Kamis, 02 September 2010

“Asyiknya Berbuka di Pasar Senggol” plus 3 more

“Asyiknya Berbuka di Pasar Senggol” plus 3 more


Asyiknya Berbuka di Pasar Senggol

Posted: 02 Sep 2010 04:10 AM PDT

MEMASUKI pekan ketiga Ramadan, Anda masih semangat berpuasa kan? Jika ingin mencari alternatif berbuka yang berbeda dari biasanya, Pasar Senggol jawabannya. Jangan bayangkan pasar yang kumuh dan becek karena Pasar Senggol yang satu ini terletak di hotel sehingga dijamin bersih, rapi, dan interaktif.
 
Sepanjang bulan Ramadan, Java Restaurant yang terletak di lantai 2 hotel Intercontinental Jakarta MidPlaza disulap bak pasar tradisional melalui promo kuliner Ramadan bertajuk "Pasar Senggol". Nuansa pasar tradisional mulai terasa sejak di muka pintu masuk, di mana pengunjung akan mendapati becak mini yang unik. Di pintu masuk ini pula setiap jelang buka puasa para tamu akan disambut oleh grup kasidah yang melantunkan tembang bernuansa Islam sambil menabuh rebana.
 
Melangkah masuk, aroma tradisional tersebar di setiap stall makanan, bahkan hingga di area outdoor restoran di mana pengunjung bisa mendapati stan bakso, sate, dan kerak telur. Nuansa 100 persen Indonesia ini kian kental dengan hadirnya saung bambu khas pedesaan. Di langit-langit saung tergantung aneka kerupuk, keripik, dan rempeyek. Ada pula properti berupa sapu lidi, cepon, dan kain batik. Di saung ini tampak seorang wanita berkebaya yang menawarkan yakni pecel dan tahu telur, dua sajian tradisional asal Jawa Timur.
 
Tak jauh dari saung kecil ini, pengunjung akan menjumpai aneka panganan manis yang pas untuk mengawali santapan berbuka puasa. Sebut saja kolak, es doger, hingga beragam kue tradisional seperti cenil dan putu mayang. Ada pula camilan yang digoreng seperti kembang goyang, sukun goreng, dan colenak yang disajikan hangat. Bagi yang menyukai sajian dengan cita rasa asam-manis, rujak serut atau asinan merupakan pilihan menyegarkan.
 
Setelah puas menyantap takjil (sajian pembuka), Anda bisa beralih ke area hidangan utama di mana terdapat beragam pilihan menu Indonesia yang berganti-ganti setiap harinya. Di antaranya urap sayur, ayam penyet, dan rendang. Menu lainnya yang direkomendasikan adalah gadon tahu, semacam pepes tahu dibungkus daun pisang.
Sementara itu, bagi penggemar hidangan berkuah silakan mengunjungi stall paling kiri karena di sini Anda bisa meracik sendiri campuran mi kuah yang Anda inginkan. Ragam hidangan berkuah ini merupakan menu reguler di samping hidangan laut segar dan menu internasional seperti salad, sushi, dan sashimi yang hadir setiap hari di Java Restaurant.
(Koran SI/Koran SI/tty)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: "Peace Envoy" Blair Gets an Easy Ride in the Independent.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menikmati Kuliner China di Rice Bowl

Posted: 02 Sep 2010 04:03 AM PDT

RESTORAN keluarga ini menyajikan berbagai hidangan Chinese dengan rasa istimewa. Salah satu andalannya adalah bebek panggang dan ayam rebus Singapore hainanyang banyak disukai pengunjung. Ada pula aneka sayuran dan mi.
 

Di Rice Bowl Anda dapat menemukan pilihan menu, yaitu noodle, sharing, dan rice bowl. Untuk menu rice bowl tersedia pilihan nasi dengan orange chicken yaitu ayam yang disiram dengan suas orange berupa nanas dan sayur-sayuran atau nasi dengan daging sapi lada hitam yang menjadi favorit restoran yang berada di Pejaten Village ini.

Nah untuk hidangan mi, ini yang spesial. Dijamin Rice Bowl akan memuaskan selera Anda dengan sajian minya yang beragam. Simak saja, ada mi daging iga sapi, ayam saus kungpao yakni ayam tanpa tulang yang diberi tepung dan disajikan dengan saus dan cabai kering, bawang bombai, serta kacang goreng sebagai campurannya. Mi yang disajikan di restoran ini ada yang merupakan buatan sendiri.

Ada dua pilihan, yaitu mi home made dan mi hong kong yang ukurannya lebih kecil dan halus. Bumbu mi yang ditawarkan restoran ini cukup gurih. Kuahnya walau bening, namun gurih. Kuah ini terbuat dari tulang-tulang ayam dan udang yang dimasukkan ke dalam kain. Jadi, inilah mengapa kuah tetap bening namun meninggalkan rasa gurih. Tak komplet jika makan tanpa sayuran, coba saja brokoli jamur hitam atau kailan daging sapi.

Retno Pujiati selaku Captain Leader Rice Bowl Pejaten Village mengatakan, bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan hidangan di restoran ini seluruhnya menggunakan bahan lokal. Sementara bumbunya sudah diracik di pabrik milik restoran tersebut. Meski demikian, soal kesegaran masakan tak perlu dipertanyakan, sebab koki hanya akan membuat masakan begitu dipesan. Salah satu yang menjadi kekhasan restoran ini adalah bebek panggangnya. Dagingnya sangat kental dengan rasa bumbu, apa rahasianya? Rupanya bagian dalam bebek dibersihkan lebih dulu dan dimasukkan bumbu tertentu agar bumbu meresap hingga ke dalam.

"Tapi sebelum diolah menjadi masakan, bumbunya dikeluarkan lagi biar tidak berbau. Inilah yang membuat bebek kami beda dari restoran yang lain," ujar Retno.
(Koran SI/Koran SI/tty)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: "Peace Envoy" Blair Gets an Easy Ride in the Independent.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Indomie Adu Kung Pau

Posted: 02 Sep 2010 03:50 AM PDT

SATU lagi resep yang patut Anda coba saat berbuka puasa. Indomie adu kung pau, yang dipadukan dengan ayam dan udang. Hasilnya sangat menggugah selera.

 
Bahan:
1 bks Indomie Goreng Rasa Rendang Pedas Medan
400 ml air
½ bh ketimun, diiris.

Bahan Pelengkap:
50 gr ayam, dipotong kotak
1 btr telur, dikocok lepas
50 gr tepung maizena
50 gr kacang mede, digoreng
½ bh bawang bombai, dipotong kotak
2 siung bawang putih, dicincang halus
50 gr udang kupas
½ sdt taoco
1 sdm kecap manis
½ sdt saus tiram
¼ sdt merica bubuk
60 ml air. 2 sdm minyak goreng
Minyak untuk menggoreng.

Cara membuat:
1. Lumuri ayam dengan ¼ sdt garam dan ¼ sdt merica bubuk. Diamkan 10 menit.

2. Celupkan ayam dalam kocokan telur. Taburkan tepung maizena.

3. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang sampai matang.

4. Panaskan minyak. Tumis bawang bombai dan bawang putih sampai harum. Masukkan udang. Aduk sampai berubah warna.

5. Tambahkan taoco, kecap manis, saus tiram, garam, merica bubuk, dan air. Aduk rata.

6. Masukkan kacang mede dan ayam. Masak sampai bumbu meresap. Sisihkan.

7. Rebus Indomie Goreng Rasa Rendang Pedas Medan dalam air mendidih sampai matang. Tiriskan. Masukkan bumbu Indomie Goreng Rasa Rendang Pedas Medan. Aduk rata.

8. Sajikan Indomie Goreng Rasa Rendang Pedas Medan bersama bahan tumisan dan irisan ketimun.

(Kreasi Fanny Widyastuti-Jalan Yos Sudarso, Surakarta, Jawa Tengah).
(tty)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: "Peace Envoy" Blair Gets an Easy Ride in the Independent.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Heavenly Blush Yogurt Drink, Nikmat & Bergizi

Posted: 02 Sep 2010 03:24 AM PDT

RATA-RATA jumlah kalori yang diperlukan orang dewasa dengan aktivitas ringan sekira 2000 kalori per hari. Jumlah kalori tersebut harus dibagi untuk makan pagi, siang, dan malam, serta makanan ringan di antaranya.

Bila jumlah kalori yang dikonsumsi melebihi kebutuhan rata-rata, berarti risiko gemuk, dan efek negatif yang terkait, pada orang tersebut akan meningkat sesuai dengan proporsi kelebihan kalori yang dikonsumsi.

Mencapai batas 2000 kalori tidaklah susah, terutama dengan banyak ragam makanan dan minuman berkalori tinggi yang tersedia. Bahkan bukan tidak mungkin jumlah kalori satu hari bisa dipenuhi hanya dengan mengonsumsi satu serving minuman ringan, padahal masih ada makan pagi, siang, dan malam.

Lebih parah lagi jika minuman ringan tersebut tidak mengandung nutrisi yang diperlukan tubuh, dengan kata lain tidak berguna bagi tubuh (junk). Dengan batas kalori rata-rata tersebut, jauh lebih baik bila konsumsi kalori membawa manfaat kesehatan bagi tubuh, bukan sekadar sia-sia.

"Mengapa kita harus makan atau minum sesuatu yang tidak berguna untuk tubuh ? Dengan jumlah asupan kalori yang terbatas, lebih baik jika sesuatu yang kita makan dan minum mengandung nutrisi yang berguna bagi tubuh, dan bukan hanya sekadar memuaskan selera saja," tutur Ivonne Aryanti, Marketing Director PT. Heavenly Nutrition Indonesia, dalam siaran persnya.

Heavenly Blush Yogurt Drink

Landasan tersebut menjadi inspirasi bagi Heavenly Blush untuk meluncurkan produk terbarunya, Heavenly Blush Yogurt Drink. Minuman yang disajikan dalam botol berbentuk "twisted" berulir unik ini dibuat khusus dengan nutrisi seimbang yang tinggi sehingga setiap sajiannya bisa bermanfaat bagi tubuh, di samping memuaskan indera perasa kita juga.

Di pasar, saat ini, kita bisa menemukan berbagai macam minuman yogurt, namun tidak semua mempunyai manfaat yang lengkap. Beberapa hanya merupakan susu yang difermentasi, tanpa mengandung probiotik. Beberapa yang lain sudah mengandung probiotik, tapi berhenti di situ saja.

Untuk memberikan solusi nutrisi yang jauh lebih seimbang dan lengkap, Heavenly Blush menciptakan Heavenly Blush Yogurt Drink dengan konsep fruit-veggie-non fat yogurt yang diperkaya dengan live probiotics, prebiotic fiber, 14 vitamin, 11 mineral, dan juga, perbedaan yang paling terlihat, adalah adanya potongan buah asli (real fruit bits) di dalamnya.

Pertama-tama kita mulai dari kandungan non-fat yogurt di dalam Heavenly Blush Yogurt Drink yang mengandung semua nutrisi dari susu, termasuk kalsium dan protein yang tinggi. Di samping hasil fermentasi tersebut, Heavenly Blush Yogurt Drink juga mengandung dua macam probiotik hidup yaitu lactobacillus acidophilus(LA-5), dan bifidobacterium (BB-12).

Kedua, probiotik hidup inilah yang membawa manfaat untuk fungsi pencernaan dan sekaligus memperkuat daya tahan tubuh, karena mengurangi jumlah bakteri jahat yang ada di dalam usus.

Tidak puas hanya sampai di situ, Heavenly Blush pun menambahkan real fruit juice dan juga real vegetable juice untuk memberikan nutrisi seimbang dari buah dan sayur, sehingga membantu meningkatkan jumlah nutrisi dari kedua jenis makanan tersebut. Real fruit juice sekaligus meningkatkan cita rasa yang unik dan tinggi dari Heavenly Blush Yogurt Drink, sehingga menjadi minuman yang tidak hanya sehat, tapi juga bercita rasa tinggi.

Seperti halnya produk Heavenly Blush lainnya, Heavenly Blush Yogurt Drink pun difortifikasi dengan formula Heavenly VitaLift(tm) yang mengandung 14 vitamin, 11 mineral, beserta serat prebiotik. Gabungan probiotik hidup, dan serat prebiotik membuat aktifitas dari probiotik meningkat sehingga manfaat yang didapatkan bisa lebih optimal.

"Satu hal lagi yang kita tambahkan ke dalam semua Heavenly Blush Yogurt Drink adalah real fruit bits. Inilah salah satu pembeda yang bisa terlihat langsung dibandingkan dengan minuman yogurt lainnya. Real fruit bits ini meningkatkan total experience di saat mengonsumsi Heavenly Blush Yogurt Drink", tutur Dien Kwik, Managing Director dari PT. Heavenly Nutrition Indonesia.

Untuk memuaskan selera konsumen yang berbeda-beda, Heavenly Blush Yogurt Drink disediakan dalam tiga pilihan rasa, di antaranya Strawberry Pomegranate, Peach Mango, dan Mixed Berries, di mana semuanya mengandung nutrisi lengkap seperti dijelaskan di atas.

Yogurt, real fruit juice, real vegetable juice, live probiotic, prebiotic fiber, 14 vitamins, 11 minerals, dan real fruit bits terdapat di dalam setiap kemasan Heavenly Blush Yogurt Drink. Minuman Yogurt ini adalah minuman yang mempunyai cita rasa tinggi, sekaligus sangat berguna bagi tubuh Anda. Heavenly Blush Yogurt Drink memberikan solusi bagi Anda yang ingin mendapatkan manfaat kesehatan dari apa yang dikonsumsi dan bukan sekadar memuaskan selera.(ftr)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: "Peace Envoy" Blair Gets an Easy Ride in the Independent.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: