta.

Restoran bernama South Beauty itu baru saja berekspansi ke Jakarta awal 2010 ini, tepatnya pada 5 Februari lalu. Sesuai asal negaranya, restoran "berkategori" high end ini mengusung konsep masakan China, sama seperti tata interiornya yang bernuansa khas Negeri Panda itu.

Masakan China memang tak pernah kehabisan penggemar. Pencintanya ada di hampir seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia. Selain karena cita rasa menu yang dimunculkan beraneka ragam— tergantung asal daerah yang membuatnya—konsumen suka bersantap masakan China di restoran penyajinya yang kebanyakan didesain secara unik dan berciri khas.

Tidak terkecuali di South Beauty, restoran ternama di China yang didirikan tahun 2000 oleh Madam Zhang Lan. Tempat makan ini kini telah berkembang menjadi jaringan restoran China kelas dunia yang mengombinasikan kuliner segar dengan filosofi modern. "Tiap tahun lebih dari lima juta eksekutif, selebriti, ekspatriat, dan kaum jet set bersantap di South Beauty. Mereka mengaku puas dengan pelayanan dan makanan yang disajikan restoran ini," kata CEO South Beauty Jakarta Dani Wanandi.


Dani menambahkan, kualitas pelayanan serta makanan South Beauty telah dibuktikan melalui berbagai penghargaan dan pujian, termasuk titel resmi dari pemerintah China buat restoran ini, yakni sebagai "China Well-Known Mark". Titel tersebut diberikan kepada South Beauty pada November 2007. Selain itu, South Beauty juga telah bekerja sama dengan Air France dan Royal Dutch Airlines untuk menyajikan masakan China sejak 2007, plus bekerja dengan Komite Olimpiade Beijing untuk menyuguhkan makanan di semua lokasi Olimpiade selama durasi Olimpiade 2008, termasuk saat pembukaan Olimpiade yang dihadiri sejumlah tokoh negara, termasuk mantan Presiden RI Megawati Soekarno Putri.

Melihat perkembangan yang bagus di negara asalnya, South Beauty yang sudah memiliki 50 outlet di 13 kota di China lantas membuka cabang di Jakarta.
Tepatnya di Gedung Thamrin Nine (UOB Tower) Anz Square Podium, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. "South Beauty membuka cabang di Jakarta tanggal 5 Februari 2010," ujar Director South Beauty Jakarta Lowrenz Tanuwidjaja dalam acara jumpa media, beberapa waktu lalu.

Dani melanjutkan, untuk memberi nilai lebih pada outlet internasional pertamanya ini, pengelola South Beauty mengusung konsep desain yang terinspirasi dari "peti harta karun" serta menggunakan berbagai artefak berharga, semisal snuff bottle, lentera, mutiara, dan partisi kayu khas China. Semua elemen tersebut dimasukkan ke dalam outlet South Beauty Jakarta untuk memunculkan suasana China kuno.

Adapun simbol-simbol China kuno yang legendaris seperti naga terbang, diletakkan di langit-langit area utama yang menambah kesan mewah dan elegan desain restoran ini. Belum lagi adanya unsur-unsur kayu yang ditampilkan demi menonjolkan tema desain South Beauty, juga sebagai simbol persembahan China kepada masyarakat Indonesia.

"Banyak pernik dan aksesori bersejarah khas China yang dipajang di sini. Salah satunya pakaian pernikahan milik seorang kaisar China," imbuh Dani.
(Koran SI/Koran SI/tty)

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: