Sabtu, 04 September 2010

“Soup Pasta yang Unik” plus 1 more

“Soup Pasta yang Unik” plus 1 more


Soup Pasta yang Unik

Posted: 04 Sep 2010 12:10 AM PDT

SALAH satu menu unik di Pasta de Waraku adalah soup pasta, yaitu pasta berkuah dengan tambahan berbagai macam topping pilihan. Misalkan saja untuk penggemar seafood ada spaghetti seafood yang berisi daging kepiting, scallop, dan salmon yang lezat. Atau beef bacon & vegetables buat pencinta daging dan chicken & kimchi yang banyak menjadi favorit tamu.

Marketing and Promotion Pasta de Waraku Feonie Wienastasia Feisol mengatakan, menu soup pasta ini memang spesial di tempatnya.

"Memang spesial karena tidak ada di tempat lain, hanya kami yang punya," katanya.

Di sini juga tersedia pasta dengan cream sauce. Misalnya menu carbonara waraku style yang berisi daging bacon lembut dan telur setengah matang dengan lumuran saus carbonara. Sungguh menggoyang lidah. Ada juga yang menjadi andalan yaitu squid & spicy cod roe carbonara, yaitu perpaduan cumi-cumi dan telur ikan cod dengan sensasi rasa pedas di dalamnya.

Selain itu, Pasta de Waraku juga menyediakan beragam menu pasta dengan campuran tomato sauce, mirip dengan racikan pasta khas Italia dan pasta berwarna hijau yang berasal dari daun basil. Bagi Anda pencinta pedas, restoran ini menyediakan togarashi, yaitu bubuk cabai khas Jepang yang bisa ditambahkan ke dalam menu pilihan Anda.

"Tetapi sambalnya kita modifikasi lagi dengan bumbu tradisional Indonesia, sehingga rasanya khas restoran kami," tutur Feonie.

Tidak hanya pasta, di tempat ini tersaji juga menu piza yang ditawarkan dengan dough yang supertipis dan terdiri atas dua ukuran, yaitu mini atau reguler. Carbonara waraku style, salmon & mushroom dan beef salami & tomato adalah piza favorit pengunjung.

Untuk menu pembuka atau appetizer, Anda bisa memilih salmon calppacho, tofu mentai cheese gratin atau hotate butter & scallop. Jika perut belum kekenyangan, berbagai hidangan dessert siap menanti Anda, seperti fruits parfait, maccha puding, atau mocha shiratama yang tentu saja bisa jadi pelengkap sempurna. Sebagai pelepas dahaga, tersedia green tea serta beragam rasa soft drink, shake, dan juice.

Saat ini, Pasta de Waraku sedang menggelar promo Japanese Steak & Spaghetti Set. Ada enam set menu yang bisa dipilih, yakni angus steak with black peper sauce dan mentaiko spaghetti, angus steak with miso soup dan chicken mushroom spaghetti, serta chicken teriyaki steak dan tuna corn spaghetti. Semuanya menawarkan pilihan yang mengundang selera.

Selain itu,ada dua promo yang masih bisa dinikmati yaitu Student Promo dan Lunch Promo. Student Promo adalah program diskon sebesar 15 persen setiap Senin–Jumat, diberikan kepada pengunjung yang masih sekolah dengan menunjukkan kartu siswa saat bersantap di seluruh gerai Pasta de Waraku. Adapun Lunch Promo berlaku pukul 11.00–15.00 WIB di semua cabang Pasta de Waraku. Dalam promo ini, pengunjung bisa memilih jenis pasta tertentu dengan harga Rp50.000++ dan memeroleh Coca-cola gratis.

Pilihan lainnya, dengan tambahan Rp15.000++ tamu bisa memperoleh piza jenis tertentu atau appetizer. Atau dengan tambahan Rp25.000++ lagi, pengunjung juga bisa memilih menu dessert of the day.(sindo//ftr)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: "Peace Envoy" Blair Gets an Easy Ride in the Independent.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pasta Jepang Nikmat & Sehat

Posted: 03 Sep 2010 10:13 PM PDT

PASTA de Waraku memperkenalkan konsep baru sebuah casual dining café yang menyediakan beragam pasta Jepang. Uniknya, pasta ini memiliki cita rasa masakan tradisional Italia dengan bumbu dan bahan pelengkap ala Jepang.

Menu pasta Jepang memang tak seterkenal pasta dari Italia. Namun, seiring perjalanan waktu, hidangan serupa mi dengan campuran bumbu dan bahan makanan khas Negeri Matahari Terbit itu makin digemari. Sebenarnya sejak zaman dahulu, makanan mirip pasta banyak dijumpai di berbagai tempat di dunia, terutama di wilayah dengan penduduk yang menjadikan gandum dan serealia sebagai makanan utama.

Gandum yang sudah digiling sering dimasak sebagai bubur atau dihaluskan menjadi tepung dan dibuat roti. Pasta kemungkinan besar merupakan alternatif dari bubur atau roti, karena pasta merupakan makanan pengawet yang dibuat tanpa perlu dimasak.

Di Eropa, catatan tertulis paling tua tentang pasta ditemukan pada hiasan makam orang Etruscan di Italia Tengah yang berasal dari tahun 400 SM. Di Tiongkok, mi sudah dikenal sejak 2000 SM berdasarkan hasil penggalian di situs Lajia (Tiongkok barat) yang terletak di tepi Sungai Kuning. Di bawah lapisan tanah jenis tanah loess yang tebal di situs penggalian yang sudah rusak akibat gempa bumi dan banjir, ditemukan mi berwarna kuning dalam panci tanah liat yang terbalik. Panjang mi sekitar setengah meter dengan diameter 3 mm. Hasil analisis menunjukkan mi dibuat dari tepung biji milet.

Pasta Jepang sendiri mulai merambah dunia pencinta kuliner beberapa tahun belakangan. Penganan ini menginkulturasi makanan pasta dari Italia dengan mengubah racikannya menjadi bahan baku dan gaya pengolahan khas Jepang. Cita rasa masakan Negeri Sakura itu memang disesuaikan dengan lidah orang Asia umumnya yang menyukai masakan berani dengan bumbu dan sedikit pedas.

Salah satu restoran yang menghidangkan pasta Jepang sebagai jualan utama adalah Pasta de Waraku. Restoran waralaba asal Singapura ini hadir dengan konsep pasta yang dikawinkan dengan cita rasa masakan Jepang. Atau bisa disebut dengan pasta fusion, yaitu istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan perpaduan kuliner asli dan cita rasa lokal.

Karena itu tak ayal, yang tampil di pasta Jepang tidak hanya pasta jenis spageti dengan saus tomat kental, tetapi spageti bersaus wafu yaitu perpaduan kaldu ikan, kecap, cuka beras, dan minyak sayur.

"Wafu sauce digunakan sebagai penggurih pada semua masakan kami sehingga tidak bisa dikeluarkan dari setiap menunya. Sausnya kita impor langsung dari Jepang. Saus ini benar-benar sehat, karena komitmen kami memang menghadirkan Japanese Healthy Pasta," terang Marketing and Promotion Pasta de Waraku Feonie Wienastasia Feisol.

Meski sehat, lanjut dia, bagi kalangan vegetarian mungkin menu di Pasta de Waraku kurang cocok karena semua masakan menggunakan wafu sauce yang berasal dari ikan, karena para vegetarian umumnya tidak mengonsumsi daging-dagingan.

"Tetapi dari awal datang, pengunjung kita informasikan bahwa kami menggunakan saus dari ikan, sehingga mereka bisa mengerti," ungkap Feonie.

Pasta de Waraku sendiri berasal dari kata "Wa-Raku"yang berarti peace and harmony, atau damai dan sejahtera. Arti dari kalimat ini bagi restoran yang di Indonesia dikelola lisensinya oleh PT Wamaya Jaya, yang termasuk dalam Ismaya Group ini, setiap tamu yang datang ke tempat ini selain menikmati makanan yang lezat dan sesuai selera, juga merasakan kenyamanan dan pelayanan yang kekeluargaan.

Karena itu, untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung, kata Feonie, desain ruangan restoran dibuat kontemporer dengan sentuhan tradisional Jepang yang dibuat clean dan minimalis.Sistem pencahayaan restoran dirancang sangat baik sehingga memberi kesan hangat yang menyenangkan. Dekorasi resto seperti itu dibuat untuk menghembuskan rasa energik dan fun yang cocok untuk kumpul-kumpul bersama keluarga ataupun teman-teman terdekat.

"Seperti menikmati masakan di rumah, dengan pelayanan kami yang cepat," tukasnya.

Yang paling menarik adalah window display resto ini terpajang dummy dari berbagai menu andalan Pasta de Waraku yang menggiurkan bagi siapa saja yang kebetulan melewati area depan restoran ini.

Menurut Feonie, di Jakarta Pasta de Waraku sudah buka di tiga tempat, yaitu Grand Indonesia, Pondok Indah Mall 2,dan Mal Taman Anggrek. Sejak pertama kali dibuka pada 2008 lalu, restoran yang setiap harinya bisa dikunjungi hingga 100 tamu saat weekend ini berhasil merebut hati para pencinta kuliner. Tak tanggung-tanggung, para pengunjung bahkan rela mengantre untuk dapat menikmati pasta unik racikan chef Jepang tersebut saat jam-jam sibuknya.

Selain di Singapura dan Indonesia, Pasta de Waraku telah merambah Hong Kong, Malaysia, dan Amerika Serikat. Feonie menuturkan, pangsa pasar yang ingin digaet Pasta de Waraku sebenarnya hampir dari semua kalangan, usia, dan profesi, mulai pelajar hingga para eksekutif muda. Namun, tamu yang terbanyak menghabiskan waktu di sini memang berasal dari family serta kalangan menengah-atas.

"Dari mal lokasi restorannya, juga memang kami pilih yang middle up," tuturnya.

Menu pasta andalan Pasta de Waraku sangat beragam, umumnya menggunakan topping dari makanan laut, misalnya udang, kerang, cumi-cumi, salmon, rumput laut, dan kepiting. Yang patut Anda coba di antaranya black ink spicy cod roe yaitu pasta dari tinta cumi-cumi sehingga penampilannya unik berwarna hitam. Rasanya makin nikmat dengan taburan telur ikan cod dan rumput laut. Paduan semua bahan di atas menjadikan masakan ini istimewa. Ada lagi chicken katsu tamatoji, yaitu pasta dengan topping potongan chicken katsu atau ayam goreng dengan saus teriyaki.

Wajib dicoba juga adalah kimchi al'aglio olio yaitu pasta yang dimasak dengan daging cincang dan kimchi, sejenis makanan tradisional Korea, salah satu jenis asinan sayuran hasil fermentasi yang diberi bumbu pedas. Atau bagi pencinta makanan dari belut, Anda bisa menikmati spaghetti eel & egg.

Pasta de Waraku buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Harga makanan di sini bervariasi mulai Rp20.000 sampai Rp70.000. Restoran ini merupakan tempat yang sangat cocok bagi Anda untuk menyelenggarakan berbagai macam acara, dari acara gathering yang heboh, serunya ulang tahun, sampai ke casual business lunches.(sindo//ftr)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: "Peace Envoy" Blair Gets an Easy Ride in the Independent.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: