Selasa, 16 November 2010

“Beras Indonesian Food Unggulkan Makanan Nusantara” plus 1 more

“Beras Indonesian Food Unggulkan Makanan Nusantara” plus 1 more


Beras Indonesian Food Unggulkan Makanan Nusantara

Posted: 16 Nov 2010 01:59 AM PST

INDONESIA memang terkenal memiliki khazanah budaya yang beragam, mulai dari rumah adat, tarian, budaya, dan yang tak ketinggalan adalah makanannya. Untuk itu, restoran Beras Indonesian Food menyajikan semua masakan yang berasal dari seluruh penjuru Nusantara.


Pemilik restoran Beras Indonesian Food, Nang Hujanto (38) mengatakan, restoran ini mengusung tema beras, karena beras merupakan makanan pokok orang Indonesia. Sehingga orang gampang mengingat nama tersebut.

"Untuk menambah kekhasan nama tersebut, kami menambahkan Indonesian food, maka nama restoran ini Beras Indonesian Food," tambahnya.

Beraneka ragam masakan Indonesia tersaji di sini. Mulai dari sop buntut, ayam bakar, ayam goreng, sayur asem, gurame goreng, gurame bakar, dan masih banyak yang lain. Harga yang ditawarkan Beras Indonesian Food sangat beragam, mulai dari Rp25.000 sampai Rp2.000. 

"Menu unggulan yang sering dipesan para konsumen adalah sop buntut dan sayur asem. Untuk bahan baku ayam goreng diperlukan selama 3 hari sekira 150-200 potong ayam kampung, sedangkan untuk buntut selama 3 hari memerlukan 10 kg," jelasnya.

Selain makanan, minuman yang istimewa di sini adalah es jeruk kelapa. Campuran jeruk segar yang diperas dan kelapa muda. Untuk dapat menikmatinya Anda tinggal merogoh kocek seharga Rp25.000. Untuk minuman, ada lagi yang istimewa, seperti juice aplukat, juice tomat, lemon tea, dan soft drink.

"Desember nanti kami akan mengeluarkan menu baru," ungkapnya.

Jika tertarik, Anda langsung datang ke Jalan Dewi Sartika No. 44 Jakarta Timur. Restoran ini buka setiap Senin-Jumat pada pukul 10.00-22.00 WIB, sementara Sabtu dan Minggu pada pukul 10.00-22.30 WIB.
(Pasha Ernowo//tty)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bakso Krenyeus Curi Perhatian Pencinta Kuliner

Posted: 15 Nov 2010 09:18 PM PST

BERLABEL Bakso Krenyeus. Dengan cita rasa unik dari resep kuno nenek moyang, bakso yang satu ini banyak mencuri perhatian konsumen. Meski baru 10 hari buka gerai di Jalan Raya Bogor KM 1, Jakarta Timur, Bakso Krenyeus sudah mampu menarik minat para pencinta kuliner.

Ari, pemilik gerai Bakso Krenyeus, menyatakan bahwa gerainya tersebut merupakan yang pertama di Jakarta.

Ari juga mengklaim, menu bakso seafood menjadi andalan di kedainya, sebab merupakan satu-satunya yang bisa ditemukan di Jakarta. Meski begitu, Bakso Krenyeus juga tetap menyediakan bakso sapi seperti pada kedai bakso umumnya.

"Kami merupakan satu-satunya yang menawarkan bakso seafood di Jakarta. Selain itu bakso produksi kami ini buatan sendiri dengan pabrik pembuatnya berada di Surabaya," kata Ari kepada okezone.

Anda penggemar makanan berkuah namun memiliki khawatir terhadap kolesterol yang terkandung di dalamnya, tak perlu ragu untuk menikmati Bakso Krenyeus. Sebab kedai ini menjanjikan makanan nonkolesterol sehingga kesehatan Anda dapat tetap terjaga.

Bakso lobster, bakso udang, bakso ikan salmon, bakso ikan kakap, bakso kepiting, bisa menjadi pilihan Anda pencinta seafood.

"Untuk seafood-nya kami pilihkan kualitas yang terbaik sebagai bahan bakso, bahkan kami mengimpor! langsung ikan salmon dari Kanada," papar wanita asal Jawa Timur yang memiliki tiga orang putra ini.

Dengan harga mulai dari Rp7.000-Rp15.000, Anda akan meraih pengalaman unik saat menikmati sensasi seafood dalam semangkuk kuah bakso.

Paket Marcopolo

Penggunaan nama-nama kerajaan dipakai sang pemilik untuk menambah kesan kuno pada menu paket yang ditawarkan. Paket Putri Raja, paket Pangeran, paket Raja serta paket Ningrat, semuanya berisi bakso sapi.

Sedangkan untuk bakso seafood, Ari memberi nama paket Marcopolo, paket Colombus, serta paket Napoleon. Selain itu, bakso pecel juga ditawarkan sebagai spesial menu. Nasi lengkap dengan sayuran yang disiram kuah kacang dan tentunya bakso goreng sebagai syarat utama penyajian.

Ika salah satu pembeli yang mengaku baru pertama kali mencoba bakso seafood, menyatakan kepuasannya terhadap rasa yang tersaji dalam semangkuk bakso seafood produksi Bakso Krenyeus.

"Saya baru pertama kali coba bakso seafood, dan saya suka, karena saya sama sekali tidak merasakan atau mencium bau amis di baksonya," ungkap warga Kampung Makasar, Jakarta Timur ini.

Bakso Krenyeus sendiri sebenarnya merupakan cabang lain yang buka pertama kalinya di Jakarta. Sebanyak 12 outlet sudah merambah Makasar dan 2 di Ternate. Ari mengungkapkan bahwa Bakso Krenyeus sebenarnya merupakan bentuk franchise yang siap bermitra dengan siapapun yang memiliki minat berwirausaha.

Pas di lidah, pas dirasa, ringan rogoh koceknya, membuat Bakso Krenyeus dapat memenuhi selera ningrat namun dengan harga merakyat.(Pasha Ernowo//nsa)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.



image

Tidak ada komentar: