Jumat, 05 November 2010

“Makan Sambil Belajar di Zoe Cafe” plus 1 more

“Makan Sambil Belajar di Zoe Cafe” plus 1 more


Makan Sambil Belajar di Zoe Cafe

Posted: 05 Nov 2010 12:39 AM PDT

BIASANYA, kafe dimanfaatkan sebagai tempat santai bersama teman, sambil bercengkrama sekaligus menikmati hidangan. Namun, Zoe Cafe punya konsep yang sangat unik.

Selain menjadi favorit mahasiswa, kafe ini juga dimanfaatkan untuk sarana edutainment, yakni education (pendidikan) dan entertainment (hiburan). Menilik namanya, Zoe sendiri berarti Zone of Edutainment.

Menurut pemiliknya, Erman (54) selain menyediakan beragam makanan dan minuman khas, kafe yang berlokasi di Jalan Margonda No. 27, Depok ini juga menyediakan banyak buku bacaan yang dapat dimanfaatkan ditempat atau dibeli.

"Di sini juga sering diadakan bedah buku dan workshop bagaimana cara menulis dan menggambar. Dengan begitu, kami ingin menampilkan dan merangsang unsur edukasi pengunjung. Kami juga menata ruang selaras antara kafe, perpustakaan, dan shop. Jadi, tidak berdiri sendiri," katanya.

Menu yang ditawarkan terdiri dari 60 item, di antaranya pasta, steak, masakan khas Jepang, hingga masakan tradisional seperti sop buntut, soto betawi, dan lainnya. Sementara untuk minuman, tersedia beragam jus, kopi, dan sebagainya.

"Walaupun memang pasar kita anak muda, tetapi untuk kumpul kelurga juga bisa," ujarnya.

Jajal saja menu steak yang ditawarkan dengan harga cukup murah, yakni Rp9.000 sampai yang paling mahal Rp57 ribu. Untuk yang berkantong pas-pasan, tak perlu berkecil hati. Anda dapet menikmati paket hemat dengan harga Rp15ribu. Atau, Anda juga bisa mencicipi menu unggulan kafe, yakni sop bakso.

"Bahan bakunya terutama daging. Tidak hanya didatangkan dari dalam negeri, tapi juga luar negeri," ujar Erman.

Karena berada dekat kampus, kafe menyediakan kartu member bagi mahasiswa. Tercatat, hampir 80 persen dari 5.200 anggotanya adalah mahasiswa dan pelajar sedangkan sisanya adalah kalangan eksekutif.

"Untuk menjadi member, umum dikenakan biaya Rp50 ribu, mahasiswa Rp40 ribu, dan pelajar Rp30 ribu. Jika ingin diperpanjang, cukup membayar Rp15 ribu per tahun," jelas Erman.

Keuntungan yang didapat member adalah bisa meminjam buku untuk dibawa pulang dan mendapat diskon 10 persen jika membeli buku serta makan di Zoe Cafe.

Zoe Cafe buka setiap hari mulai pukul 10.00-23.00 WIB sedangkan pada weekend mulai pukul 10.00-24.00 WIB.(Pasha Ernowo//ftr)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

JCF Sapa Penggemar Makanan di Indonesia

Posted: 04 Nov 2010 11:56 PM PDT

ANDA yang hobi makan atau memasak, pasti akan menyambut hangat event ini. Jakarta Culinary Festival (JCF) kembali menyapa penggemar masakan luar dan dalam negeri di Indonesia.

Tanpa dipungut biaya, Anda dipastikan bisa menikmati ajang pameran dari pemasok-pemasok terbaik dari makanan minuman, kue-kue lezat, makanan penutup, dan bahan-bahan pembuat makanan, peralatan dapur eksklusif, peralatan makan, piring, dan gelas juga produk pendukung lainnya di JCF.

Acara yang diadakan oleh Ismaya Group ini bertujuan memperkenalkan konsep festival kuliner ke masyarakat. Karena itu, akan hadir banyak praktisi dunia kuliner Indonesia, ahli-ahli makan, chef dari dalam dan luar negeri, pihak-pihak restoran di Tanah Air, serta para pencinta makanan dari penjuru Indonesia.

Direktur Ismaya Group Frans Wijaya menambahkan, dengan diadakan Jakarta Culinary Festival ingin membantu industri kuliner di Jakarta dalam membuat tanda di peta kuliner Internasional, tetapi juga merupakan investasi pertumbuhan dalam jangka panjang.

Selain Frans Wijaya, Senior Marketing Communication Manager Teges Prita Soraya, Chief Manager Marketing BCA Mira Wibowo, dan Executive Chef hotel Indonesia Kempinski Jakarta Andre Buser turut hadir dalam acara pembukaan Jakarta Culinary Festival 2010 yang berlangsung di Grand Indonesia West Mall Lantai 5, Jakarta Pusat.

Jangan lewatkan juga atraksi memasak di sebuah panggung khusus yang disediakan untuk menampilkan live cooking demo yang dilakukan master chefs Internasional dan bintang-bintang kuliner Indonesia.

Anda juga punya kesempatan untuk makan malam eksklusif dengan berbagai chef berskala internasional dan bintang-bintang kuliner favorit Indonesia dalam "Pop-Up" Restaurant yang dilangsungkan hanya satu bulan (5-30 November 2010).

Ingin belajar masak? Tunggu apalagi? Anda bisa dapat pelajaran khusus dari para koki master dan bintang-bintang kuliner Indonesia!(Pasha Ernowo//nsa)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: