Sabtu, 17 April 2010

Sajikan Makanan Rumahan Prancis pasti siip

Sajikan Makanan Rumahan Prancis pasti siip


Sajikan Makanan Rumahan Prancis

Posted: 16 Apr 2010 11:08 PM PDT

MASAKAN rumah memang selalu dirindukan, apalagi jika rumah yang dimaksud berada di seberang benua, misalnya Prancis. Nah, bagi warga Prancis di Jakarta atau masyarakat Indonesia yang penasaran dengan menu rumahan ala Prancis, di sini sekarang sudah ada tempat yang menyajikannya.

Namanya Bistro Baron. Bistro Baron merupakan resto baru yang mengusung konsep masakan rumahan ala Prancis. Lokasinya ada di lantai 1 Plaza Indonesia Extension, Jakarta Pusat, dan bisa menampung 100 orang. Walau tidak terlalu besar, namun interior resto ini tetap mampu mengedepankan nuansa Eropanya. Menurut konseptor sekaligus Direktur PT PennyRoos Anna Bambang, resto ini terinspirasi dari kumpulan bistro Prancis tradisional yang ada di Paris dan Lyon.

"Suasana resto Eropa yang nyaman langsung saya ingin berikan kepada para tamu. Kenyamanan ini kami tuangkan dalam makanan Prancis dengan lingkungan pedesaan, bukan fine dining," jelas Anna.

Interior resto yang dibuka pada Maret 2010 ini didominasi warna biru dan diperindah dengan hiasan kuningan di beberapa bagian. Melalui dapurnya yang terbuka, pengunjung Bistro Baron dapat menyaksikan secara langsung bagaimana sebuah makanan dibuat.

Di sini Anda bisa memilih aneka menu ala Prancis yang menggoda selera. Menurut celebrity chef dari serial Chef in Black yang juga merupakan consultant chef Bistro Baron, Emmanuel Stroobant, resto ini menyajikan hidangan favorit dengan mempertahankan keautentikan serta kualitas masakan Prancis. Hal itu tidak perlu diragukan.

Emmanuel menjelaskan, makanan Prancis sering disamakan dengan konsep fine dining di dunia. Namun, beberapa yang paling populer di Prancis justru sebenarnya adalah hidangan sederhana yang berjenis masakan rumahan

"Homemade feel juga menjadi hidangan populer di dunia," imbuh Emmanuel di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Harga yang ditawarkan Bistro Baron untuk menu-menunya berkisar antara Rp25.000–Rp950.000. Harga Rp95.000 diberlakukan bagi menu bernama cote de boeuf. Menu ini menyajikan satu kilogram daging steak, lengkap dengan tulang yang dipanggang di dalam oven hingga garing dan bisa disantap dua sampai empat orang.
(Koran SI/Koran SI/ftr)


Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Tidak ada komentar: