Jumat, 15 Oktober 2010

Makan & Musik, It's Wanna B pasti siip

Makan & Musik, It's Wanna B pasti siip


Makan & Musik, It's Wanna B

Posted: 15 Oct 2010 02:06 AM PDT

WANNA B Cafe & Resto tak hanya menghadirkan menu spesial dan suasana bersantap yang berkesan. Di sini, memuaskan selera pengunjung merupakan poin utama yang tak bisa terbantahkan.

Wanna B sebelumnya sukses menjalani bisnis di industri rekaman, musik, dan layar lebar di bawah naungan Wanna B Production. Kini Wanna B mulai merambah bidang kuliner. Berlokasi di Jalan KH Ahmad Dahlan Nomor 15, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, yang bersatu juga dengan kantor musiknya, Wanna B Cafe & Resto menyuguhkan suasana dan cita rasa menu nan istimewa.

Tempat makan yang buka sejak Maret 2010 ini menghadirkan suasana yang homey dan privat. Interior yang terkesan classy dan eksklusif dengan perpaduan gaya klasik dan modern merupakan ide Naldy Nazar, sang pemilik yang gemar traveling sekaligus mengunjungi tempat-tempat unik di dunia. Terciptalah ruangan bernuansa cokelat dengan lampu tinggi, pilar besar, bangku sofa empuk, dan dinding penuh hiasan ala rumah-rumah mewah di Eropa. Di bagian lain, terdapat panggung tempat pengunjung ber-jam session dengan alat musik ber-sound system memukau, atau hanya untuk mendengarkan organ tunggal yang disajikan setiap sore hingga malam hari.

"Nuansanya campuran antara klasik dan modern. Intinya, bagaimana membangun restoran yang cozy, nyaman, dan membuat betah pengunjung. Kami memang tidak menggunakan jasa seorang arsitek. Jadi, konsep desain ruangannya murni ide dari owner," tutur General Manager Wanna B Cafe & Resto Aryadi Chandra.

Ary, sapaan Aryadi Chandra, mengatakan, saking nyaman restorannya, banyak pengunjung yang menjadikan Wanna B tempat untuk menyelenggarakan acara spesial. Misalnya gathering kantor, seminar, jumpa pers, peluncuran produk, pesta ulang tahun, reuni sekolah, maupun arisan

"Meski ruangannya tidak terlalu besar, mengadakan acara di sini tetap memadai dan berkesan," ujarnya.

Berbicara menu yang terhidang, Wanna B berupaya memuaskan selera semua orang. Karenanya, masakan yang tersaji cukup bervariasi, mulai masakan Western, Asia, hingga menu tradisional Tanah Air. Menurut Ary, pihaknya hanya menyajikan hidangan lezat dari bahan serta bumbu yang berkualitas dan mutunya sangat terjamin.

"Di sini kami tidak sembarangan menyediakan makanan dan minuman. Semua bahan kami pilihkan yang terbaik dan diolah dengan sempurna. Kami hanya menyajikan makanan enak. Meskipun menunya terbilang sederhana dan mungkin saja mirip dengan masakan di tempat lain, di Wanna B Cafe & Resto kami racik secara berbeda dan dikemas dengan benar," tuturnya.

Tidak hanya bahan dan cita rasa masakan yang diperhatikan, lanjut dia, mutu minuman juga bisa terjaga dengan baik. Faktor higienis dan kesehatan tamu menjadi perhatian utama. Karena itu, restoran ini menggunakan es batu yang terbuat dari air oksigen.

"Kami mempunyai mesin sendiri yang bisa menghasilkan es batu dari air oksigen sehingga minumannya sehat dan segar," kata Ary.

Neneng Naldy, pemilik Wanna B Cafe & Resto, yang juga istri Naldy Nazar, menambahkan, dirinya ingin mengambil pangsa pasar hampir dari semua kalangan. Tidak heran, dari desain restoran hingga menu yang tersaji betul-betul dipikirkan secara detail untuk memuaskan pengunjung.

Menu andalan Wanna B, di antaranya nasi goreng kampuang. Berbeda dengan nasi goreng d tempat lain, di sini nasinya menggunakan beras kualitas terbaik. Proses masaknya dibuat khusus sehingga tekstur nasi terasa sempurna, tidak keras, atau malah kelembekan. Dengan tambahan bumbu dari udang kering dan telur setengah matang di atasnya, nasi goreng ini menjadi lebih nikmat disantap. Wajib Anda coba.

"Rasanya beda, agak pedas. Begitu favoritnya nasi goreng ini, sampai-sampai sebulan kami bisa menjual 750-1.000 porsi," tutur Ary.

Selain itu, ada menu nasi goreng wanna b. Masakan ini unik karena nasinya berwarna merah karena dimasak dengan tomat. Di sini juga tersedia spageti tuna cabai rawit, yaitu pasta spageti yang dimasak bersama daging tuna, butter, dan cabai rawit. Rasa gurih dan pedas dalam bahan masakan ini berpadu sempurna, menjadikannya sajian khas restoran Wanna B. Anda juga patut mencicipi masakan lain yang tak kalah nikmat, di antaranya sirloin steak, bolognaise hotdog, chicken schitzel, fettuccini alfredo,dan real burger.

Juga banyak tersedia masakan tradisional seperti sop buntut, sop buntut goreng, nasi timbel, dan nasi ulam bali. Untuk menu minuman, Wanna B mengandalkan sejumlah mocktail segar yaitu tripple wanna b (jus jambu, mangga, apel, dan stroberi segar), simple fresh (jus sirsak, kiwi, markisa, dan stroberi segar), serta blue sunrise (campuran blue soda, nanas, dan markisa). Tersedia juga free beer. Jangan salah, ini bukan minuman yang memabukkan itu. Ini jenis mocktail yang sepintas warnanya mirip bir. Rasanya terbuat dari campuran jus apel, nanas, dan jeruk.

Setelah mengisi perut dengan sajian istimewa di restoran ini, Anda dapat mendatangi instant recording studio di lantai dua tempat ini. Di sini, Anda yang hobi menyanyi dapat merekam suara bak penyanyi profesional. Selain itu, Wanna B juga menyediakan studio rekaman untuk band yang dilengkapi dengan peralatan musik berkualitas.(Koran SI/Koran SI/ftr)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.



image

Tidak ada komentar: