Kamis, 29 April 2010

“Santap Pizza plus Akrobat di Scusa” plus 1 more

“Santap Pizza plus Akrobat di Scusa” plus 1 more


Santap Pizza plus Akrobat di Scusa

Posted: 29 Apr 2010 02:18 AM PDT

ANDA penyuka pizza? Roti tipis ini paling nikmat disantap beramai-ramai bersama keluarga ataupun teman. Namun, akan lebih seru menyantapnya sembari menyaksikan akrobatik dari sang pembuat pizza.

Penasaran? Kesempatan langka ini hanya dapat dinikmati di restoran Italia Scusa yang berlokasi di lantai 2 Hotel Intercontinental Jakarta MidPlaza. Tak tanggung-tanggung, sang master akrobat pizza Pasqualino Barbasso didatangkan langsung dari Sisilia, Italia.

"Pasqualino adalah mantan juara dunia membuat pizza akrobat. Ia bakal menunjukkan keterampilannya setiap hari selama seminggu di Scusa," kata Direktur Hubungan Masyarakat Intercontinental Jakarta MidPlaza Prissilia Pangemanan.

Kelihaian Pasqualino dalam memutar dan melempar adonan pizza di udara adalah buah ketekunannya selama 15 tahun mempelajari dan mempraktikkan trik-trik unik pizza akrobatik. "Awalnya saya hanya ingin pengunjung gerai pizza saya terhibur selagi menikmati pizza," ungkapnya.

Di tangan pemilik restoran Falco Azzurro itu, adonan pizza yang kenyal tak ubahnya bola basket yang diputar, dilempar, bahkan sambil membolak-balikkan badan ke depan, belakang, hingga berguling di lantai. Aksi memukau lain adalah memainkan tiga adonan pizza sekaligus di udara, atau memutar adonan pizza dengan cepat hingga melebar menyerupai topi. Bahkan, di akhir pertunjukan, ia memutar adonan pizza yang sangat lebar hingga menyerupai payung. Wow!

Para tamu dapat menyaksikan aksi Pasqualino di panggung mini restoran Scusa tiap makan malam dengan tiga jadwal pertunjukan interaktif yang berbeda, yaitu pukul 19.00, 20.00, dan 21.00 WIB. Atau, saat santap siang tamu juga bisa mendekat ke area pembuatan pizza ketika sang master beraksi sebelum menciptakan pizza yang enak.

Pasqualino juga akan tampil untuk promosi Sunday Brunch pada 2 Mei 2010 sebagai pertunjukan terakhirnya di Jakarta. Untuk promosi ini, Pasqualino telah merancang menu-menu pizza kaya rasa yang disajikan dengan kombinasi bahan-bahan terbaik.

Lebih dari sepuluh menu pizza bisa dipilih. Salah satu andalannya adalah sapori di bosco yang berbahan dasar renyah dan dipadukan dengan tomat, mozzarella, dan berbagai macam jamur, sosis, juga salamino yang pedas. Pilihan lain adalah al carpaccio dengan irisan tipis daging sapi tenderloin dan mare in tempesta yang berbaur irisan daging gurita.

"Bagi tamu muslim, varian pizza yang mengandung babi bisa diganti dengan bahan lain," sebut Asisten Direktur Hubungan Masyarakat Intercontinental Jakarta MidPlaza Ayleen Tjandra.

Selain menawarkan kerenyahan pizza tradisional Italia, saat ini Scusa juga tengah menawarkan paket makan siang hemat dengan sejumlah menu pilihan, mulai hidangan pembuka hingga penutup. Keunikannya, terdapat penawaran menarik bagi tamu yang bersedia menanggalkan dasi alias no tie. Promosi No Tie Lunch yang menawarkan beragam menu Italia unik setiap hari ini bisa menjadi salah satu solusi makan siang yang cerdas. Pengunjung dapat memilih dua paket seharga Rp100.000 atau Rp135.000 per orang.

"Bagi pengunjung yang bersedia menanggalkan dasi dan memilih paket No Tie Lunch, mereka cukup membayar harga nett saja," sebutnya.
(Koran SI/Koran SI/ftr)


Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Si Gurih Nasi Bakar

Posted: 29 Apr 2010 12:35 AM PDT

PADA mulanya nasi bakar merupakan produk proses lanjutan dari nasi yang telah diolah sedemikian rupa dengan cara dibumbui, misalnya dengan santan, daun sereh, salam, dan kemangi. Nasi kemudian dibungkus dengan daun pisang atau dipincuk, lalu dibakar di atas bara api.

Nasi bakar mulai populer sekitar 10 tahun lalu. Karena kemunculan nasi bakar tersebut tidak pernah tercatat dalam sejarah kuliner Indonesia, maka tidak heran jika masih banyak di antara kita yang begitu asing mendengarnya.

Kendati demikian, saat ini telah banyak kedai maupun restoran yang menjadikan panganan ini sebagai menu andalan mereka. Salah satu hal yang membuat nasi bakar begitu istimewa adalah aromanya yang menggoda. Aroma khas inilah yang membuat nasi yang telah dibakar di atas bara api ini menjadi harum.

Di samping itu, rasa nasi pun menjadi lebih harum, gurih, sekaligus legit. Nasi bakar kian hari juga kian tampil bervariasi. Sebut saja dengan kemunculan nasi bakar spesial maupun nasi bakar seafood. Pada nasi bakar seafood, nasi dicampur dengan aneka hewan laut seperti udang, bakso ikan, hingga cumi, kemudian dibakar. Sementara nasi bakar spesial dilengkapi dengan ayam kremes, tahu dan tempe goreng, lalapan, sambal matah, serta sayur asem sebagai hidangan berkuahnya.

Untuk membuat nasi bakar ini di rumah tidaklah sulit. Anda dapat berkreasi membuat nasi bakar besutan sendiri ketimbang harus membelinya di restoran.
(Koran SI/Koran SI/ftr)


Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: