Senin, 21 Juni 2010

“Indomie Pedas Sehat Gembira” plus 3 more

“Indomie Pedas Sehat Gembira” plus 3 more


Indomie Pedas Sehat Gembira

Posted: 21 Jun 2010 02:29 AM PDT

MIE kuah yang satu ini sangat cocok disantap saat udara dingin. Dengan kuah memakai cabai rawit, membuat rasanya pedas. Penambahan seafood dari udang, dan daging olahan ikan serta kepiting dan daging sapi membuat rasa kuahnya luar biasa sedap.

Bahan:

1 bungkus Indomie Rasa Ayam Bawang
3 batang baby bokcoy
3 kuntum brokoli
3 buah cabai rawit, diiris halus
4 ekor udang, dibelah punggungnya
2 buah daging olahan kepiting (crab stick)
2 buah daging olahan ikan
1 buah tomat
1 buah telur kukus
½ sdt bawang goreng

Cara Membuat:

1. Rebus Indomie Rasa Ayam Bawang dengan air mendidih sampai matang. Tiriskan.
2. Kuah: rebus 400 ml air. Masukkan cabai rawit, udang, dan daging olahan. Masak sampai mendidih.
3. Masukkan brokoli dan baby bokcoy. Masak sampai setengah matang. Tambahkan bumbu Indomie Rasa Ayam Bawang.
4. Siram di atas Indomie Rasa Ayam Bawang yang telah ditiriskan.
5. Tambahkan telur kukus, tomat, dan bawang goreng. Sajikan.
 
(Resep kreasi Yonas Indrajaya, Gunung Ringin Raya, Denpasar-Bali).(nsa)


Five Filters featured article: Headshot - Propaganda, State Religion and the Attack On the Gaza Peace Flotilla. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Ketika Ibu Percaya Diri di Dapur

Posted: 21 Jun 2010 02:08 AM PDT


Semua orang butuh makan, itu sudah pasti. Fakta tersebutlah yang kemudian turut menyuburkan bisnis kuliner di Tanah Air dewasa ini. Bahkan, acara masak-memasak di layar televisi semakin banyak diproduksi karena peminatnya memang tidak sedikit.

Melihat para juru masak profesional beraksi di layar kaca dengan pisau ataupun wajan, rasanya cukup menyenangkan. Para ibu yang secara kodrati selalu ingin membahagiakan keluarganya, pasti memimpikan bisa melakukan hal yang sama dengan beberapa celebrity chef itu, yakni memasak makanan yang lezat, lalu dinikmati bersama anak dan suami di rumah.

Ahli tata boga Sisca Soewitomo berpendapat, tiap wanita, khususnya kaum ibu pasti bisa memasak. Meracik bahan dan bumbu menjadi makanan sejatinya bukan pekerjaan yang sulit jika Anda punya kemauan. "Kemauan itu bisa ditularkan dengan cara melihat siaran memasak di televisi, membaca buku resep, atau berselancar di internet. Tinggal ikuti saja langkah-langkahnya," kata Sisca.

Sekali saja mampu menghasilkan masakan yang enak, pasti kaum ibu akan merasa senang dan termotivasi untuk terus berkreasi dengan masakannya. "Jadi, yang benar itu bukan ibu tidak bisa memasak, melainkan belum memperlihatkan kemampuannya secara maksimal," imbuh Sisca.

Pendapat Sisca tersebut sekaligus menyiratkan makna bahwa memasak tidak bisa dijadikan momok. Apalagi pada dasarnya memasak dapat dilakukan dengan menggunakan bahan yang ibu punya. Jadi, ibu tidak perlu mencari-cari bahan yang tidak ada.
"Yang penting ketahui terlebih dulu, ibu ingin memasak apa? Lalu siapkan bahannya secara rapi dan sistematis supaya nanti kalau sudah memasak tidak bingung mencari mana kentang, mana bahan yang lain," saran brand ambassador produk pelezat serbaguna Royco itu.

Untuk tahap awal, ibu tidak perlu membuat masakan yang sulit. Cukup gunakan resep yang paling sederhana, baru setelah itu ibu bisa memperluas wawasan agar mampu meracik makanan yang lebih "kompleks". "Nanti, setelah mempelajari resep-resep baru dan meningkatkan keterampilan memasak, ibu akan semakin menyadari bahwa menyiapkan makanan sendiri dari awal jauh lebih berharga daripada membeli makanan di luar rumah," papar Sisca.

Pada tahap ini, seorang ibu bisa jadi akan merasa ketagihan untuk memasak. Ibu bakal menemukan pengalaman dan kepercayaan diri, yang membuatnya terpacu untuk melakukan improvisasi resep demi memenuhi preferensi pribadi. Misalnya dengan menambahkan bahan tertentu ke dalam masakan, membuatnya lebih pedas atau lebih manis.

Keberhasilan membuat sesuatu memang bisa menyulut kepercayaan diri seseorang. Dalam hal ini, rasa percaya diri ibu terhadap masakan yang dihasilkannya juga perlu terus dipupuk. Salah satunya melalui apresiasi yang diberikan keluarga.

"Pujian dari keluarga secara tidak langsung dapat meningkatkan rasa percaya diri ibu. Eksistensi seorang ibu memang bisa diperoleh melalui penghargaan dari lingkungan terkecil seperti keluarga," kata psikolog Dr Rose Mini A Prianto MPsi atau yang akrab dipanggil Romi.

Apresiasi yang melahirkan kepercayaan diri kemudian berubah menjadi motivasi. Dalam kondisi ini, seorang ibu bisa dipastikan akan terus terpacu untuk berusaha menyuguhkan sajian yang terbaik buat anak dan suami. Salah satu bentuk usahanya adalah meningkatkan keahlian memasak. Mengenai hal ini, Romi menyarankan agar ibu senantiasa berpikir optimistis bahwa dirinya bisa belajar dan mengimprovisasi diri. "Keinginan untuk memasak memang harus ditumbuhkan dari dalam diri," imbuhnya.
(Koran SI/Koran SI/tty)


Five Filters featured article: Headshot - Propaganda, State Religion and the Attack On the Gaza Peace Flotilla. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Sedapnya Iga Balado ala Dixie

Posted: 21 Jun 2010 01:45 AM PDT


Namun, di balik penampilannya yang "sangar", iga balado ini tidak sepedas kelihatannya. Sebab, cabai yang digunakan adalah cabai merah besar. Sedangkan iganya tampil begitu optimal, bukan hanya menggiurkan dari segi penampilan, tapi juga ketika digigit. Dagingnya lembut terlepas dari tulang ketika dipotong. Meninggalkan kesan mendalam saat daging tengah dikulum dan akhirnya jatuh ke tenggorokan. Sambal balado yang kemerahan justru membuat makanan semakin nikmat.

Iga balado merupakan salah satu menu Indonesia di restoran yang berlokasi di lantai dua Cilandak Town Square, Jakarta Selatan itu. "Hidangan Nusantara lain ada sup iga, nasi bakar, dan nasi goreng kampung," kata Business Leader Dixie Anton Sujana.

Dixie juga menawarkan hidangan Barat, salah satu yang patut dicoba adalah baked mac & cheese, macaroni panggang yang disajikan dengan saus krim, sosis, serta keju cheddar. Macaroni panggang ini diletakkan pada mangkuk sapo atau antipanas. Aromanya harum berasal dari keju yang meleleh.

Sedangkan baked carbonara adalah fettuccine panggang dengan daging asap, saus krim, dan keju mozzarella yang tak kalah "seru" dengan baked mac & cheese. Di sini ada juga pizza puff.
 
Mencoba meat & friends alias aneka olahan daging yang dibuat menutupi puff piza ternyata ada rasa nikmat yang luar biasa. Ada sosis, bakso daging, daging cincang, pepperoni, dan daging asap. Puff piza ini juga tampil maksimal. Pizanya garing ketika digigit dan dagingnya kaya berlimpah. Cocok untuk sharing dengan tiga atau empat orang teman. Di tangan chef restoran ini, nasi juga bisa menjadi hidangan istimewa yang tidak monoton. Anda bisa memilih baked chicken curry, baked beef curry, hainan chicken, atau seafood fried rice. Adapun untuk camilan ada beberapa pilihan, seperti cala-mari, mix salad with honey, puffed chicken and mushroom cream soup, atau sayap ayam yang telah dilumuri saus barbeque.

Untuk melepas dahaga, Anda dapat memilih varian minuman yang ditawarkan. Cobalah strawberry cheese cake. Kalau Anda pernah mencicipi cheese cake, minuman yang satu ini tidak kalah rasanya dengan rasa cake tersebut. Ya, coba saja Anda bayangkan bagaimana cheese cake dengan stroberi itu tampil dalam bentuk minuman. Penasaran bukan?

Ada lagi minuman yang tak kalah seru, yakni orange tea. Kedengarannya boleh jadi biasa saja, namun tunggu hingga Anda melihatnya. Teh ini ditempatkan di dalam gelas yang superbesar dengan orange sorbet atau es krim rasa jeruk dan daun mint. Aduk es krim agar tehnya tercampur merata.

Piala Dunia 2010 menjadi momen spesial bagi restoran ini. Pengunjung dapat mengikuti acara nonton bareng sambil menikmati hidangan paket Dixie.

"Pengunjung bisa memesan paket penalty kick berupa pilihan piza dengan minuman, goal kick yakni pilihan snack, atau corner kick pilihan pasta dengan minuman. Semua ditawarkan dengan harga khusus," ujar PR Dixie Anggi Titalia.
(Koran SI/Koran SI/tty)


Five Filters featured article: Headshot - Propaganda, State Religion and the Attack On the Gaza Peace Flotilla. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Icip Hidangan Betawi ala SATOO Shangri-La Jakarta

Posted: 20 Jun 2010 11:03 PM PDT

MENYAMBUT perayaan ulang tahun Kota Jakarta ke-483, Hotel Shangri-La Jakarta menghadirkan beragam kemeriahan dekorasi bernuansa Betawi di bagian luar dan dalam hotel, termasuk restoran SATOO. Dan tak kalah ketinggalan, kuliner khas Betawi.

Untuk dekorasi, ditempatkan sepasang ondel-ondel raksasa setinggi 3 meter yang menghiasi gerbang utama masuk hotel. Pada malam hari, ondel-ondel ini memendarkan cahaya cantik dari lampu kelap-kelip yang dipasang di seluruh tubuhnya. Dekorasi istimewa ini menjadi pemandangan menarik bagi siapapun yang melintas di depan hotel Shangri-La Jakarta.

Kemeriahan ulang tahun Jakarta amat terasa di area dalam hotel. Kendaraan tradisional, seperti sepeda ontel, delman, dan becak terpajang di area lobi. Hiasan kembang mayang juga digunakan pada rangkaian bunga yang menghiasi hotel.

Para staff guest relations officer juga akan berhias diri saat menyambut tamu-tamu hotel dengan mengenakan kebaya Betawi berwarna-warni. Tak kalah ketinggalan, staf restoran SATOO juga bakal menyambut para tamu dengan pakaian tradisional Jakarta.

Untuk semakin menghangatkan nuansa Betawi di seluruh area hotel, setiap tamu yang menginap mendapatkan sepasang roti buaya di dalam kamar. Ini merupakan kejutan yang sengaja disiapkan hotel, terutama bagi para tamu asing yang belum banyak mengetahui budaya Betawi. Untuk membantu memahami makna tradisi roti buaya, terdapat pula tulisan yang menerangkan makna roti buaya. Dengan demikian, para tamu asing diharapkan dapat mengerti maksud room amenity yang agak berbeda dari biasanya tersebut.

Disuguhkan pula kuliner Betawi

Bila Anda pencinta camilan, jangan khawatir. Pasalnya, SATOO Deli Shop menyiapkan berbagai kudapan dan kue-kue khas Betawi selama masa ulang tahun Jakarta. Jajanan tradisional, seperti kembang goyang, semprong, keripik pisang, dodol, roti buaya dalam berbagai ukuran, hingga cokelat lucu berbentuk sepasang ondel-ondel ditawarkan kepada setiap tamu yang ingin menikmati makanan ringan khas Jakarta. Jajanan kering dikemas dalam wadah kaleng kerupuk tradisional dengan kaca yang memperlihatkan isinya, sementara cokelat ondel-ondel tampil cantik dengan pakaian tradisional Jakarta dengan sentuhan batik serta hiasan kepala yang terbuat dari gula-gula dan kancing yang terbuat dari permen.

Kejutan unik lainnya, pengunjung restoran akan terkesima dengan pemandangan sepasang ondel-ondel yang terbuat dari cokelat dengan tinggi sekira 15 cm. Ondel-ondel ini disiapkan khusus oleh pastry chef, Herwig Knapen asal Belgia yang dengan cepat mempelajari keunikan tradisi Betawi di mana pada akhirnya tertuang menjadi sebuah kreativitas melalui keahliannya sebagai Executive Pastry Chef. Ondel-ondel cokelat ini dijual sepasang dalam box transparan menawan sehingga menghadirkan kesan tersendiri untuk dijadikan hantaran atau cinderamata bagi para tamu untuk rekan bisnisnya.

SATOO menghadirkan festival kuliner bertajuk Betawi Fiesta mulai 21-27 Juni 2010. Para tamu akan dimanjakan dengan variasi masakan khas Jakarta. Para juru masak SATOO telah mempersiapkan rangkaian sajian Betawi, mulai dari hidangan pembuka hingga penutup. Para tamu yang tengah menikmati makan malam selama promosi Betawi Fiesta akan dihibur oleh tari-tarian khas Jakarta. Tarian tradisional ini akan menambah semarak suasana dengan hentakan musik tradisional serta gerakan tari yang lincah.

Untuk hidangan pembuka ala tradisional Betawi, SATOO menghidangkan selada ikan Pulau Seribu, selada ayam dan lencak sunda, ketoprak Jakarta, selada Teluk Jakarta, rujak serut Condet, dan selada telur puyuh. Sementara untuk hidangan utama tersedia di berbagai buffet station dan stall, di antaranya ikan gurame goreng sambel pecak, semur ayam pedas, gulai daging, gobe Betawi, ayam bakar Jakarta, dan tumis udang melinjo yang tersaji di Indonesian Food Station. Sementara di Grill Station, SATOO menyajikan ikan kakap panggang saus sereh limau, sate kambing, ayam bakar bumbu kuning, sate sapi, sate kerang, cumi baker, dan kambing bakar bumbu kecap.

Beberapa masakan juga dimasak langsung di tempat dan dapat disaksikan para tamu, yakni ketoprak, selada telur puyuh, asinan Jakarta, soto Betawi, sop kambing, dan kerak telur yang dianggap sebagai makanan wajib dalam setiap perayaan ulang tahun Jakarta. Masyarakat Jakarta pada umumnya menikmati makanan dengan nasi. Oleh karena itu, SATOO juga menghadirkan nasi ulam dan nasi kebuli kambing yang hangat dan lezat.

Menikmati masakan tradisional Betawi tak lengkap rasanya tanpa kehadiran cita rasa pedas dari sambal yang menambah selera makan. Aneka pilihan sambal tersedia mulai dari sambal terasi, sambal bajak, sambal terong, sambal lencak, sambal pete, sambal nanas, dan sambal kecap. Untuk menambah kemeriahan ala Betawi, SATOO juga menghadirkan minuman khusus yang diberi nama mocktail ondel-ondel. Sebagai hidangan penutup, SATOO menyajikan beragam jenis jajanan pasar, seperti kue putu, kue pancong, kue cucur, dan martabak. Minuman tradisional bajigur dan bandrek juga disajikan bagi para tamu yang ingin mencicip cita rasa yang populer di tanah Betawi. Tamu diberi kesempatan untuk meracik sendiri minuman ini dengan komposisi sesuai preferensi.

Nah, tunggu apalagi? Segera cicipi hidangan khas Betawi di SATOO!
(ftr)


Five Filters featured article: Headshot - Propaganda, State Religion and the Attack On the Gaza Peace Flotilla. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Tidak ada komentar: