Selasa, 28 September 2010

Menu Barat & Asia yang Menggoda pasti siip

Menu Barat & Asia yang Menggoda pasti siip


Menu Barat & Asia yang Menggoda

Posted: 28 Sep 2010 01:24 AM PDT

DENGAN menyajikan konsep kasual dan lounge, Damask Boutique Resto hadir di selatan Jakarta dengan menawarkan berbagai menu Barat dan Asia yang sangat menggugah selera. Pilihan baru bagi Anda pencinta kuliner sejati.

Berlokasi di Jalan Terogong Raya No 75, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Damask Boutique Resto menawarkan pilihan berbeda bagi Anda dalam berwisata kuliner. Dengan konsep "boutique resto" yang unik serta satu-satunya di Indonesia, restoran mewah ini berusaha mengakomodasi kebutuhan pelanggan yang sangat spesifik.

Karena itu, tidak heran bila pilihan menu-menunya cukup beragam. Meskipun mengunggulkan Western food, di sini juga tersedia sajian hidangan khas dari negara-negara di Asia-Pasifik, termasuk menu tradisional Tanah Air. Yang menarik, masakan di Damask Boutique Resto bersifat tailor made's, artinya racikan sendiri dari chef berpengalaman dan mumpuni dari restoran ini.

"Kami ingin mengakomodasi keinginan para pelanggan yang berasal dari beragam bangsa, tidak hanya Indonesia. Jadi, menunya cukup beragam. Makanya meski baru beroperasi sejak akhir Juni 2010, kami telah mampu mengambil hati pelanggan dengan segala kelebihannya," tutur General Manager Damask Boutique Resto, Toto CI Murtiono.

Kata "Damask" sendiri diambil dari bahasa Sansekerta yang berarti bunga yang tengah berkembang sehingga pengelola berharap tempat makan ini akan terus mengalami perkembangan ke arah yang lebih baik lagi. Toto menjelaskan, restorannya mengambil segmen kalangan A & B plus yang berpusat di sekitar lokasi serta Jakarta dan sekitarnya.

"Sekitar 80 persen pengunjung restoran ini memang ekspatriat dari berbagai negara, selain para eksekutif serta keluarga yang berasal dari sekitar lokasi. Kalau dari segi usia, sepertinya cocok untuk semua usia," terangnya.

Restoran dengan konsep fine dine ini menyuguhkan fasilitas lengkap, di antaranya tersedia ruangan "Dining Area" yang berkapasitas 45 tempat duduk yang dilengkapi dengan wine cellar dan reception's lounge.

Ada juga "Royal Damask Room" yang juga dipakai sebagai VIP room. Di sini nuansanya klasik Eropa berkapasitas 14 tempat duduk, dilengkapi dengan private toilet dan private smoking area. Yang terakhir, "Casual Lounge" yang berkonsep outdoor lengkap dengan bar, gazebo, serta decorative pool dengan 95 tempat duduk.

"Biasanya area ini menjadi pilihan favorit pengunjung," kata Toto.

Sejalan dengan sajiannya yang serba Western, Damask Boutique Resto menawarkan berbagai pilihan menu unggulan. Di antaranya untuk menu pembuka, di sini tersedia special damask escargots yaitu siput goreng yang dicampur dengan tomat concasse yang disajikan dengan vol au vent yaitu baked puff pastry sebagai wadahnya. Dihidangkan bersama mesclum lettuce yaitu salad sayuran segar.

Campuran siput goreng yang gurih, irisan tomat dan vol au vent, menyajikan sensasi masakan yang luar biasa. Juga ada balsamic salmon infusion yaitu daging salmon yang diolesi olive oil dan home made balsamic infusion (sejenis cuka anggur), lalu diasapi.

"Menu ini cocok bagi Anda yang sedang diet karena bahan-bahannya menyehatkan dan segar," ujar Senior Sous Chef Damask Boutique Resto, Irmansyah.

Beralih ke main course, boutique seabass adalah menu yang harus Anda coba. Makanan ini berupa fillet ikan seabass goreng yang digabung bersama nasi risotto, spinach tumble (tumis bayam), lalu dilumuri parmessan tuille dan saus creamy pepper.

Menu yang sudah pasti akan menggoyang lidah Anda. Juga jangan lupa cicipi fillet mignon yaitu grilled tenderloin dengan campuran spinach tumble, asparagus, turning potatoes,dan blue cheese sauce.

Daging has dalamnya berasa empuk, gurih dan lumer di mulut. Tambahkan bayam, asparagus, kentang dan saus keju, pasti Anda akan ketagihan dibuatnya. Irmansyah menjamin semua menu yang disajikan di tempatnya sangat eksklusif yang tidak bisa ditemukan di restoran lain.

"Di sini menunya selain beda, juga sehat dan dengan harga tidak terlalu mahal," tandasnya.

Untuk makanan penutup, Damask Boutique Resto menyajikan blackrice temptation. Chef de Partie Pastry Damask Boutique Resto, Desi Ratnasari mengemukakan kue ini adalah bolu ketan hitam yang dipadu dengan home made cokelat putih rasa pandan, ganache (creamy chocolate) dan disajikan dengan vanilla sauce dan red current.

Penggunaan cokelat putih rasa pandan, terang dia, karena pihaknya ingin memadukan bahan makanan khas Barat dan Timur.

"Meski banyak berbau Barat, kami ingin tetap ada sentuhan Indonesia. Makanya kami menggunakan daun pandan. Kebetulan para ekspatriat sangat suka dengan rasanya," tuturnya.Selain itu, ada menu chilled mango soup yaitu ekstrak mangga harum manis yang dipadu dengan coconut milk dan lemon juice.

"Meski bahannya simpel dan mudah, tetapi rasanya enak dan segar," terang Desi. Selain itu, tersedia juga classic apple pieala mode.(Koran SI/Koran SI/ftr)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: