Selasa, 24 Agustus 2010

“Indomie Soto Spesial Chicken, Taoge & Telur” plus 2 more

“Indomie Soto Spesial Chicken, Taoge & Telur” plus 2 more


Indomie Soto Spesial Chicken, Taoge & Telur

Posted: 24 Aug 2010 04:44 AM PDT

PALING asyik rasanya menikmati Indomie bersama keluarga saat santai di sore hari. Jika Anda ingin mencoba meracik sebuah menu yang unik, Anda bisa mencoba Inspektur, yakni Indomie soto spesial plus chicken, taoge dan telur. Menu satu ini siap membuat acara kumpul keluarga Anda terasa luar biasa.
 
Bahan:
1 bungkus Indomie Rasa Soto Spesial
100 gram daging ayam rebus dalam 700 ml air, suwir-suwir dagingnya
40 ml kaldu ayam dari rebusan ayam
1 butir telur ayam rebus dipotong-potong
1 batang daun bawang, diiris serong
25 gr taoge diseduh
1 batang seledri, dicincang halus
 
Cara membuat:
1. Rebus Indomie Rasa Soto Spesial di dalam kaldu ayam sambil diaduk sampai mendidih dan matang.
 
2. Campurkan semua bumbu Indomie Rasa Soto Spesial, kecuali bumbu koya, ke dalam mangkuk saji.
 
3. Tuangkan Indomie Rasa Soto Spesial dan kuahnya ke dalam mangkuk. Aduk-aduk hingga tercampur rata.
 
4. Beri suwiran ayam, taoge dan potongan telur rebus diatas Indomie Rasa Soto Spesial.
 
5. Tabur daun bawang, daun seledri dan bubuk koya Indomie.
 
(Resep kreasi Siska Sylvania dari Banjar Anyar, Desa Batu Agu, Negara Bali)
(tty)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: "Peace Envoy" Blair Gets an Easy Ride in the Independent.



image

Mencicipi Lembutnya Steik di Steak 21

Posted: 23 Aug 2010 08:53 PM PDT

SUDAH memutuskan ingin berbuka apa hari ini? Bila bosan menyantap hidangan sehari-hari, bagaimana bila mencoba berbuka dengan steik. Ada berbagai pilihan yang bisa didapat, mulai ayam hingga ikan.

Ketika berbuka, orang Indonesia biasanya menginginkan nasi sebagai hidangan utama. Namun, Anda bisa sesekali bertukar selera dengan menyantap steik sebagai menu berbuka.

Hitung-hitung untuk menghilangkan kejenuhan saja dan memperkaya selera di bulan puasa ini. Sebagai rekomendasi, ada Steak 21 yang berlokasi di Pejaten Village, Jakarta Selatan.

Walau steik sudah menjadi menu populer di sini, restoran yang khusus menyediakan menu ini masih tergolong sedikit. Kebanyakan tidak mengkhususkan diri menjual hidangan ini semata. Nah, salah satu resto yang benar-benar khusus menyediakan menu steik antara lain Steak 21.

Menurut Supervisor Steak 21 Dwi Apriliya, pemilik restoran ini memang sengaja mengangkat menu steik karena mengetahui banyak restoran steik di Jakarta tidak berkembang.

"Karena itu, beliau ingin menjadikan restoran ini sebagai restoran steik yang berkembang dan banyak diminati.Ini sekaligus menjadi tantangannya," beber Dwi.

Sampai saat ini, Steak 21 sedikitnya mempunyai 10 cabang. Apa kelebihan steik ala restoran ini? Menurut Dwi, karena proses pengolahan daging-dagingnya yang sempurna, sehingga menghasilkan daging yang lembut dan dengan bumbu yang meresap hingga ke dalam. Rahasianya terletak pada proses marinated.

Tidak tanggung-tanggung, bumbu-bumbu yang digunakan untuk melumuri daging-daging ini, didiamkan selama delapan jam. Atau semalam sebelum dibakar. Di samping itu, hasil daging pun juga lebih juicy.

Kebanyakan pengunjung meminta steik diolah medium, sehingga hasilnya lebih juicy. Beberapa menu jagoan Steak 21 adalah tenderloin steak, daging yang disajikan lembut dan tanpa lemak. Beda lagi dengan sirloin original, dagingnya lebih berlemak dan terasa lebih mantap sekaligus creamy karena adanya butter dot yang diletakkan di atas daging. Steik pun menjadi lebih renyah dan lezat tentunya.

Yang suka ikan boleh mencoba grill gindara. Tekstur daging ikan ini amat lembut dan tidak berminyak. Baik ikan gindara maupun sirloin, dihidangkan dengan saus jamur yang dilumuri di atasnya. Chicken crispy juga layak dicoba. Ini adalah daging ayam bagian dada tanpa tulang, dan dibalut dengan tepung renyah dan gurih.

Bumbu-bumbunya sendiri dilumuri di dada tersebut dan didiamkan hingga dua jam. Penampilan daging ayam ini pun sangat menggoda. Dengan ayam yang sudah dibalut tepung dan digoreng hingga garing, pastilah terasa akan sangat renyah ketika digigit. Mau menyantap steik dengan nasi, Anda bisa memesan Gonzales with rice.

Daging sirloin yang sudah dipotong-potong kemudian ditumis asam manis dan disajikan di atas hot plate yang di bawahnya ada hot stone atau bebatuan koral. Fungsi dari batu koral ini adalah untuk menahan panas lebih lama.

Seporsi steik tersebut dijamin sudah membuat kenyang. Apalagi, ada tambahan sayur dan kentang goreng. Nah, bagi yang ingin bersantap hemat, Steak 21 memiliki paket combo yang tersedia dalam 10 pilihan, di antaranya satu porsi sirloin steak dengan chicken steak, kentang goreng, dan banana split hanya dikenakan harga Rp85.000.

Satu lagi yang membedakan Steak 21 dengan restoran lain. Restoran ini menyediakan saus BBQ dalam kemasan botol. Jadi, tidak perlu repot meminta tambah saus home made ini jika Anda inginkan.(Koran SI/Koran SI/ftr)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: "Peace Envoy" Blair Gets an Easy Ride in the Independent.



image

Rasa Baru Kue Bulan di JW Marriott

Posted: 23 Aug 2010 08:20 PM PDT

FESTIVAL musim semi segera tiba, itu berarti musim kue bulan juga datang di Hotel JW Marriott Jakarta. Bulan September, "Zhong Qiu Jie" atau festival musim semi segera dirayakan.

Tahun ini Pearl Chinese Restaurant yang terletak di Hotel JW Marriott Jakarta akan merayakannya dengan memperkenalkan rasa baru dari kue bulan (moon cake) yang rasanya menggugah selera. Kelezatan kue bulan ini akan hadir selama festival musim semi pada Agustus hingga 30 September 2010.

"Festival musim semi tahun ini kami akan memperkenalkan rasa moon cake baru yaitu black sesame seed dan inovasi baru yaitu cokelat praline berisi bahan isian kue bulan di dalamnya," tutur Bruno Bohl, Director of Food and Beverage JW Marriott Hotel Jakarta saat acara pembukaan Moon Cake Festival di Pearl Chinese Restaurant.

Chinese Executive Chef Hotel JW Marriott Jakarta John Chu mengatakan bahwa JW Marriott Hotel Jakarta telah menyiapkan kue bulan dalam dua bentuk yang bisa dipilih sesuai selera, yaitu kue bulan panggang tradisional dan snow skin atau kulit salju dengan berbagai macam rasa, di antaranya lotus putih dengan satu atau dua kuning telur, lotus putih dengan biji olive, kacang merah, teh hijau, cokelat premium (menggunakan Lindt Chocolate dari Swiss). Selain itu, ada juga rasa durian dan rasa terbaru yakni wijen hitam.

"Semua kue bulan yang ditawarkan merupakan olahan otentik dengan gaya tradisional tanpa pengawet, tanpa pewarna buatan, dan tanpa pemanis buatan," tuturnya.

Untuk mempercantik tampilan, kue ini disajikan di dalam kotak merah yang mewah dengan sentuhan emas, juga patung kecil berbentuk macan yang terpasang di dalamnya. Kemasan kue bulan ini terdiri atas tiga pilihan, yakni mid-autumn splendor big (4 buah kue bulan panggang ukuran besar) dengan harga Rp298.000+, mid-autumn splendor small (5 buah kue bulan panggang ukuran kecil) seharga Rp258.000+, dan mid-autumn moonlight (5 buah kue bulan snow skin kecil) seharga Rp288.000+ per kotak.

Kue bulan ini juga tersedia untuk pembelian satuan, sedangkan untuk inovasi terbaru dari kue bulan yang akan diperkenalkan mulai tahun ini adalah moon cake praline, yakni cokelat praline yang berisi bahan isian kue bulan yang dibalut dengan cokelat premium Lindt dari Swiss. Praline tersebut dihiasi chocolate screen dengan gambar Chang Er diatasnya. Cokelat ini tersedia dalam aneka rasa, di antaranya teh hijau dengan balutan dark chocolate, lotus putih dalam balutan milk chocolate, dan kacang merah dalam balutan cokelat putih dengan tekstur potongan almond.

"Praline kue bulan dijual dalam bentuk kotakan yang terdiri dari 9 buah praline cokelat seharga Rp100.000 nett," ucap Marketing and Communication Manager Hotel JW Marriott Ina Ilmiaviatta.(Koran SI/Koran SI/ftr)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: "Peace Envoy" Blair Gets an Easy Ride in the Independent.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: