Rabu, 15 September 2010

Daging Bakar Spesial ala Andakar pasti siip

Daging Bakar Spesial ala Andakar pasti siip


Daging Bakar Spesial ala Andakar

Posted: 15 Sep 2010 04:43 AM PDT

ADA banyak restoran steak yang punya kelebihan tersendiri. Di Andakar, misalnya, steak-nya memiliki tekstur daging yang empuk plus saus dengan rasa istimewa.


Aneka daging bakar atau disingkat Andakar adalah restoran yang beroperasi sejak tiga tahun lalu di bilangan Jakarta Selatan. Hal menarik dari restoran yang berlokasi di Jalan Warung Buncit Raya ini adalah pengunjung diberikan pilihan ingin menyantap daging lokal ataupun impor. Tentunya dengan harga yang berbeda, tetapi selisihnya hanya sekitar Rp10.000.

Menu andalan restoran steakini adalah lamb shank-nya, yang mungkin belum banyak ditemui di restoran steak lainnya. Betis domba bakar ini disajikan dalam porsi kecil dan ada pula yang besar.

Yang pasti, cukup membuat pengunjung puas. "Dagingnya lumayan empuk, kayaknya belum puas sampai bagian daging yang menempel di tulang habis dimakan," ujar Wulanjari, seorang pengunjung.

Cicipi pula menu sapi yang dihadirkan restoran berkapasitas 70 orang ini. Di antaranya sirloin, rib eye, iga panggang, T-bone, dan tenderloin. Menurut pengunjung lain, Adianti, kuah sirloin yang membuat daging terasa lebih enak dan gurih. "Apalagi ditambah dengan saus mayonesnya," ujarnya.

Menurut Indra Rukmana, supervisor Andakar, tekstur daging yang empuk menjadi kelebihan restoran ini. "Serta sausnya. Kami menggunakan saus botol yang dipadukan dengan saus home made, makanya rasa saus tidak ada duanya," ungkap Indra.

Steak ayam juga ada di sini. Anda bisa memilih bagian dada atau paha ataupun chicken fillet. Uniknya, restoran tersebut juga menyediakan menu seafood bakar seperti cumi bakar, dory steak, dan salmon steak. Menu steak yang dipesan tentunya sudah termasuk dengan kentang goreng dan sayuran, boleh juga memilih nasi sebagai pengganti kentang.

Nah, bagi yang bosan makan steak, pesan saja burger, harganya pun cukup murah, yakni hanya Rp12.000. Ada tambahan keju, telur dadar, kentang goreng, sampai ekstra daging yang bisa dipesan bila ingin lebih kenyang.

Menyantap steak agaknya sudah pas dengan segelas lemon tea dingin. Namun, Andakar mempunyai bermacam koleksi minuman lain untuk menemani acara bersantap Anda. Di antaranya lemon squash, citrus squash, aneka jus, hingga kopi aceh. Selain di Warung Buncit, restoran Andakar hadir di Jalan Duren Tiga yang sudah lebih dulu beroperasi, serta di Jalan Kemang Raya. Di Warung Buncit, restoran ini menempati bangunan dua lantai dengan area outdoor di bagian bawah.

Jika restoran ini lagi padat pengunjung, pihak restoran sampai menambah beberapa meja di area luar, namun tetap dalam suasana yang nyaman.

Agar mendapat tempat, pengunjung dapat memesan tempat terlebih dahulu. Jangan lupa menyebutkan berapa jumlah kursi yang Anda pesan. Untuk makanan di tempat ini dibanderol mulai harga Rp12.000-Rp60.000, sedangkan minuman Rp6.000-Rp12.500.
(Koran SI/Koran SI/tty)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: