Kamis, 24 Juni 2010

“Interior yang Kedepankan Unsur Alam” plus 2 more

“Interior yang Kedepankan Unsur Alam” plus 2 more


Interior yang Kedepankan Unsur Alam

Posted: 24 Jun 2010 02:57 AM PDT

SUKI termasuk sajian yang difavoritkan konsumen keluarga. Di I Ta Suki, acara bersantap para pencinta sukibakal "ditemani" oleh unsur alam yang natural.

Sesuai arti katanya, yakni besar, Restoran I Ta Suki memang memiliki kapasitas pengunjung yang tidak sedikit. Tempat ini mampu menampung 150 pengunjung yang terbagi atas satu ruang besar dan terbuka lebar serta dua ruang semi-VIP. Disebut semi karena ruangan itu hanya dipisahkan oleh tirai.

Restoran yang berlokasi di lantai dasar Mal Central Park, Jakarta Barat, ini lebih ditujukan untuk konsumen keluarga. Desain interiornya berkonsep sederhana atau bisa dibilang minimalis dengan sentuhan alam di dalamnya, semisal air, kayu, dan bebatuan.

"Unsur natural sengaja kami pilih sebagai konsep interior I Ta Suki agar pengunjung yang datang dapat menikmati suki dengan penuh kenyamanan," kata Team Leader I Ta Suki Rustandi.

Unsur kayu terwakili oleh bangku makan yang memiliki nuansa warna cokelat dan beberapa tiang yang menjadi fondasi ruang VIP di restoran ini.

Sementara, unsur batu-batuan terpajang di sejumlah bidang dinding dengan konsep batu bata yang dibiarkan polos tanpa dilapisi semen alias bata ekspos.

Berbeda halnya dengan unsur air yang dimunculkan melalui akuarium besar yang berisi aneka macam hidangan laut, seperti udang, kerang, dan beragam jenis ikan.

Menurut Rustandi, agar nuansa alam di sini lebih terasa, beberapa pajangan yang berwarna khas kayu turut dihadirkan. Aksesori yang berlambangkan koin China juga banyak dipajang di restoran yang didominasi warna cokelat ini.

Konon, lambang koin China tersebut baik dijadikan pajangan karena memiliki arti yang bagus, yaitu sebagai perlambang kemakmuran.

"Semoga I Ta Suki membawa kemakmuran untuk semua. Begitulah alasan koin-koin itu dipajang di sini," kata Rustandi.

Suasana I Ta Suki yang sengaja dibuat natural memang menjadi keunggulan restoran yang memiliki banyak pelanggan ini.

"Restoran kami sudah lama menjadi idola.Pelanggan kami berasal dari beragam kalangan, mulai pejabat, selebriti, sampai masyarakat biasa," tutur Sales Marketing I Ta Suki Fenny Lie.

Restoran yang sudah memiliki lima cabang ini pertama kali dibuka di daerah Pluit, Jakarta Utara. I Ta Suki Pluit sekaligus menjadi outlet terbesar yang beroperasi sejak 2004.

Ada lagi cabang di Mal Senayan City, EX Plaza, dan yang terakhir dibuka pada pengujung Mei 2010 di Central Park. Pada masa mendatang, I Ta Suki juga akan hadir di sejumlah tempat seperti di Karawaci.(Koran SI/Koran SI/nsa)


Five Filters featured article: Headshot - Propaganda, State Religion and the Attack On the Gaza Peace Flotilla. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Santap Suki Sehat di I Ta Suki

Posted: 24 Jun 2010 02:49 AM PDT

SUKI yang menyehatkan bisa Anda peroleh di I Ta Suki. Selain menggunakan herbal, beberapa menu yang disajikan di restoran ini juga mengandung bahan organik.

Suki merupakan masakan khas Asia, khususnya Thailand, yang disajikan mirip dengan shabu-shabu. Suki umumnya memiliki campuran antara lain daging sapi yang diolah menjadi aneka bentuk seperti bakso dan tahu serta dilengkapi dengan sayuran hijau beserta jamur.

Ingredients
seperti ini juga tersedia di Restoran I Ta Suki. Nama I Ta Suki berasal dari bahasa Thailand yang mengandung beberapa arti. I berarti satu, sementara Ta artinya besar. Jadi, bila dirangkai, I Ta Suki bermakna satu yang besar dari hidangan suki.

Sementara arti I Ta Suki ditinjau dari sudut pandang kuliner adalah suki yang memiliki lebih dari 20 jenis saus dan 10 macam kuah. Jadi, bila "disimpulkan" I Ta Suki berarti restoran suki besar yang memiliki lebih dari satu kuah.

Menurut Team Leader I Ta Suki Rustandi, keunikan yang ditawarkan di tempat ini memang terletak pada aneka kuah yang dapat dipilih sesuai dengan selera pengunjung.

Kuah terdiri atas tiga pilihan: kaldu ayam, kuah tom yum, dan sup labu. Dari ketiga jenis kuah tersebut pengunjung diperbolehkan memilih dua kuah sekaligus.

"Mereka tidak hanya boleh memilih satu kuah, melainkan lebih dari satu. Bisa di-mix sesuai dengan yang pengunjung mau," ujar lelaki yang akrab disapa Rus itu.

Bukan hanya bisa dijadikan obat, herbal ternyata juga digunakan sebagai bagian dari kandungan yang terdapat dalam kuah sup labu.Tak heran, kuah sup labu yang berharga lebih mahal dibandingkan jenis kuah yang lain mempunyai khasiat yang bagus untuk kesehatan. Di antaranya mampu mengobati panas dalam dan bagus untuk kelancaran peredaran darah.

Sedangkan untuk sausnya, I Ta Suki menyuguhkan saus spesial buatan sendiri yang memiliki rasa lezat. Saus ini terbuat dari campuran bawang putih dan cabai yang diolah dengan minyak.

Di restoran ini, suki yang akan dicampur dengan kuah selalu dipajang di display dekat pintu masuk. Menu suki yang dipajang berjumlah lebih dari 20 macam dan semuanya homemade. Bahan-bahan yang digunakan pun berjenis organik, termasuk mi hijau dan bakmi ikan yang digunakan sebagai campuran suki.

"Khusus untuk sayuran, kami memiliki perkebunan sendiri. Dengan begitu, sayur yang kami gunakan dijamin menyehatkan, kualitasnya pun tidak perlu diragukan lagi," kata Rus.

Selain menyajikan suki, I Ta Suki juga menyediakan aneka dim sum serta menu ala carte. Khusus akhir pekan, dim sum yang disajikan jenisnya ada lebih dari 60.

Sedangkan untuk menu penutup, yang menjadi favorit antara lain lumpia durian, singkong ala thai, dan thai es campur. Menu penutup yang unik juga tersedia, seperti kwi linng kau atau chinese jelly herbal yang awalnya diolah menggunakan tempurung kura-kura, tapi sekarang hanya menggunakan tepung jeli plus madu.

Berbeda dengan restoran penyaji suki yang lain, di I Ta Suki terdapat bar yang menghasilkan menu-menu minuman istimewa. Misalkan aneka mocktail, buble, jus, float, kopi, dan teh.

Mocktail yang bisa dipesan di antaranya i ta suki sunsrise. Ada pula fruit passion, yakni minuman yang terbuat dari potongan buah segar seperti mangga, stroberi, kiwi, dan markisa yang dipadu dengan sirup markisa serta jeruk.

Minuman satu ini rasanya sangat menyegarkan. Selain menu yang beraneka macam, harga yang ditawarkan pun beragam.

Menurut Sales Marketing I Ta Suki Fenny Lie, harga suki kisarannya Rp8.800-Rp27.800. Sementara dim sum Rp9.800-Rp15.800, dan ala carte Rp23.000- Rp42.000.

"Harga beragam, jenis beragam, namun semua menu sama enaknya. Juga menyehatkan," imbuh Fenny.(Koran SI/Koran SI/nsa)


Five Filters featured article: Headshot - Propaganda, State Religion and the Attack On the Gaza Peace Flotilla. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Indomie Pedis

Posted: 24 Jun 2010 01:02 AM PDT

SUKA makanan pedas, asam, dan menggelitik lidah dengan kesegarannya? Cobalah membuat Indomie Pedis, dengan aksen rasa yang pedas menggigit dan asam yang segar menjadi ciri khas yang memikat.

Bahan:

3 bungkus Indomie Goreng Pedas
1 ikat bayam ungu, siangi, rebus
1 ikat kangkung, siangi rebus
50 gr apel merah
50 gr apel hijau
50 gr apel kuning
50 gr anggur
2 butir telur, rebus, pisahkan kuning dan putihnya
2 buah jeruk nipis
½ sdt garam
1 cup ice cream vanilla
1 sdt bawang goreng

Cara Membuat:

1. Rebus Indomie Goreng Pedas dalam air mendidih. Angkat dan tiriskan.
2. Campur bumbu Indomie Goreng Pedas dan Indomie Goreng Pedas dalam piring sampai rata. Sisihkan.
3. Haluskan kuning telur. Tambahkan buah-buahan, potongan putih telur, garam, air perasan jeruk nipis, dan setengah bagian es krim vanilla. Aduk rata. Tuang di atas Indomie Goreng Pedas. Taburkan bawang goreng.
4. Tata sayuran di atasnya dan lumuri dengan setengah bagian es krim. Sajikan.

(Resep kreasi Wahdaniah Saidi, BTN Kendari Permai Poasia, Kendari, Sulawesi Tenggara)(nsa)


Five Filters featured article: Headshot - Propaganda, State Religion and the Attack On the Gaza Peace Flotilla. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Tidak ada komentar: