Jumat, 17 September 2010

“Chicken Wings Lezat dan Sehat” plus 3 more

“Chicken Wings Lezat dan Sehat” plus 3 more


Chicken Wings Lezat dan Sehat

Posted: 17 Sep 2010 04:08 AM PDT

MENCARI restoran siap saji serba ayam, tetapi tidak khawatir dengan kandungan gizi dan dampaknya bagi kesehatan tubuh? Omo! Chicken mungkin tempat yang kini tengah Anda cari.


Kehadiran Omo! Chicken sepertinya memberikan secercah harapan baru. Restoran semi-fast food ini berupaya membalikkan anggapan banyak orang bahwa makanan siap saji berakibat buruk bagi kesehatan dan membuat gemuk. Di Omo! Chicken, Anda dapat menemukan makanan favorit seperti chicken wings dan burger yang tidak saja lezat dan nikmat, juga sehat.

Store Manager Omo! Chicken Agustinus Gozali mengatakan, pihaknya membuka restoran ini berawal dari kekhawatiran para ibu rumah tangga yang melihat banyaknya jajanan yang cenderung tidak sehat, apalagi bagi pertumbuhan anak-anak. Tak ayal, konsep tempat makan sehat dan bersih akhirnya dijadikan pilihan.

"Semua menu yang kami sajikan memang sehat karena tidak menggunakan bahan kimia, pengawet, dan pewarna. Kami hanya menggunakan canola oil dalam proses penggorengan yang diketahui baik untuk kesehatan. Tidak hanya penyajian, tetapi kualitas bahan dan pelayanan prima juga menjadi perhatian utama kami," sebutnya.
 
Omo dalam bahasa Korea berarti ungkapan terkejut seperti "astaga". Restoran yang terletak di Under Ground Floor Unit MUG 30, Gandaria City ini memang berupaya menjadi alternatif yang mengejutkan sebagai tempat mengisi perut sekaligus tongkrongan favorit. Dengan ruangan yang didesain minimalis modern serba hitam-putih dan bangku unik, berada di gerai Omo! Chicken terasa nyaman untuk melepas penat.

"Kami ingin pengunjung ke sini bukan hanya makan, tetapi juga menghilangkan kejenuhan," tutur Agustinus.
 
Keseriusan Omo! Chicken untuk mengampanyekan hidup sehat dan bersih tidak hanya terlihat dari pilihan bahan dan bumbu masakan, tetapi juga dari pelayanan dan fasilitas lainnya. Misalnya terlihat dari para pelayanannya yang menggunakan masker atau penggunaan wadah menu khusus untuk makanan. Agustinus menyebutkan, selain sehat, menu di Omo! Chicken sangat unik dan spesial karena diracik menggunakan bumbu ala masakan tradisional Korea yang terkenal bergizi tinggi. Misalnya, menu unggulan di sini yaitu chicken wings.

Bedanya, sayap ayam dimasak dengan canola oil yaitu minyak sayur yang diketahui mengandung lemak jenuh yang paling rendah dan kaya asam lemak omega-3 dan omega-6. Canola oil berasal dari akronim "Canadian oil, low acid", yang berasal dari biji rape yang kebanyakan adalah tanaman transgenik. Tanaman ini sebagian besar tumbuh di China, Kanada, Amerika Serikat, dan Jerman. Karena kandungannya yang istimewa dan rendah kolesterol, canola oil sering dijadikan bahan menggoreng untuk makanan orang yang sedang diet. Omo! Chicken menyediakan dua rasa chicken wings, yaitu chicken hot sauce yang berasa pedas dan chicken soya sauceyang agak manis.

Proses menggoreng dan campuran bumbu yang pas membuat sayap ayam menjadi renyah dan gurih. Rasanya yang nikmat membuat orang yang mencicipinya dijamin ketagihan dan puas melahap hingga gigitan terakhir. Sungguh sebuah santapan yang wajib dicoba. "Kualitas daging ayamnya memang kami pilih yang terbaik. Selain itu, bumbunya kami buat agar meresap ke dagingnya. Jadi, lebih berasa nikmatnya. Kami yakin pengunjung tidak akan kecewa dengan racikan kami ini," ujar Agustinus. Di sini juga tersaji menu unggulan lainnya semisal chicken curry burger yaitu burgeryang berisi chicken katsu dengan baluran saus kari.

Saus kari yang biasanya diracik ala Jepang, dibuat beda. Di sini rasanya lebih "light" atau ringan dan tidak menyengat sama sekali. Karena itu, siapa pun, bahkan anak-anak sekalipun, akan menyukai menu ini. Ada juga menu rice ball yaitu bola- bola yang terbuat dari campuran nasi, seaweed (rumput laut) dan anchovy (ikan teri). Perpaduan antara bahan masakan spesial ini menghasilkan sensasi kudapan yang lezat. Menu ini biasanya baik untuk anak yang susah makan atau sedang sakit karena menyehatkan dan bergizi tinggi.
 
Makanan lain di Omo! Chicken, di antaranya chicken curry rice, chicken katsu curry rice, curry fried rice, chicken golden strip, popcorn chicken dan French fries. Semunya mengundang selera. Sebagai pelepas dahaga, Omo! Chicken menyediakan minuman spesial yaitu organic corn tea. Menurut Agustinus, minuman ini adalah minuman wajib di Korea.
 
"Di sana tidak mengenal air putih, minuman wajib mereka itu organic corn tea," ucapnya. Organic corn tea yang terasa plain dengan aroma jagung yang kuat ini dibuat dari rebusan jagung organik dengan air.
 
Sebelumnya, jagung dipanggang terlebih dahulu, lalu dijemur. Untuk minuman lainnya, ada Korean mocca coffee, air mineral, dan teh.
 
Di Omo! Chicken tersedia juga menu paket. Di antaranya, combo chicken hot/soya yang berisi 4 chicken wings, curry fried rice, salad dan organic corn tea. Ada juga paket combo curry burger yang terdiri atas chicken curry burger, french fries, salad dan organic corn tea. Yang terakhir, paket combo chicken katsu curry yang terdiri atas chicken katsu curry rice, salad, dan organic corn tea.
(Koran SI/Koran SI/tty)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lemper Goreng

Posted: 17 Sep 2010 04:02 AM PDT

SELAIN dipanggang, pengolahan akhir lemper juga dapat dibuat lebih beragam. Lemper goreng tepung panir tak lalah lezatnya dibanding lemper panggang. Dan, lemper bakar atau kukus pun tak kalah nikmatnya.

Bahan:

500 gr beras ketan putih, rendam selama 2 jam, tiriskan
250 ml santan
2 lbr daun pandan
½ sdt garam
1 l minyak goreng

Bahan Isi:

300 gr filet ayam, rebus, suwir-suwir
1 sdm minyak goreng
1 bks bumbu opor siap pakai
100 ml santan
1 lbr daun salam

Bahan Pelapis:

2 btr telur, kocok lepas
200 gr tepung panir

Cara Membuat:

1. Kukus beras ketan selama 15 menit, angkat.

2. Masak santan, daun pandan, dan garam, aduk hingga mendidih, angkat. Masukkan ketan yang sudah dikukus, aduk-aduk hingga rata, diamkan selama 15 menit hingga semua santan terserap oleh ketan.

3. Kukus ketan selama 30 menit hingga matang, angkat.

4. Isi: Panaskan minyak goreng, tumis bumbu opor hingga harum, masukkan ayam suwir, aduk hingga rata. Tambahkan santan, masukkan pula daun salam. Masak hingga matang dan kering, angkat dan dinginkan.

5. Ambil 2 sdm ketan, beri isi, bentuk lonjong. Lakukan hal yang sama hingga bahan habis.

6. Celupkan lemper ke dalam kocokan telur, gulingkan di atas tepung panir. Lakukan dua kali pelapisan.

7. Panaskan minyak, goreng lemper hingga matang dan berwarna kuning kecokelatan. Angkat, tiriskan, dan sajikan.

Resep disarikan dari buku Kreasi Lemper Nan Lezat oleh Dapur Aliza(ftr)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.



image

Lemper Lapis Abon Ayam

Posted: 17 Sep 2010 03:59 AM PDT

MENCIPTAKAN lemper yang unik dapat diawali dari cara penyajiannya. Lemper dapat disajikan dalam bentuk potongan, lapisan, gulungan, bahkan menyerupai pizza untuk menarik minat anak-anak. Isi lemper juga bisa divariasikan, mulai dari ikan, kornet, ayam, sayuran, kari, hingga bumbu opor.

Bahan:

600 gr beras ketan putih, rendam selama 2 jam, tiriskan
500 ml santan
2 lbr daun pandan
1 sdt garam
2 btr telur, kocok lepas
Mentega secukupnya, untuk mengoles
Daun pisang secukupnya, untuk membungkus

Bahan Isi:

500 gr dada ayam, rebus, suwir-suwir
100 ml santan instan
10 lbr daun salam
2 sdt garam
2 sdm air asam
1 sdt ketumbar bubuk
Minyak goreng secukupnya
5 sdm bawang goreng

Cara Membuat:

1. Kukus beras ketan selama 15 menit, angkat.

2. Rebus santan, daun pandan, dan garam, aduk hingga mendidih, angkat. Masukkan ketan yang sudah dikukus, aduk-aduk hingga rata, diamkan selama 15 menit hingga semua santan terserap oleh ketan.
3. Kukus kembali ketan selama 30 menit hingga matang, angkat. Bagi ketan menjadi 2 bagian.

4. Isi: Campur santan, daun salam, ayam suwir, garam, air asam, dan ketumbar, masak dengan api kecil, aduk-aduk hingga santan kering.

5. Panaskan minyak, kecilkan api, masukkan abon ayam. Masak hingga kecokelatan, angkat. Tiriskan hingga minyak keluar dan kering. Tambahkan bawang goreng aduk hingga rata. Angkat dan dinginkan.

6. Lapisi loyang dengan plastik dan mentega, lalu letakkan satu bagian ketan di atasnya, tutup kembali dengan satu bagian ketan yang lain.

7. Lumuri ketan dengan telur kocok, panggang dalam oven hingga telur matang.

8. Potong-potong lemper membentuk persegi atau sesuai selera, sajikan.

Resep disarikan dari buku Kreasi Lemper Nan Lezat oleh Dapur Aliza(ftr)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lemper Dadar Telur

Posted: 17 Sep 2010 03:56 AM PDT

LEMPER adalah makanan tradisional Indonesia yang banyak diminati karena rasanya yang lezat. Awalnya, lemper selalu disuguhkan dalam bentuk silinder dan dibungkus daun pisang. Meski demikian, sesungguhnya ada banyak kreasi lemper yang dapat dibuat, mulai cara penyajian, isi, bentuk, hingga penggunaan bahan utama.

Bahan:

250 gr beras ketan putih, rendam selama 15 menit, tiriskan
125 ml santan kental
1 lbr daun pandan
½ sdt garam

Bahan Isi:

250 gr daging dada ayam, rebus, suwir-suwir halus
1 lbr daun salam
1 btg serai, memarkan
125 ml santan

Bahan Bumbu Halus:

2 siung bawang putih
4 btr bawang merah
1 btr kemiri
1 sdt ketumbar
¼ sdt garam
1 sdt gula pasir

Bahan Dadar Telur:
2 btr telur
2 sdm tepung terigu
½ sdt garam
100 ml air

Cara Membuat:

1. Kukus beras ketan selama 20 menit, angkat.

2. Masak santan, daun pandan, dan garam, aduk hingga mendidih., angkat. Masukkan ketan yang sudah dikukus, aduk-aduk hingga rata, diamkan selama 15 menit hingga semua santan terserap oleh ketan.

3. Kukus kembali ketan selama 30 menit hingga matang, angkat.

4. Isi: Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan santan, kemudian masukkan pula ayam, daun salam, dan serai. Masak hingga matang dan santan habis. Angkat dan dinginkan.

5. Ambil 50 gr ketan, pulung sambil padatkan. Pipihkan, beri isi, bentuk bulat lonjong hingga adonan isi tidak terlihat. Lakukan hal yang sama hingga seluruh ketan dan isi habis.

6. Dadar Telur: Campur telur, tepung terigu, garam, dan air, aduk hingga rata. Buat dadar tipis, sisihkan.

7. Ambil satu lembar dadar, letakkan lemper di atasnya, gulung. Potong-potong lemper, sajikan.

Resep disarikan dari buku Kreasi Lemper Nan Lezat oleh Dapur Aliza(ftr)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: