Kamis, 27 Mei 2010

Terbius Kelezatan Kuliner Amandeus pasti siip

Terbius Kelezatan Kuliner Amandeus pasti siip


Terbius Kelezatan Kuliner Amandeus

Posted: 27 May 2010 04:24 AM PDT

ES krim vanila yang berada dalam mangkuk kecil dituangi espresso panas. Rasa unik pun mulai terasa di lidah. Perpaduan manisnya es krim dengan superpahit espresso meninggalkan kesan yang sulit dilupakan.

Itulah pengalaman saat berkunjung ke Amadeus Cafe yang berlokasi di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan.

Kafe ini sudah berdiri sejak 2002 dan mempunyai dua cabang lain. Hidangan Barat yang disajikan di tempat ini amat lengkap,mulai menu sarapan hingga pencuci mulut, termasuk aneka cake yang ditawarkan. Di sinilah letak keistimewaan Amadeus Cafe. Kafe yang buka pada pukul 08.00 WIB ini menyajikan pilihan makanan pagi, seperti pancake, yoghurt, butter croissant, almond chocolate cake, atau scrambled egg on croissant. Pancake-nya bisa dipilih, yakni plain, pisang, atau chocolate chip. Namun, bila ingin sesuatu yang berbeda, Anda bisa mengawali hari dengan menyantap muesli.

Tidak ada yang tak sehat dalam makanan ini. Isinya oatmeal, stroberi, pisang, dan apel yang telah dipotong kecil-kecil, serta yoghurt yang kemudian dituang dengan susu tawar. Hmm… bernuansa Eropa sekali bukan?

Setelah susu dituang, tunggu dulu beberapa saat hingga oatmeal hancur dan tidak keras lagi. Tidak ada tambahan pemanis dalam makanan ini sehingga rasanya pun agak tawar. Rasa manis yang ada hanya diperoleh dari buah yang digunakan. Porsi yang ditawarkan pun cukup besar sehingga dijamin cukup memompa semangat pada pagi hari. Amadeus juga "kaya" akan kopinya yang didatangkan dari Italia.

Proses mixing yang sempurna merupakan kunci kenikmatan kopi yang disajikan. Kopi ala kafe ini rasanya memang pas, tidak terlalu manis, juga tidak terlalu pahit. "Takaran per gramnya benar-benar diperhatikan oleh barista tiap kali menyajikan kopi," kata Chief Operations Officer Amadeus Cafe Dini R Dewi.

Dini mengatakan, kafenya juga memiliki kopi bebas kafein atau disebut decaf. Sementara, pengunjung, khususnya orang Indonesia, lebih menyukai kopi yang mengandung banyak susu.Tak heran cafe latte ataupun caramel latte menjadi favorit di sini.
Uniknya, kopi juga hadir dalam menu dessert.

Hidangan penutup itu bernama viennese gelato coffee. Espresso yang masih mengepulkan asap dituang ke dalam mangkuk berisi es krim vanila. Vanila dipilih lantaran es krim ini yang paling netral untuk espresso. Anda harus mencoba sendiri untuk mengetahui seperti apa rasa pastinya.

Kafe ini juga menawarkan sandwich yang dapat dipesan sesuai keinginan, mulai roti hingga sayurannya. Untuk roti yang bisa dipilih ada panini, croissant, dan. Sekarang pilih isinya, ada roast beef, smoked beef, beef bacon, grilled chicken, eggs, dan smoked salmon. Kejunya jangan dilewatkan. Kreasikan sendiri roti isi pilihan dengan aneka keju yang disediakan. Sebut saja cheddar, mozzarella, dan camembert.

Pilih juga sayuran yang ingin dinikmati, antara lain ruccola, selada, tomat, atau bawang bombai. Terakhir tinggal pilih dressing, ada butter, mayones, homemade mustard, atau herb butter. Bukan hanya roti isi ini yang tampil custom made, steak pun disajikan dengan konsep yang sama. Jika di tempat lain pengunjung hanya bisa menentukan daging dan saus yang ingin disantap, di sini pilihan yang tersedia lebih banyak. Untuk kentangnya, Anda boleh memilih ingin dipanggang, ditumbuk, wasabi mashed, atau kentang tumbuk dengan saus wasabi, crispy, atau williams? Williams merupakan pengolahan kentang yang dipanggang, kemudian digoreng.

Sayuran juga bisa dipilih, misalnya creamy spinach, brokoli, grilled onion, mixed vegetable, ataupun onion ring. Untuk sentuhan terakhir, tinggal pilih sausnya. Anda harus jeli memutuskan karena saus berperan besar dalam menentukan kelezatan steak yang dihidangkan. Kalangan ekspatriat biasa memilih saus lada hitam, sementara orang Indonesia menyukai saus BBQ atau jamur. Ada pula white mushroom sauce.
(Koran SI/Koran SI/tty)


Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Tidak ada komentar: