Kamis, 18 November 2010

“Menu Kanton Khas Teratai” plus 1 more

“Menu Kanton Khas Teratai” plus 1 more


Menu Kanton Khas Teratai

Posted: 18 Nov 2010 03:20 AM PST

MASAKAN China asal Kanton sangat populer di Indonesia. Jenis masakan ini bahkan dianggap sebagai tren masakan China di Tanah Air, termasuk di Teratai Restaurant, Hotel Borobudur, Jakarta.

Bagi Anda yang menggemari masakan China, sekali-kali datanglah ke Teratai Restaurant yang berlokasi di lobi Hotel Borobudur, Jakarta. Restoran yang interiornya didominasi warna natural cokelat ini menyediakan masakan China khas Kanton yang sangat cocok untuk lidah orang Indonesia.

Menurut Manajer Teratai Restaurant Richard Chau, masakan Kanton sangat disukai masyarakat Indonesia lantaran kaya rasa. Konon, masakan Kanton awalnya merupakan hasil pengembangan dari masakan Hong Kong. Jadi, tidak mengherankan jika cita rasa masakan Hong Kong sedikit terasa pada masakan asal salah satu provinsi di China itu.

"Seperti masakan Indonesia pada umumnya, masakan Kanton juga mengandung cita rasa pedas, asam, manis, dan asin," ujar Richard.

Restoran Teratai baru beroperasi kembali pada 23 Oktober 2010 setelah beberapa waktu ditutup lantaran harus direnovasi.Masih sama seperti Teratai yang "terdahulu", masakan yang diunggulkan adalah sajian khas Kanton, namun beberapa di antaranya merupakan menu baru.

Yang mengolahnya yakni dua koki andal asal Hong Kong, Alex Kwok sebagai Executive Chinese Chef dan Winson Yao sebagai Assistant Executive Chinese Chef. Menu unggulan yang ditawarkan di restoran ini, antara lain tiga kombinasi hati angsa saus madu, udang saus wasabi, dan bebek panggang saus lemon. Menu utama tersebut disajikan secara bersamaan di dalam satu wadah cantik berukuran panjang mirip talenan.

Walaupun ini adalah menu utama, penyajiannya dibuat dalam porsi yang sangat sedikit. Saat diolah, semua masakan menggunakan akar teratai yang digoreng untuk memunculkan rasa nan unik.

"Bahan baku hati angsa kami impor dari Prancis. Selain teksturnya lembut,hati angsa memiliki kualitas yang bagus," sebut Richard.

Ada lagi menu yang tak kalah lezat, yakni ikan gindara panggang dengan telur putih. Ikan gindara impor asal Australia ini diolah dengan cara direndam sekitar 10 menit untuk menghilangkan bau amisnya, kemudian dipanggang. Penyajiannya, ikan diletakkan di atas telur putih yang sudah digoreng. Tampilannya sangat cantik, tak kalah dengan rasanya yang lezat.

Kuliner Kanton dikenal selalu mengalami proses inovasi dalam hal rasa maupun masakan. Bahan sesederhana apa pun bisa disulap menjadi hidangan yang lezat. Tahu, misalnya. Bahan bertekstur lembut ini dapat diolah menjadi tahu goreng saus mentega ala Kanton.

Menu ini layak dijadikan sajian pelengkap buat hidangan utama. Menu ini terbuat dari tahu sakura yang digoreng kering serta dimasak dengan saus mentega dan dipercantik oleh udang goreng yang diletakkan di atasnya. Selain menawarkan aneka sajian khas Kanton, Teratai Restaurant juga memiliki menu dim sum yang diracik sendiri oleh koki dim sumasal Hong Kong,Chef Steven Low. Menu dim sum yang dapat dicoba, di antaranya steamed chicken dumplings in four colors dan shanghainese siew long bao surprise.

"Keistimewaan lain Teratai adalah,masakan kami halal. Jadi, bisa dinikmati oleh semua kalangan," ujar Evi Rumondang, Assistant Public Relations Manager Hotel Borobudur, Jakarta.(Koran SI/Koran SI/ftr)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berbagi dengan Ice Cream Cake Cold Stone

Posted: 18 Nov 2010 03:05 AM PST

DALAM rangka menyambut Natal 2010 dan Tahun Baru 2011, Cold Stone Creamery meluncurkan ice cream cakes dengan tema Natal dan Tahun Baru.

Walaupun perayaan Natal dan Tahun Baru masih beberapa pekan lagi, namun tidak ada salahnya Anda mulai mempersiapkan hidangan istimewa untuk dua hari besar tersebut sejak sekarang. Bagaimana kalau mencoba sajian terbaru dari Cold Stone? Pasti seru.

Ada aneka ice cream cakes di sini. Dalam rangka Natal dan Tahun Baru, brand es krim yang telah beroperasi di 1.450 lokasi di lebih dari 20 negara ini mengeluarkan menu baru yang bertema "A Little Cool Gift on Joyful Season".

Cold Stone Creamery mengangkat tema sesuai dengan semangat dua perayaan tersebut, di mana kita dapat berbagi keceriaan dengan orang yang berada di sekeliling dan kita cintai.

Adapun produk terbaru yang diluncurkan terdiri atas empat thematic ice cream cakes. Produk pertama adalah Jingle in White Christmas, yaitu coffee ice cream yang dicampur dengan toffee candy lalu dilapisi white chocolate serta dilengkapi hiasan bel dan Santa Claus yang bisa dimakan. Lalu ada Santa is Coming to Town yang menyajikan strawberry ice cream yang dicampur graham cracker pie crust dan strawberry puree yang kemudian dilapisi dark chocolate serta dilengkapi dengan Santa Claus berikut rumahnya.

Sementara produk Merry Berry Christmas merupakan sweet cream ice cream yang dicampur dengan Oreo cookies serta dilapisi dark chocolate. Yang terakhir adalah Fruity Winter, es krim cokelat yang dicampur chocolate shaving, lalu dilapisi white chocolate dan dihias dengan buah-buahan.

"Ice cream cakes Natal dan Tahun Baru Cold Stone tersedia di semua outlet Cold Stone di Indonesia, kecuali Bali.Semua tersedia sampai 31 Desember 2010 dengan harga Rp400.000 per ice cream cake," kataPublic Relations Cold Stone Creamery Sonya Estillia.

Khusus untuk pemegang kartu kredit tertentu, dapat menikmati ice cream cakes dengan harga yang lebih murah, yaitu Rp280 ribu per item. Pelanggan harus melakukan pemesanan dua hari sebelum hari pengambilan atau pengantaran yang diminta. Untuk layanan pesan-antar wilayah Jakarta dan sekitarnya, dikenakan biaya antar sebesar Rp25 ribu per ice cream cake. Sedangkan untuk wilayah Tangerang, Depok, dan Bekasi, dikenakan biaya antar Rp35 ribu per ice cream cake.

Dengan diluncurkannya ice cream cakes Natal dan Tahun Baru tersebut, diharapkan setiap orang bisa berbagi keceriaan dengan sajian dessert istimewa yang dapat dinikmati bersama keluarga dan orang terdekat.

"Ice cream cakes Cold Stone bisa dijadikan buah tangan atau antaran pengganti jabat tangan manakala kita tidak dapat langsung mengunjungi handai tolan, teman, ataupun kerabat satu per satu pada hari istimewa tersebut," tutur Sonya.(Koran SI/Koran SI/ftr)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: