Minggu, 20 Juni 2010

“Kelezatan Hidangan Tuan Rumah Piala Dunia 2010” plus 1 more

“Kelezatan Hidangan Tuan Rumah Piala Dunia 2010” plus 1 more


Kelezatan Hidangan Tuan Rumah Piala Dunia 2010

Posted: 20 Jun 2010 03:35 AM PDT

LAGA Piala Dunia kini sedang digelar di Afrika Selatan. Nah, saat ini merupakan momen yang tepat untuk mencicipi hidangan asal negara tersebut sambil menonton bareng pertandingan sepak bola.

Masih banyak di antara kita yang belum mengenal masakan khas Afrika Selatan, tempat dihelatnya ajang Piala Dunia 2010. Maka itu, sekarang inilah saat yang tepat untuk lebih mengakrabkan diri dengan menu-menu istimewa asal negara pemilik terompet khas bernama vuvuzela itu.

Pada dasarnya, masakan Afrika tidak jauh berbeda dengan masakan Western. Terkenal dengan kelezatan daging serta iga panggangnya. Hanya, yang membedakan steik ala Afrika Selatan itu adalah saus homemade-nya. Berbeda dengan saus steik lain yang umumnya berasa asam ataupun spicy, Afrika Selatan memiliki saus khas yang terasa manis.

Menurut Asisten Manajer Blacksteer Auto Lounge FX Lifestyle X'nter Selvia Chandra, bahan untuk membuat saus ini adalah rempah-rempah kering yang didatangkan langsung dari negara asal Nelson Mandela itu. Rempah kering tersebut kemudian dicampur dengan bumbu lokal lain.

Menu yang enak salah satunya, famous ribs combo. Tampilannya saja sudah amat menggoda. Bayangkan, paha ayam, short rib, dan back rib ditempatkan dalam satu piring dengan porsi lumayan besar. Di atasnya dituangi saus, sementara daging iga serta ayamnya sudah diberi bumbu sebelumnya. Bumbu ini begitu meresap hingga ke dalam, ditambah dengan sausnya yang manis. Tekstur daging iga dan ayamnya amat lembut. This is really the meal to die for.

Di samping famous ribs combo, ada pula mammoth steak. Menggunakan daging sapi seberat satu kilogram dengan saus Afrika dan coleslaw, steak ini bagaikan tantangan tersendiri bagi mereka penyuka daging. Menu ini disajikan dengan kentang, jagung rebus, atau boleh juga memilih nasi.

Enaknya sambil nonton bareng, Anda saling mencicipi makanan dengan teman yang lain. Sudah pas jika Anda menjatuhkan pilihan pada combo starter. Tak percuma namanya combo karena porsinya memang banyak. Ada beberapa potong chicken wing yang dilumuri saus barbekyu, keju mozzarella yang dibalut tepung panir dan tepung terigu, serta kentang goreng yang diberi keju yang sama. Belum cukup tampaknya, karena masih ditambah dengan calamari yang lingkarannya cukup besar dan garing.

Tidak kalah unik penampilan chicken pineapple salad. Salad yang disajikan di atas nanas yang telah dikerok ini berisi potongan nanas, apel, dan dada ayam. Salad kemudian disiram dengan saus thousand island. Hilangkan pula dahaga dengan oriental delight, minuman yang memadukan buah melon, leci, serta jeruk. Atau african beauty. Bahan racikannya antara lain buah pisang, stroberi, susu, dan es krim cokelat. Terdengar lezat bukan? Pantas saja african beauty menjadi beverage favorit di sini.

Restoran yang berada di lantai satu mal FX Senayan, Jakarta, ini juga mengadakan acara nonton bareng selama ajang Piala Dunia berlangsung.
Pada weekdays, restoran ini buka hingga pukul 23.00 WIB, sedangkan di akhir pekan beroperasi hingga pukul 04.00 WIB. "Di final Piala Dunia nanti kami berencana mengadakan games dengan hadiah menarik bagi pengunjung," kata Selvia.

(Koran SI/Koran SI/tty)


Five Filters featured article: Headshot - Propaganda, State Religion and the Attack On the Gaza Peace Flotilla. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tauge Goreng Indomie

Posted: 20 Jun 2010 03:27 AM PDT

 
Bahan:
2 bungkus Indomie Rasa Ayam Bawang
2 sendok teh tauco
100 gram oncom, diulek kasar
100 gram tahu putih, dipotong dadu
0,5 buah tomat, dipotong kecil
1,5 sendok teh gula merah
1 sendok makan kecap manis
0,25 sendok teh garap
700 ml air
75 gram tauge
1 tangkai daun the garam
700 ml air
75 gram tauge
1 tangkai daun kucai, diiris-iris
2 sendok makan minyak untuk menumis

Bumbu halus:
3 buah cabai merah besar
2 butir bawang merah
2 siung bawang putih
 
Bahan pelengkap:
1 butir telur rebus, dipotong-potong
 
Cara membuat:
1. Rebus Indomie Rasa Ayam Bawang dalam air mendidih sampai matang. Tiriskan.

2. Panaskan minyak. Tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan tauco, tumis sebentar. Masukkan oncom dan tahu. Tumis sampai matang.

3. Masukkan tomat, aduk sampai layu. Tambahkan garam, gula merah, kecap manis dan bumbu Indomie Rasa Ayam Bawang. Aduk rata. Tuang air. Masak sampai mendidih.

4. Masukkan Indomie Rasa Ayam Bawang. Masak sampai matang. Tambahkan tauge dan daun kucai. Biarkan sebentar lalu angkat.

5. Sajikan bersama telur rebus.

(Resep kreasi Ayu Indria-Batu Ampar, Kramat Jati, Jakarta Timur)
(tty)

Five Filters featured article: Headshot - Propaganda, State Religion and the Attack On the Gaza Peace Flotilla. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Tidak ada komentar: