Senin, 06 September 2010

“Berbuka dengan Menu Asia Khas Aryaduta” plus 2 more

“Berbuka dengan Menu Asia Khas Aryaduta” plus 2 more


Berbuka dengan Menu Asia Khas Aryaduta

Posted: 06 Sep 2010 02:41 AM PDT

BULAN puasa tinggal beberapa hari lagi. Tak ada salahnya pada hari- hari terakhir puasa ini, Anda bisa berbuka puasa bersama rekan dan kerabat dengan menu spesial.

Untuk buka puasa spesial bersama orang-orang tercinta, Restoran Porta Venezia bisa menjadi pilihannya. Restoran yang terletak di Hotel Aryaduta Semanggi Jakarta ini menyajikan bermacam-macam menu khas Asia. Asyiknya lagi, menu-menu ini disajikan secara buffet sehingga Anda leluasa memilih menu.

"75 persen masakan yang disajikan buffet untuk berbuka dan sahur adalah menu Asia, sisanya menu Western," ucap Executive Chef Hotel Aryaduta Semanggi Jakarta Yudhi Dwi Guna.

Porta Venezia adalah restoran Italia.Adapun masakan Asia yang disajikan di restoran yang terletak di lantai dua Hotel Aryaduta Suites Semanggi ini merupakan sajian yang istimewa dan selalu menarik karena dikemas dengan nuansa yang berbeda. Chef Yudi mengatakan, setiap harinya menu Asia yang disajikan berbeda-beda. Ada sekitar lebih dari 15 menu yang disajikan untuk berbuka, mulai hidangan pembuka, takjil, hingga hidangan penutup.

"Bahkan, selain buffet, kami juga sediakan menu show cooking seperti lontong sayur, tongseng, gulai, laksa singapura, taoge goreng, yang semuanya hampir masakan tradisional," tutur koki yang sudah berpengalaman selama puluhan tahun di dunia kuliner ini.

Untuk hidangan menu utama, setiap harinya restoran berkapasitas 150 orang ini menyajikan sekitar 7 macam menu yang menggoda selera. Satu di antaranya ikan kakap rica-rica. Rasa ikan yang menonjolkan cita rasa pedas dengan permukaan daging ikan yang berbalut cabai merah sangat menggiurkan untuk dicoba.

"Menu ini pas jika disandingkan dengan tumis sawi putih untuk menetral rasa pedas bagi yang tidak suka pedas," saranYudhi.

Jika Anda pencinta ayam, pilihan tepat sekali jika Anda memilih ayam bakar madu. Rasa madu yang meresap ke daging ayam yang sudah diolah dengan bumbu dasar, sangat meresap karena ayam yang disajikan, diolah dengan cara dipanggang.

Sementara itu, apabila Anda memilih dragon ball, maka bersiaplah untuk mencicipi hidangan renyah dari gulungan mi yang diolah dengan paduan kelembutan tofu di dalamnya. Menu ini tepat disajikan dengan cocolan saus sambal.

Untuk Anda yang membutuhkan kesegaran saat berbuka, takjil berupa ice fruit cocktail akan menghilangkan dahaga Anda selama seharian berpuasa. Di menu ini, Anda akan dimanjakan dengan potongan aneka buah segar yang tersaji dalam satu menu minuman dingin dan diracik dengan beragam jenis jus seperti jus nanas, jus jeruk nipis, dan jus jeruk.

"Saat berbuka, menu ini menjadi menu takjil favorit para tamu," ucapnya.

Istimewanya, di restoran yang memiliki kombinasi unik antara gaya Italia yang elegan dan suasana yang romantis khas Italia ini menyajikan semua menu Asia yang bisa didapatkan dengan harga murah, yaitu Rp150.000 ++, untuk makan sepuasnya. Aneka menu buffet khas Asia akan tersaji selama bulan puasa. Untuk aneka menu takjil tersedia mulai pukul 16.00 hingga pukul 21.00.

"Pengunjung boleh memilih apa saja sesuai selera dan makan sepuasnya," tutur Public Relations Hotel Aryaduta Semanggi Pramita Sari.(Koran SI/Koran SI/ftr)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: "Peace Envoy" Blair Gets an Easy Ride in the Independent.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sirsak, Buah Varian Baru Heavenly Blush

Posted: 06 Sep 2010 02:31 AM PDT

SELAIN Heavenly Blush Yogurt Drink, Heavenly Blush meluncurkan satu lagi varian frozen yogurt. Sugar Free Guanabana bakal menjadi pilihan yogurt yang membantu tubuh menjadi lebih sehat, lebih dari sekadar enak di mulut.

Untuk varian satu ini, Heavenly Blush tidak puas hanya dengan menggunakan fruit juice yang disarikan dari buah asli. Heavenly Blush mengambil buah asli dan memadukan seluruhnya ke dalam mix frozen yogurt. Adalah buah guanabana atau sirsak dalam bahasa Spanyol yang dipadukan ke dalam varian Sugar Free Guanabana.

Dengan memadukan buah asli, Heavenly Blush memastikan bahwa semua manfaat dari seluruh buah di dalamnya, termasuk serat—yang biasa hilang ketika diambil juice-nya saja—, ada di dalam Sugar Free Guanabana. Selain merupakan satu-satunya frozen yogurt yang mengandung seluruh buah asli, Sugar Free Guanabana juga merupakan satu-satunya frozen yogurt yang tidak mengandung gula. Untuk kita yang menghindari konsumsi terlalu banyak gula, varian ini adalah varian yang paling tepat. Apakah menjadi tidak ada rasa manisnya ? Tentu saja tidak. Rasa manis yang pas tetap dipertahankan yang datang dari gula buah sirsak.

Seperti halnya frozen yogurt Heavenly Blush, kandungan probiotik dan VitaLift juga ada di dalam Sugar Free Guanabana, yang berarti bahwa Sugar Free Guanabana mengandung probiotik hidup, prebiotic fiber, vitamin, dan mineral, serta tidak mengandung bahan pengawet maupun pewarna buatan.(ftr)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: "Peace Envoy" Blair Gets an Easy Ride in the Independent.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Status Regulasi MSG di Indonesia

Posted: 06 Sep 2010 01:59 AM PDT

RIBUAN produk pangan menyesaki rak-rak supermarket. Sementara banyak konsumen bingung dengan bahan tambahan—salah satunya MSG—yang digunakan, regulasi tentangnya sedang digodok.

Adanya upaya untuk memenuhi kebutuhan cita rasa, perkembangan IPTEK, dan perubahan gaya hidup telah mendorong meningkatnya perkembangan Bahan Tambahan Pangan (BTP). Oleh sebab itu, masyarakat perlu dilindungi dari penggunaan BTP yang tidak tepat dan berlebihan yang dapat merugikan dan membahayakan kesehatan. Salah satunya adalah dengan penyusunan regulasi BTP dalam produk pangan.

Monosodium L-Glutamat (MSG) adalah salah satu jenis flavor enhancer yang banyak digunakan. Menurut Permenkes RI No.722/Menkes/Per/IX/88 tentang Bahan Tambahan Makanan, BTP flavor enhancer adalah bahan tambahan makanan yang cepat memberikan, menambah, atau mempertegas rasa dan aroma.

Dalam perkembangannya, definisi tersebut akan lebih diperluas di mana BTP flavor enhancer akan didefinisikan menjadi bahan tambahan pangan untuk memperkuat rasa dan/atau aroma yang telah ada dalam bahan pangan tersebut, tanpa memberikan rasa dan atau aroma tertentu.

Permenkes turut menjelaskan jenis-jenis BTP flavor enhancer, yakni asam guanilat (garam K dan Na), asam L-glutamat (garam Ca, K, dan Na), asam inosinat (garam K dan Na), Ca, serta Na-5'ribonukleotida.

MSG merupakan garam natrium dari asam glutamat berupa serbuk kristal berwarna putih dengan sifat tidak berbau, mudah larut dalam air, agak sukar larut dalam alkohol, serta berasa agak manis atau asin. Sifat lainnya adalah "self limiting", bahwa penambahan berlebihan menimbulkan rasa tidak enak.

MSG diproduksi melalui proses fermentasi alami yang menggunakan molasses dari gula tebu atau gula bit. Glutamat sendiri merupakan salah satu asam amino non-esensial pembentuk protein yang dapat ditemukan secara alami dalam makanan. Ada dua tipe glutamat yang terdapat pada makanan, yakni glutamat "terikat" dengan asam amino lain membentuk protein, seperti pada daging, ikan, dan sayur, serta glutamat "bebas" yang berperan sebagai penguat rasa, contohnya banyak terdapat pada tomat, kacang kedelai, susu, kentang, dan keju.

Nilai ADI (Acceptable Daily Intake) MSG tidak dinyatakan, yang artinya aman dikonsumsi. Di Indonesia sendiri, sesuai dengan Permenkes RI No.722/Menkes/Per/IX/88 tentang Bahan Tambahan Makanan, MSG dapat digunakan pada berbagai jenis pangan dalam jumlah secukupnya, serta diproduksi dengan menerapkan GMP (Cara Produksi Pangan yang Baik, CPPB).

Lebih lanjut, dalam PP No.69 tahun 1999 tentang label dan iklan pangan, pangan yang mengandung MSG (golongan flavor enchancer) harus mencantumkan nama MSG dalam komposisi label. Sehingga konsumen bisa mendapat informasi yang jelas mengenai kandungan produk tersebut.(ftr)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: "Peace Envoy" Blair Gets an Easy Ride in the Independent.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: