Senin, 05 April 2010

“Cafe Bon Francais, Tempat Nongkrong yang Pas” plus 1 more

“Cafe Bon Francais, Tempat Nongkrong yang Pas” plus 1 more


Cafe Bon Francais, Tempat Nongkrong yang Pas

Posted: 05 Apr 2010 02:19 AM PDT

MENGAMBIL lokasi di pusat Jakarta dengan kenyamanan yang ditawarkan, menjadikan Cafe Bon Francais tempat yang tepat untuk berkumpul maupun bekerja.

Setidaknya inilah yang dikatakan oleh Retno Nungki Pratiwi, seorang brand licensing officer. Wanita berusia 27 tahun itu acap kali menjadikan kafe ini sebagai tempat meeting dengan kliennya.

"Letaknya strategis, kafenya tidak berisik, dan dengan fasilitas Wi Fi yang disediakan, saya bisa seharian di sini," kata wanita yang akrab disapa Nungki itu.

Makanannya tidak kalah enak. Baik hidangan ringan maupun berat bisa didapatkan di sini. Untuk makan siang, Nungki biasanya memilih pasta. Ketika hari beranjak sore, ia memesan sultana pastry, yakni roti dengan kismis serta harumnya aroma kayu manis. Nungki mengaku, meski cukup sering menyantap menu ini, ia tidak pernah merasa bosan.

Untuk minuman, Nungki menyukai ice chocolate dan lemon tea. Dalam seminggu, Nungki mengaku bisa berkunjung ke kafe ini sampai dua kali.

"Apalagi kafe ini sering mengadakan promo bekerja sama dengan bank. Ini membuatnya tambah menarik," imbuh dia.

Promo dengan bank tidak pernah dilewatkan oleh Nungki. Adapun Rita Revita tidak jauh berbeda dengan Nungki. Wanita yang bekerja di bagian periklanan di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, itu juga lumayan sering menghabiskan waktu di Cafe Bon Francais.

Black coffee dan plain croissant biasa menemani Rita kala sedang sibuk berselancar di internet. "Saya kira untuk jenis kopi, kafe ini lebih ke robusta sehingga rasanya lebih manis. Jadi tidak perlu menambahkan banyak gula," ujar Rita.

Tidak hanya Rita dan Nungki yang menjadikan kafe ini sebagai tempat bersantai sekaligus bekerja. Menurut Refan Eldo, sang store manager, banyak di antara pelanggan setia Cafe Bon Francais yang menjadikan kafe ini sebagai kantor kedua mereka.

Tidak terbatas pada kalangan pekerja, mahasiswa dan ibu-ibu sosialita pun tak pernah bosan mendatangi kafe ini. Siapa yang tidak betah berada di tempat yang nyaman sambil mendengarkan musik jazz? Tidak heran jika pada jam makan siang maupun makan malam, kafe ini tak pernah sepi pengunjung, termasuk pada waktu sore hari.

Cafe Bon Francais memilih desain bergaya Eropa klasik sebagai bagian dari penataan interiornya. Untuk menghilangkan kesan kaku, di dinding kafe dipasang cermin yang cukup besar. Bila Anda tidak menyukai kopi, tak perlu urung mendatangi kafe ini.

Sebab, tidak hanya kopi yang bisa ditemukan di kafe yang berada di lantai LG ini tetapi pihak kafe juga menyediakan aneka teh dan jus. Untuk jus ada peach, mangga, stroberi, blueberry, dan melon.

Selain di Grand Indonesia, Cafe Bon Francais juga dapat ditemukan di Senayan City, Pacific Place, Mal Taman Anggrek, Central Park, Point Square, Mal Puri Indah, dan Rumah Sakit Pelni di Petamburan.(Koran SI/Koran SI/nsa)


Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Tergoda Kelezatan Pastry Cafe Bon Francais

Posted: 05 Apr 2010 01:41 AM PDT

KAFE ini mencoba tampil beda dengan melakukan modifikasi pada hidangan pastry-nya. Yakni dengan menaruh krim di atas pastry yang disajikan. Varian yang tersedia pun beragam.

Mari berkenalan dengan Cafe Bon Francais yang terletak di Grand Indonesia, Jakarta. Kafe ini mengadopsi gaya gotik, tetapi tetap kental dengan nuansa Eropanya. Hal itu bisa terlihat dari pemilihan sofa dengan warna hitam yang dominan. Sofa-sofa ini pula yang menjadikan kafe tersebut bagaikan lounge yang nyaman.

Kesan klasik juga tampak dari pemilihan warna wallpaper yang keabu-abuan. Melengkapi gaya desain yang diangkat, pada dindingnya ditempatkan beberapa lukisan bernuansa Kota Paris, Prancis.

Kafe ini membagi dua areanya, area depan khusus nonsmoking dan bagi pengunjung yang ingin merokok, bisa menempati bagian belakang. Jadi, tidak perlu khawatir Anda yang tidak merokok akan menjadi perokok pasif di kafe ini. Konsep dapur terbuka dipilih oleh kafe dengan kapasitas lebih dari 100 orang ini.

"Agar pengunjung dapat melihat sendiri bagaimana staf kami menyiapkan makanan sekaligus memastikan kebersihannya," kata Store Manager Cafe Bon Francais Refan Eldo.

Secara harfiah, bon berarti 'bagus' dalam bahasa Prancis, sedangkan Francais artinya orang Prancis. "Sebenarnya tidak ada makna tertentu. Yang pasti, kami berupaya menyajikan kuliner Prancis yang istimewa, tentu dengan tambahan cita rasa kuliner dari negara lain," tambah Eldo.

Karena mengangkat kuliner asal Prancis, menu utama kafe yang berdiri sejak tiga tahun lalu ini adalah macam-macam pastry. Sementara, pasta yang merupakan santapan asal Italia disajikan sebagai makanan pendukung. Berbicara soal pastry, maka sudah pasti akan membahas croissant.

Roti ini memang menjadi andalan kafe yang beroperasi pukul 10.00 - 22.00 WIB pada hari kerja. Yang disajikan pun beragam, ada almond croissant, banana chocolate croissant, hot dog croissant, croissant formages, chicken pastry, dan tuna pastry.

Mau yang manis-manis? Anda dapat memesan cake yang merupakan home made kafe ini. Tiramisu, new york cheese cake, dan chocolate chip cake hanya beberapa contoh cake yang bisa didapat di sini. Tiramisu adalah salah satu cake favorit pengunjung setia Cafe Bon Francais.

Yang tidak kalah lezat adalah choco devil. Disebut demikian, karena cake ini benar-benar fully chocolate and surely can makes you fat. Hmm, talk about guilty pleasure. Menurut Eldo, jenis pastry yang disajikan di kafe-kafe lain tidak jauh berbeda dengan yang ada di kafe ini.

"Satu hal yang membuatnya berbeda adalah kami merupakan kafe pertama yang menyuguhi pastry dengan krim di atasnya, termasuk croissant," tutur Eldo.

Krimnya adalah krim poullete dan merupakan hasil kreasi pihak kafe. Beralih ke hidangan pasta, meski hanya tampil sebagai makanan pendukung, jangan salah, menu ini tidak kalah pamor dengan pastry yang menjadi bintang di Cafe Bon Francais. Pasta yang ditawarkan di antaranya fettucine king prawn, fettucine chicken katsu, fettucine original, dan fettucine meatball.

Untuk menikmati pasta tersebut, pengunjung dapat memilih di antara empat saus yang disiapkan, yakni saus jamur, krim, thai, dan tomato sauce.

Namun, sebelum memesan pasta ini, ada baiknya Anda "membakar" selera dengan memesan pilihan sup yang ditawarkan. Ada zuppa soup yang bisa membuat perut agak terisi dengan adanya pastry di bagian atas mangkuk sup. Ada pula soup of the day. Yang disebut terakhir ini adalah sup ayam jamur.

Bagi yang sedang menjalani diet atau tidak ingin makan berat, sebaiknya memilih salad. Menu tersebut hadir cukup bervariasi, contohnya tuna salad, chicken teriyaki salad, dan chicken salad.

Kunjungan Seputar Indonesia (SI) ke kafe ini menjadi istimewa berkat jenis makanan yang disediakan pihak restoran. SI mencoba zuppa soup yang merupakan menu paling diminati pengunjung. Ini adalah cream soup dengan daging ayam dan jamur.

Yang pasti, rasanya lezat dan berbeda dengan zuppa soup yang pernah Anda makan di tempat lain. Jangan lewatkan sup yang satu ini apabila mendatangi Cafe Bon Francais. Untuk salad, SI mencicipi meat salad. Salad ini dipresentasikan dengan daging ham yang digulung.

Salad-nya hanya berisi daun selada dan irisan tomat, tetapi cukup segar. Salad ditempatkan di sebuah mangkuk berukuran besar. Jadilah semangkuk makanan yang menyehatkan bagi tubuh.

Berlanjut ke hidangan yang lebih berat, ada fettucine meatball. Meatball atau bola daging yang disajikan benar-benar padat dengan daging. Bola daging dijamin akan membuat Anda kenyang, apalagi fettucine-nya.

SI menutup santapan dengan segelas ice chocolate ala kafe ini yang sudah terkenal. Bagi penyuka kopi, SI merekomendasikan ice cappuccino yang dicampur dengan chocolate biogram dan whipped cream di bagian atasnya.

Cafe Bon Francais terbilang cukup sering memberi penawaran khusus kepada pengunjung.

Untuk saat ini saja sedang ada promo untuk pemegang kartu HSBC sebesar 50% yang dapat dinikmati hingga 16 April mendatang. Pengunjung bisa mendapatkan potongan harga spesial ini dengan pembelian minimal Rp150.000.(Koran SI/Koran SI/nsa)


Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Tidak ada komentar: