Sabtu, 19 Juni 2010

“Sunday Brunch Italia ala Porta Venezia” plus 2 more

“Sunday Brunch Italia ala Porta Venezia” plus 2 more


Sunday Brunch Italia ala Porta Venezia

Posted: 19 Jun 2010 02:45 AM PDT

UNTUK Anda yang tak sempat sarapan, bersantap di antara waktu setelah makan pagi dan makan siang alias brunch bisa jadi sangat diperlukan. Tradisi brunch yang berasal dari Barat, rupanya mulai diperkenalkan di Indonesia.

Belakangan ini istilah brunch semakin sering digaungkan, seiring dengan makin banyaknya tempat makan di Jakarta yang menyediakan "program" tersebut. Umumnya, brunch diadakan tiap Minggu sekitar pukul 09.00–15.00 WIB.

Salah satu restoran di Ibu Kota yang memiliki program Sunday Brunch adalah Porta Venezia, yang berlokasi di Hotel Aryaduta Semanggi, Jakarta. Program tersebut baru hadir sejak awal Juni ini.

Menu yang disajikan sama seperti menu yang sehari-hari dihidangkan di restoran Italia ini, yakni Italian food. Di sini,pengunjung bebas menyantap hidangan apapun yang tersedia karena konsep penyajiannya adalah buffet.

"Kini pengunjung Hotel Aryaduta Semanggi bisa menikmati pengalaman bersantap brunch dengan berbagai rasa masakan Italia yang khas di Porta Venezia," tandas Public Relations Hotel Aryaduta Semanggi Pramita Sari.

Harga yang ditawarkan kepada pengunjung yang ingin menikmati Sunday Brunch di Porta Venezia adalah Rp180.000++ per orang. Hanya, buat pemegang kartu kredit tertentu, bisa mendapatkan potongan harga sebesar 50%.

Menu Sunday Brunch yang disediakan di restoran berkapasitas 120 orang itu terbilang lengkap, mulai hidangan pembuka hingga penutup, yang di antaranya terdiri atas aneka pasta, piza, dan kudapan.

"Puluhan menu Italia disajikan khusus untuk Sunday Brunch," timpal Executive Chef Hotel Aryaduta Semanggi Jakarta Yudhi Dwi Guna.

Yudhi menuturkan, khusus untuk pasta dan piza, pembuatannya dilakukan di bar terpisah dan dimasak di hadapan para tamu. Menariknya, menu pasta yang tersedia di sini seluruhnya adalah homemade, seperti misalnya pasta yang terbuat dari jamur, liguini yang dibuat menggunakan campuran tinta cumi sehingga memiliki warna hitam, juga pasta yang diolah dengan campuran bayam yang menghasilkan warna hijau.

Jika ingin menyantap pasta yang diolah dengan bayam, Anda boleh memilih liguini spinach. Menu yang didominasi warna hijau ini memiliki campuran bahan yang sederhana, yakni saus tomat dan potongan ayam. Namun, yang patut dicoba ialah rasanya karena pasta ini terbuat dari bayam.

"Cara membuatnya, bayam yang sudah dihancurkan kemudian disaring untuk dicampur lagi dengan adonan pasta. Maka, jadilah pasta bayam ini," jelas Yudhi, koki yang sudah berpengalaman selama puluhan tahun di dunia kuliner.

Piza juga menjadi menu pilihan yang bisa dinikmati oleh Anda setiap Minggu. Salah satunya adalah pizza margareta. Piza yang mencampurkan potongan tomat dengan keju ini ditaburi daun basil sebagai pelengkap.

Pramita mengatakan biasanya pizza margareta dipesan kaum vegetarian, karena menu satu ini tidak mengandung daging.

Menu yang juga tidak boleh dilewatkan saat Sunday Brunch adalah steik macam filletto di manzo al gorgonzola. Steik yang menyajikan daging has dalam panggang yang dilumuri saus keju gorgonzola ini merupakan sajian yang istimewa.

Makin istimewa, karena di dalamnya juga mengandung sayuran seperti potongan asparagus hijau yang dilengkapi kue jagung (polenta cake).(Koran SI/Koran SI/nsa)


Five Filters featured article: Headshot - Propaganda, State Religion and the Attack On the Gaza Peace Flotilla. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Beef Pho Indomie

Posted: 18 Jun 2010 10:12 PM PDT

SIAPA bilang mie ayam hanya bisa disantap dari mie yang dibeli di pasar? Pasalnya kini, Anda bisa membuat mie ayam dari mie seduh dengan cita rasa yang tak kalah nikmat.

Bahan:

2 bungkus Indomie Rasa Ayam Bawang
2 lembar sawi asin, diiris tipis, direbus
50 gram kepri manis, direbus
1 buah wortel, dipotong-potong, direbus
1 siung bawang putih, dihaluskan
50 gram dasing sapi giling
1 sendok makan saus tiram
1 sendok makan kecap manis
1 sendok teh gula pasir
1/4 sendok teh garam
1/4 sendok teh merica bubuk
2 cm daun bawang, diiris tipis
1 sendok makan minyak untuk menumis

Cara Membuat:

1. Panaskan minyak. Tumis bawang putih sampai harum. Masukkan daging sapi, aduk sampai berubah warna. Masukkan saus tiram, kecap manis, gula pasir, garam, dan merica bubuk. Aduk sampai matang. Angkat. Sisihkan.
2. Rebus Indomie Rasa Ayam Bawang dan bumbunya dalam air mendidih sampai matang.
3. Masukkan Indomie Rasa Ayam Bawang ke dalam mangkuk. Tambahkan sawi asin, kapri, wortel, dan tumisan daging sapi di atas Indomie Rasa Ayam Bawang. Taburkan daun bawang. Sajikan.

(Resep merupakan kreasi dari Linda Indrayani asal Taman Semanan Indah, Jakarta Barat)(nsa)


Five Filters featured article: Headshot - Propaganda, State Religion and the Attack On the Gaza Peace Flotilla. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Rahasia Masak Udang Renyah Sekelas Restoran

Posted: 18 Jun 2010 09:23 PM PDT

MENYAJIKAN udang renyah dengan cita rasa sekelas resto bergengsi tak lagi jadi masalah. Anda pun bisa menyajikannya untuk para anggota keluarga di rumah. Bagaimana caranya? Yuk, simak tip berikut!

Pastikan udang masih dalam keadaan hidup atau sesegar mungkin. Daging udang yang sudah lama akan melunak secara perlahan.

Untuk membuat daging udang yang telah dikuliti tetap kokoh, juru masak khusus restoran China menggunakan rangkaian bahan perendam dan meremasnya dengan tepung kanji, air dingin dan bahan-bahan yang bersifat alkali, seperti bikarbonat soda.

Namun, akibat terlalu berlebihan dalam menggunakan cara buatan ini akan membuat daging udang menipis.

Jadi, yang perlu Anda lakukan di rumah adalah merendam udang selama 10-15 menit dalam sedikit air es yang diberi garam atau gula.

Setelah itu, cuci segera dan proses sesuai dengan resep. Memasak udang dengan cepat diatas panas tinggi juga membantu memelihara kandungan air pada udang. (berbagai sumber)(nsa)


Five Filters featured article: Headshot - Propaganda, State Religion and the Attack On the Gaza Peace Flotilla. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: