Rabu, 06 Oktober 2010

Nikmat Bersantap dengan Suasana Alam pasti siip

Nikmat Bersantap dengan Suasana Alam pasti siip


Nikmat Bersantap dengan Suasana Alam

Posted: 06 Oct 2010 04:05 AM PDT

RESTORAN dengan menu unggulan ribs mungkin telah banyak jumlahnya. Namun, jika ribs digabung dengan dua menu pendamping, sepertinya hanya ada Ribenkoff. Suasana alami dan menyegarkan, menambah daya tarik tersendiri bagi pengunjung restoran ini.
 
Nama restoran Ribenkoff mungkin masih asing di telinga Anda. Tempat makan yang menawarkan atmosfer berkesan dan cita rasa istimewa berbagai jenis masakan itu memang baru buka pada 15 Juli 2010 lalu. Coba sesekali rasakan sendiri petualangan kuliner di sini. Karena sekali mencoba, Anda dipastikan akan ketagihan.
 
Keunggulan restoran yang terletak di lantai 3 Central Park, Jakarta Barat, ini terletak pada dekorasi ruangannya yang sangat unik. Selain diisi bangku nyaman dan sofa empuk, di bagian dinding menghadap area outdoor ditampilkan semacam tirai kayu yang diukir. Semua orang yang memandang hiasan ini akan dibuat takjub. Konsepnya mirip rumah-rumah di pedesaan negeri Eropa bagian utara.
 
Jika cahaya matahari terlalu terik dan memasuki sela-selanya, tirai ini bisa ditutup agar tak menyilaukan mata pengunjung. Sementara, dinding bagian dalam dihiasi dengan batu-batuan alami. "Kesannya memang sengaja kami buat alami karena menggunakan bahan- bahan dari alam. Kami juga taruh pohon-pohonan. Intinya adalah back to nature," kata pemilik Ribenkoff, Trisnawan Tjipto.
 
Suasana makin berkesan, saat pengunjung restoran ini berada di bagian outdoor. Di sini, pengujung bisa menyaksikan view Kota Jakarta yang indah,lengkap dengan lanskap perkotaan dan gedung-gedung megahnya dari atas ketinggian. Saat menengok ke bawah, terhampar pemandangan hijau dari area taman di lantai bawah yang segar dan sejuk. Sangat mengesankan.
 
Trisnawan mengatakan, dengan berbagai keunggulan tersebut, pihaknya merasa yakin dan mantap memilih tempat ini sebagai lokasi bisnisnya. Dan, memang benar, pemikiran itu tidak melesat. Saat ini kepopuleran Ribenkoff terus menanjak dan menjadi salah satu rekomendasi tempat makan favorit. "Paling banyak pengujung restoran ini berusia di atas 25 tahun, atau kebanyakan juga keluarga," tuturnya.
 
Nama Ribenkoff, Trisnawan menyebutkan, berasal dari gabungan dua kata bahasa Belanda yaitu rib en koff yang berarti "daging iga dan kopi", dua jenis hidangan yang menjadi unggulan di sini. "Kata- katanya kami gabung agar mudah diingat pengunjung juga," ucapnya. Untuk jenis ribs, di sini tersedia menu ribenkoff beef back ribs dari daging iga sapi pilihan dan berkualitas tinggi dari Amerika Serikat.
 
Seperti diketahui, ribs adalah bagian daging sapi yang berasal dari daging di sekitar tulang iga atau tulang rusuk. Bagian ini termasuk dari delapan bagian utama daging sapi yang biasa dikonsumsi. Seluruh bagian daging iga ini bisa terdiri atas beberapa iga, mulai iga ke-6 sampai dengan iga ke-12. Adapun potongan daging iga yang akan dikonsumsi bisa terdiri atas 2 sampai dengan 7 tulang iga.
 
Menurut Trisnawan, proses pengolahan daging iga menggunakan sistem slow cooked yaitu dipanggang dengan nyala api kecil selama kurang lebih enam hingga delapan jam. Hasilnya bisa ditebak, daging iga menjadi lembut dan kenyal. Saking empuknya, Anda tidak perlu susah payah menggigit daging karena akan lepas sendiri dari tulangnya. Bumbu yang dilumurkan juga meresap secara merata.
 
Untuk mendampingi menu ribs, pengunjung restoran ini bisa memilih baked potato, mashed potato, atau french fries. Selain itu ada makanan tambahan yang juga bisa pengunjung coba yaitu macaroni & cheese, pasta bolognaise, atau garlic bread. "Jadi, kalau mau makan ribs sudah lengkap satu paket dengan makanan pendamping dan menu tambahannya. Dijamin kenyang dan ketagihan," tuturnya.
 
Bagi Anda yang tidak ingin terganggu dengan tulangnya, di restoran ini ada beef fingers yaitu iga bakar tanpa tulang. Selain ribs, tersedia menu fish n chips yaitu ikan jenis dory fish yang digoreng dengan tepung dan disajikan bersama kentang goreng yang dipotong panjang. "Ini juga salah satu menu favorit pengunjung di sini karena simpel namun lezat," ucap Trisnawan.
 
Menu steak juga jadi andalan restoran ini. Ribenkoff menyediakan variasi steak di antaranya beef sirloin steak, beef rib eye steak, dan beef tenderloin steak. Pencinta hidangan buntut juga akan terpuaskan karena berbagai racikan buntut juga tersedia, seperti oxtail soup (sop buntut), oxtail fried rice (nasi goreng buntut), dan fried oxtail (buntut goreng). Menu lain yang tak kalah nikmat yaitu black pepper beef, lemon chicken, dan chicken cordon blue.
 
Meski menu yang tersaji tergolong banyak disediakan restoran lain, Trisnawan mengatakan, yang menjadi perbedaan dengan yang ada di Ribenkoff adalah porsi yang disajikan lebih besar. Dengan begitu, pengunjung akan puas menyantap hidangan kesukaannya. Sebagai penyegar tenggorokan, tersedia beragam olahan kopi mulai espresso, latte, cappucino, hingga vietnamese coffee drip.
 
Adapun harga makanan di Ribenkoff termasuk terjangkau yaitu berkisar antara Rp12.000 hingga Rp216.000. Tersedia juga menu paket yaitu makanan jenis main course pilihan plus soft drink hanya dengan membayar Rp25.000. Ribenkoff buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00. Pada saat weekend, tutup sampai pukul 24.00 WIB.
(Koran SI/Koran SI/tty)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: