Rabu, 10 November 2010

Kelezatan Dapur Nu China pasti siip

Kelezatan Dapur Nu China pasti siip


Kelezatan Dapur Nu China

Posted: 10 Nov 2010 03:14 AM PST

RESTORAN yang satu ini cukup istimewa. Pengunjungnya disuguhi variasi makanan China, Barat, dan Nusantara. Lokasi di bilangan Kemang, membuat Nu China Kitchen tak pernah sepi pengunjung, mulai anak muda hingga kalangan artis.

Tidak sulit menemukan restoran ini. Sebab, tempatnya persis berada di hook jalan dan bersebelahan dengan toko 24 jam asal Amerika Serikat yang selalu dipenuhi kaum muda.

Kendati baru beroperasi sejak Juli lalu, namun pengunjung restoran ini seakan tak pernah sepi, khususnya di akhir pekan. Makanan yang disajikan sungguh memanjakan pengunjung, ada menu China, Barat, dan Nusantara.

Untuk masakan China, yang favorit di sini di antaranya dori steam bawang putih, udang telur asin, dan ayam goreng nu china. Ikan dori yang disajikan berwarna putih dan hanya dikukus dalam waktu tidak lama. Jangan berpikir lantaran hanya dikukus lalu rasa ikan ini hambar. Pasalnya, dori malah terasa "menggigit" berkat saus asam manis yang disiram di atasnya.

Bumbunya sederhana. Hanya bawang putih, bawang merah, cabai rawit, dan cabai merah yang kemudian dihaluskan lalu diberi perasan jeruk nipis. Jeruk nipis selain menghilangkan amis ikan, juga membuat aroma ikan menjadi lebih segar.

Nah, ayam goreng nu china juga pasti bikin ketagihan. Bukan seperti ayam biasa, melainkan ayam merah yang sudah diberi bumbu. Gurihnya daging ayam berpadu dengan garingnya kacang mede yang dituang di atas ayam.

Cincangan bawang putih juga menambah aroma masakan. Tulang ayamnya pun empuk. Satu lagi, udang telur asin. Rasa udang ini renyah-renyah berisi.Isinya ya telur asin, yang sudah dibalur dengan tepung panir. Dijamin Anda tidak akan berhenti mengunyah sebelum seluruh udang dalam piring habis ludes.

Kalau mau pedas, cukup tambahkan saus sambal atau minta saja sambal tomat,sambal kecap asin cabai rawit, dan sambal acar cabai hijau untuk "menyemarakkan" santapan Anda. Jangan kenyang dulu karena masih ada banyak makanan yang perlu dicicipi. Contohnya sapi masak ubur-ubur, cumi goreng saus singapore, kepiting saus lada hitam, bebek siram saus sambal, dan aneka sayuran menyehatkan.

Ada taoge cah ikan asin, brokoli bawang putih, serta kangkung hot plate. Jadi bingung bukan mau pilih yang mana?

"Porsi menu-menu tersebut memang cukup banyak dan pas untuk disantap ramai-ramai.Tapi, kalau ingin yang lebih praktis juga ada, seperti nasi goreng," kata Marketing and Promo Nu China Kitchen Yonie Prasetyo.

Nasi goreng pun banyak pilihannya; nasi goreng kampung, kepiting, yang chow, honolulu, dan nasi goreng paradise. Atau mau nasi siram juga oke; nasi siram ayam jamur, sapi, dan nasi siram sambal bebek.

Nu China Kitchen juga "surga" bagi penyuka mi. Mau mi ayam, bihun, mi goreng, ataupun kwetiau, semuanya ada. "Kami menyediakan pula menu Barat, seperti pasta," timpal Amung, selaku Operational Manager Nu China Kitchen.

Jadi, Anda yang ingin menyantap spageti, calamari, kentang goreng, sandwich, atau potato wedges bisa pesan di sini. Untuk makanan iseng, selain dim sum, ada pula pangsit ayam kuah, bakso udang, salad udang, dan lumpia mayones.

Jangan lupa untuk mencoba sup andalan Nu China Kitchen yang sepertinya cocok disantap di musim penghujan ini.

Pilihannya sup asam pedas,steamboat seafood, sup jagung daging kepiting, tom yum, dan sup bibir ikan. Restoran yang beroperasi pukul 11.00-06.00 WIB ini juga menyediakan menu Nusantara, yakni pecel tradisional dengan pilihan bebek goreng, lele, ayam,dan hati ampela. Tahu-tempe goreng, sambal terasi, lalapan, dan kerupuk udang adalah tambahan menu ini.

Tidak perlu menyiapkan uang banyak agar dapat bersantap di sini. Harga makanan berkisar di Nu China antara Rp10.000-Rp50.000, sedangkan minuman Rp4.000-Rp18.000. Juga tersedia layanan pesan-antar dengan minimal pemesanan Rp50.000.(SINDO//nsa)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: