Sabtu, 29 Mei 2010

Manjakan Lidah di Billiechick pasti siip

Manjakan Lidah di Billiechick pasti siip


Manjakan Lidah di Billiechick

Posted: 28 May 2010 10:44 PM PDT

JANGAN lewatkan akhir pekan panjang ini tanpa kesan. Beri kesempatan lidah Anda untuk mencicipi beragam sajian yang ada di Billiechick. Hidangan Eropa dan Asia, termasuk Indonesia, bisa Anda rasakan di sini.

Yang paling menggoda adalah oxtail lemon grass. Dinamakan demikian karena dalam pembuatan sambalnya menggunakan daun sereh. Kontan saja aroma harum daun sereh langsung "menusuk hidung" begitu sajian ini dihidangkan dengan manis di meja. Nasi yang dibentuk kerucut beserta emping menambah gairah bersantap. Sebagai pemanis sekaligus perasa, potongan daun sereh dan tomat ditaburkan di antara buntut.

Sekilas sambal yang menyelimuti buntut terlihat sangat menantang dengan warna merahnya. Padahal setelah dirasakan, sambal ini sama sekali jauh dari rasa pedas. Sementara daging buntutnya sangat empuk, nyaris tak perlu tenaga untuk menggigitnya. Bumbunya meresap sempurna ke dalam daging. Ada rasa asam yang didapat dari potongan tomat pada sambal.

Oxtail lemon grass merupakan salah satu masakan Indonesia yang ditawarkan di Billiechick yang berlokasi di Pondok Indah Mall 1, Jakarta Selatan. Masakan Indonesia lain seperti chicken kemangi, fish dabu-dabu, dan sup buntut termasuk nasi goreng yang tak bisa dipisahkan dari daftar menu Nusantara.

"Tapi nasi goreng di sini beda, disajikan bersama daging rendang dan ada juga dengan buntut," kata Supervisor Billiechick Mahmudi.

Rasakan sensasi berbeda mencoba daging buntut bersama nasi goreng atau nasi goreng dendeng. Masakan Asia dibedakan dengan masakan Indonesia. Ada beberapa menu favorit Asia di sini, antara lain chicken teriyaki, chicken kung pao, chicken ginger, dan sup tom yum. Hidangan Eropa di sini juga beragam. Yang paling menjadi andalan adalah grill chicken medallion.

Menurut Chef Billiechick Mariyadi, ini hanyalah ayam cincang yang diberi bumbu sederhana lalu dipanggang. Meski hanya "bermodalkan" daun peterseli, lada, serta garam, rasa menu ini cukup lezat, apalagi ketika dituangi sausnya yang beraroma harum. Sungguh perpaduan yang harmonis.

"Saus ini agak manis karena menggunakan gula aren sebagai campuran," imbuh Mariyadi.

Masih seputar menu grill, Anda juga layak mencoba tenderloin steak, grill fish, atau high land beef. Untuk menikmati sajian tersebut disediakan empat macam saus: jamur, lada hitam, BBQ, dan sweet spicy. Main course yang lain ada beef lasagna dan spaghetti carbonara. Sementara steak salmon disajikan dengan saus lain, yakni cream sauce yang terdiri atas bawang bombai, oregano, dan dicampur susu.(Koran SI/Koran SI/ftr)


Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Tidak ada komentar: