Rabu, 13 Oktober 2010

Sajian Spesial di Atas Nasi & Mi pasti siip

Sajian Spesial di Atas Nasi & Mi pasti siip


Sajian Spesial di Atas Nasi & Mi

Posted: 12 Oct 2010 02:34 AM PDT

ANDA penyuka masakan China dan Thailand harus mencoba masakan yang ditawarkan Over Rice Plates & Noodle. Sesuai namanya, restoran yang membuka cabang di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, ini menghadirkan ragam lauk yang disajikan di atas nasi (over rice) ataupun mi (over noodle) pilihan pengunjung.

Pengunjung dibebaskan memilih beragam lauk yang disediakan. Namun, yang menjadi favorit adalah daging sapi lada hitam, udang mayones, dan ayam goreng saus madu. Hmm… mendengar namanya saja sudah membuat mouth watering, apalagi bila mencobanya.

Setelah mencoba daging sapi lada hitam dan udang goreng mayones kiranya tidak berlebihan jika menu tersebut menjadi incaran pengunjung yang datang. Udangnya disajikan dengan kulit yang tidak dikupas sehingga menambah garing teksturnya. Mayones yang asam sekaligus manis sangat pas dipasangkan dengan udang yang renyah. Sementara daging sapi lada hitamnya empuk dengan saus lada hitam yang menggigit.

Masih ada lagi yang tak kalah menjadi jagoan Over Rice. Tahu bayam xo. Tahu ini dibuat dengan ebi yang diblender dan kaldu ayam. Kemudian di atasnya diberi bayam yang dimasak masih segar. Saus tahu yang manis dan sedikit pedas membuat menu ini selalu ada dalam pesanan pengunjung menurut Yoso. Bayam yang digunakan adalah bayam impor dari Jepang (horenzo) sehingga rasanya lebih enak. Selain over rice dan over noodle, pengunjung juga dapat memesan ala carte dengan porsi yang lebih besar, tentu dengan harga yang sedikit di atas kedua menu tersebut.

Dikatakan Supervisor Area Over Rice Yoso Setiadi, yang membuat rasa nasi di restoran ini beda adalah karena diolah dengan cara yang tidak biasa. Nasi dicampur dengan ketan agar tekstur nasi lebih kenyal dan legit. Sementara, untuk menambah aroma, pada saat dimasak nasi juga dicampur dengan daun pandan.

Sebelum memulai makan hidangan berat, Anda dapat memesan menu pembuka seperti salad mangga ataupun cakwe udang mayones. Bisa juga memesan sup yang ada, misalnya tom yum dan mi kuah tom yum. Sajian ayam juga ada, di antaranya ayam masak kemangi, ayam pandan ala Thai, dan ayam kacang mete. Namanya restoran China, tentu ada hidangan bebek. Coba saja bebek masak daun kemangi, bebek lada hitam, ataupun bebek masak tausi.(Koran SI/Koran SI/ftr)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.



image

Tidak ada komentar: