Minggu, 14 Maret 2010

“Usung Konsep Ruang Terbuka” plus 1 more

“Usung Konsep Ruang Terbuka” plus 1 more


Usung Konsep Ruang Terbuka

Posted: 13 Mar 2010 10:35 PM PST

KAFE dengan luas bangunan kurang lebih 114 meter persegi ini mencoba menerapkan konsep terbuka. Walaupun berada di kawasan mal, Cafe Oh La La tak lantas dibangun dengan fokus ruangannya saja.

Apalagi segmen pasar Oh La La cukup beragam. Terkadang yang datang tidak hanya kalangan keluarga, tapi juga anak muda dan para pebisnis.

"Malah kafe ini suka dijadikan tempat pertemuan ataupun janjian," ujar General Manager Cafe Oh La La Riesma Anwar.

Jika dilihat dari luar, kafe berkapasitas 76 tempat duduk ini memang minimalis. Namun, setelah ditelusuri hingga ke dalam,kafe ini terasa sangat nyaman untuk disinggahi.

Tata interior kafe dibuat sedemikian rupa sehingga suasana hiruk-pikuk di luar seolah lenyap manakala pengunjung masuk ke dalam. Berhubung konsep desain Oh La La adalah terbuka, maka ketika makan, pengunjung tetap bisa mengamati pemandangan yang ada di luar kafe.

Menurut Riesma, konsep terbuka mampu memberi kesan yang berbeda pada Oh La La dibandingkan dengan kafe lainnya.

Sebagai contoh, pelanggan yang sedang menikmati hidangan bisa saja bertemu teman lama tanpa sengaja di sini.Kebetulan lagi Oh La La berada di kawasan sky walk mall sehingga pelanggan dapat melihat suasana di luar mal melalui jendela sambil menikmati hidangan.

Selain itu, pengunjung kafe ini kerap dimanjakan dengan berbagai fasilitas lain, seperti Wi-Fi dan TV kabel gratis.

"Jadi, pengunjung yang ingin membawa laptop dan menikmati fasilitas gratis, bisa datang ke sini. Atau Anda yang ingin sekadar hang out bersama teman, bahkan ingin mengadakan arisan, dapat pula dilakukan di kafe ini," papar Riesma.

Hal yang sama diungkapkan Supervisor Cafe Oh La La Jamaludin atau akrab dipanggil Jamal.

"Kami memang berbeda dari kafe lain yang cenderung mengutamakan area di dalam ruangan. Kafe ini mengusung konsep terbuka, jadi lebih tidak formal. Tujuannya supaya pengunjung bisa menyaksikan view di luar sekaligus melihat orang-orang yang melewati kafe," beber Jamal.
(Koran SI/Koran SI/nsa)


Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Sensasi Rasa di Oh La La

Posted: 13 Mar 2010 09:49 PM PST

ANDA tentu cukup familier dengan nama Cafe Oh La La. Kafe yang menyajikan menu khas Italia ini sudah berdiri sejak beberapa tahun lalu dan kerap membuat pengunjung sejumlah mal penasaran.

Sebagai kafe, Oh La La bisa dikatakan mampu menyajikan menu yang lengkap, mulai appetizer hingga dessert. Pemiliknya, Andhara Prakoso, dulu merupakan pelanggan setia Cafe Oh La La.

Andhara rupanya "jatuh cinta" pada kafe ini sehingga tertarik untuk memilikinya. Kebetulan, owner lama Cafe Oh La La tidak berminat melanjutkan bisnis ini. Alhasil, Andhara berinisiatif membeli brand kafe tersebut, lalu mengoperasikan Oh La La di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, sejak lima tahun lalu.

Meski pemilik Oh La La sudah berbeda, menu yang disajikan hampir tidak ada yang diubah. Sesuatu yang terjadi justru daftar menu itu ditambah sehingga muncul lah menu-menu baru yang ternyata difavoritkan pengunjung setia kafe ini.

Menu unggulan Cafe Oh La La, satu di antaranya sup. Menu sup ini terbagi menjadi dua jenis, yakni cream soup dan soup of the day. Lalu, ada lagi zuppa soup yang menjadi menu andalan kafe ini. Selain rasa krim supnya gurih, puff pastry yang digunakan sebagai penutup mangkuk sup juga terasa sangat nikmat.

Menurut Supervisor Cafe Oh La La Jamaludin, zuppa soup yang disajikan di sini berbeda dari sup serupa lainnya. Di sini aroma dan rasa bawang putih sup sangat terasa. Ditambah dengan puff pastry nan lembut, hmm... kelezatan sup ini seakan tidak tertandingi.

Menikmati zuppa soup bisa dilakukan dengan dua cara. Pertama, potong sedikit bagian pastry, lalu celupkan bagian pastry tadi ke sup, baru nikmati. Cara lain, yakni dengan mencampur dan memasukkan semua bagian pastry ke dalam mangkuk sup, kemudian makan.

"Kebanyakan pengunjung kafe ini lebih senang menikmatinya dengan cara mencemplungkan semua bagian pastry ke dalam mangkuk sup," imbuh pria yang akrab disapa Jamal itu.

Walaupun zuppa soup difavoritkan banyak pelanggan Cafe Oh La La, beberapa pelanggan mengaku enggan menunggu terlalu lama untuk menu satu itu. Maklum, untuk meracik sup ini, para juru masak Oh La La membutuhkan waktu hingga 30 menit agar hasilnya maksimal.

" Sebab, kalau cara memanggangnya terburu-buru, sup yang disajikan jadi tidak maksimal. Contohnya, warna pastry akan lebih cokelat pekat atau kurang mengembang," papar Jamal.

Karena itu, kepada para pengunjung yang memesan zuppa soup, sedari awal pramusaji Oh La La bakal menerangkan bahwa mereka harus menunggu beberapa menit sampai hidangan siap disantap. Ini dilakukan agar pemesannya tidak kecewa.

Tak hanya zuppa soup, Oh La La juga menyediakan menu andalan lain, yaitu salad tuna. Salad ini terbuat dari berbagai macam sayuran, ikan tuna, dan bawang bombai.

General Manager Cafe Oh La La Riesma Anwar menuturkan, menu salad tuna sudah ada sejak kafe ini berdiri dan sampai sekarang masih menjadi favorit pengunjung. Rasa ikan tuna dan bawang bombai yang kental disinyalir menjadi faktor penunjang kenikmatan menu satu ini.

Menu yang tidak kalah menggoda dan difavoritkan pelanggan kafe ini adalah croissant meet salad. Menu ini terdiri atas beef, selada merah, selada hijau, dan selada romaine.

Sebagai penambah cita rasa, juru masak Oh La La mencampurkannya dengan berbagai bumbu pilihan, seperti mayones dan saus pie yang memunculkan rasa asam.

Selain itu, ada menu pasta.Pasta hadir dengan berbagai macam topping,seperti chicken katsu, meat ball, dan pastrami. Sementara, pasta dengan topping dan saus dapat Anda temui pada menu fettuccine dan spaghetti.

Untuk sajian pasta, Anda tidak hanya diberi kebebasan memilih topping, juga dipersilakan menentukan jenis sausnya, seperti cream sauce, mush room sauce, tomato sauce, dan thai sauce.

Sederet menu minuman patut pula Anda coba. Misalnya, baby cino. Menu unik ini terbuat dari susu yang di-steam, lalu pada bagian atasnya ditaburi cokelat.

Selain baby cino, Cafe Oh La La juga memiliki minuman unik lain, di antaranya ice green jasmine dan ice mint tea. Dua jenis minuman tersebut sama-sama berwarna hijau. Bedanya, ice green jasmine dilengkapi dengan ice cream, sementara ice mint tea tidak.

Ada lagi minuman bernama ice blue ocean. Sesuai namanya, ice blue ocean berwarna biru karena merupakan campuran sirup berwarna biru dengan soda dan es. Minuman ini memang termasuk produk baru, tetapi soal rasa, jangan diragukan.
(Koran SI/Koran SI/nsa)


Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Tidak ada komentar: