Senin, 07 Juni 2010

“Yang Menggoda di Warung Pasta” plus 1 more

“Yang Menggoda di Warung Pasta” plus 1 more


Yang Menggoda di Warung Pasta

Posted: 07 Jun 2010 04:18 AM PDT

Message from Five Filters: If you can, please donate to the full-text RSS service so we can continue developing it.

ANEKA pasta merupakan makanan utama di Warung Pasta ini. Pengunjung bebas memilih jenis, ukuran, hingga saus untuk pasta. Dan lagi, harganya pun cukup bersahabat.

Kalau Anda berpikir menu pasta hanya dapat dinikmati di restoran semata, maka Anda salah. Faktanya, pasta juga ada di warung, bahkan tempat yang satu ini sengaja menyajikan ragam pasta sebagai menu utamanya. Ya, Warung Pasta (WP) menyediakan variasi pasta yang komplet sekaligus unik kepada pengunjung.

Untuk pastanya, pengunjung bisa pilih dari sejumlah pasta yang tersedia. Di antaranya fusilli, spaghetti, fettucine, penne, dan linguenne. Selesai memilih pasta, giliran memilih sausnya. Sedikitnya ada 15 saus yang tersedia. Yang paling favorit adalah meat lover, ini adalah saus dengan daging giling. Cheezy freezy juga tak kalah diminati, saus dengan keju berlimpah ini tak ayal mendapat tempat di hati para pencintanya. Yang suka pedas, cocok memilih sweety pow, saus barbeque dengan cabai rawit merah dan hijau. Lainnya ada chucky flaky yang lebih plain dengan minyak zaitun, tuna, cabai rawit, daun jeruk dan irisan bawang bombai. Saus krim dengan tomat dan pasta ravioli bisa Anda rasakan pada saus Omega 3. Sementara sweet black-p merupakan saus teriyaki dengan pilihan daging ayam atau daging sapi.

"Untuk pasta panggang baiknya memilih fusilli atau penne," kata Operation Manager WP Irmawati Walangare.

Barulah setelah itu pengunjung memilih porsinya, ada small, medium, dan large. Jika ingin icip-icip beberapa pasta dengan rekan, Seputar Indonesia (SI) menyarankan untuk memilih porsi kecil sehingga Anda bisa menjajal lebih dari satu pasta saja. SI mencoba meat lover, pasta yang ini memang tidak bisa untuk dilewatkan. Pasta disajikan dalam sebuah piring sapo atau piring tahan panas yang masih panas sehingga pasta pun masih hangat ketika disantap. Pasta kaya keju tersebut berlimpah dengan daging asap, bakso sapi, sosis, dan pepperoni. Hmm…one is not enough.

WP bukan hanya menyajikan pasta, ragam piza ala WP juga bisa Anda santap di sini. Coba meat seduction, piza tipis kering yang crunchy ini hadir dengan daging sapi, bakso sapi, paprika hijau, tomat, dan ditutup dengan taburan keju di atasnya. Dijamin piza ini akan benar-benar menggoda pertahanan diet Anda.

Ada pula piza lain yang bisa Anda nikmati, chiz me up, yaitu tiga jenis keju yang dipanggang di atas piza so cheesy. Rasakan pula smoke get in your toungue, daging ayam asap, keju mozarela, bawang bombai, dan paprika akan menyapa Anda pada topping-nya.

Mau yang sedikit santai pilih saja cheese ball, bola nasi crispy dengan keju mozarela meleleh di dalamnya. Spicy prawn tomato bruschetta tampaknya juga pas menemani Anda sambil berselancar internet. Udang rebusnya dicampur dengan tomat dan ditaruh di atas piza.

Mau sup? Nah, di sini ada sup favorit orang Italia, apalagi kalau bukan minestrone soup. Yang agak pedas spicy seafood,sup seafood rasa asam pedas dengan potongan jamur dan pasta. Untuk minumannya pastikan memilih Italian Chocolate. Rasanya cokelat banget, namun tidak membuat eneg dan manisnya juga pas.(Koran SI/Koran SI/ftr)


Five Filters featured article: Into the Abyss. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Cokelat yang Populer

Posted: 07 Jun 2010 04:12 AM PDT

Message from Five Filters: If you can, please donate to the full-text RSS service so we can continue developing it.

COKELAT dihasilkan dari kakao yang diperkirakan pada awalnya tumbuh di daerah Amazon utara sampai ke Amerika Tengah.
Dokumentasi paling awal tentang cokelat ditemukan pada penggunaannya di sebuah situs pengolahan cokelat di Puerto Escondido, Honduras sekitar 1100–1400 tahun SM. Residu yang diperoleh dari tangki-tangki pengolahan ini mengindikasikan bahwa awalnya penggunaan kakao tidak untuk membuat minuman saja.

Namun selaput putih yang terdapat pada biji kakao lebih condong digunakan sebagai sumber gula untuk minuman beralkohol. Residu cokelat yang ditemukan pada tembikar yang digunakan oleh suku Maya kuno di Río Azul, Guatemala Utara, menunjukkan bahwa suku Maya meminum cokelat di sekitar tahun 400 SM.

Peradaban pertama yang mendiami daerah Meso- Amerika itu mengenal pohon kakao yang buahnya dikonsumsi sebagai minuman xocol?tl yang berarti minuman pahit. Menurut mereka, minuman ini perlu dikonsumsi setiap hari, entah untuk alasan apa. Namun, tampaknya cokelat juga menjadi simbol kemakmuran. Cara menyajikannya pun tak sembarangan.

Dengan memegang wadah cairan ini setinggi dada dan menuangkan ke wadah lain di tanah, penyaji yang ahli dapat membuat busa tebal, bagian yang membuat minuman itu begitu bernilai. Busa ini sebenarnya dihasilkan oleh lemak kokoa (cocoa butter), namun terkadang ditambahkan juga busa tambahan. Orang Meso-Amerika tampaknya memiliki kebiasaan penting minum dan makan bubur yang mengandung cokelat. Biji dari pohon kakao ini sendiri sangat pahit dan harus difermentasi.
(Koran SI/Koran SI/ftr)


Five Filters featured article: Into the Abyss. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Tidak ada komentar: