Selasa, 02 November 2010

Sushi Nikmat, Harga Bersahabat pasti siip

Sushi Nikmat, Harga Bersahabat pasti siip


Sushi Nikmat, Harga Bersahabat

Posted: 02 Nov 2010 04:21 AM PDT

ANDA mencari restoran Jepang dengan atmosfer berjiwa muda di daerah elite yang menyajikan hidangan lezat dan harga bersahabat? Tak lain dan tak bukan, Takarajima satu-satunya yang mesti Anda sambangi.


Satu lagi restoran Jepang yang bisa Anda jadikan pilihan saat bersantap bersama sahabat ataupun keluarga. Namanya Takarajima. Memang masih terdengar asing di telinga karena restoran ini baru beroperasi sejak 1 April 2010. Berlokasi di lantai 2 Plaza Adorama, Kemang, Jakarta Selatan, yang populer sebagai daerah elite dan tempat nongkrong anak gaul, Takarajima memang menyasar konsumen berusia muda.

Dari konsep desain ruangannya saja, Takarajima terkesan lebih ngepopdan dinamis, layaknya kafe-kafe kasual yang jauh dari kesan konservatif sama sekali. Didominasi nuansa cokelat dan hitam, restoran ini menggunakan bangku-bangku kayu, ornamen pohon sakura artifisial, lampion berbentuk segi empat serta hiasan dinding bergambar orang Jepang berkimono.

Anda dipastikan berasa nyaman dan betah saat berada di sini. "Konsep kami memang membuat restoran yang cozy dan nyaman bagi para anak muda. Makanya, kami sediakan juga sofa-sofa panjang untuk bersantai. Jadi, ke sini bukan hanya makan, tetapi juga enjoy untuk gaul dan bersosialisasi," kata Agnes Ekaristiany, pemilik Takarajima.

Apalagi, menurut Agnes,harga makanan yang ditawarkan di restorannya relatif terjangkau dan tidak "mencekik" kantong mengingat pangsa pasar kaum muda sebagai target pengunjungnya. "Harganya sudah pasti terjangkau. Meski lebih murah, kualitas masakan dan pelayanan kami tidak kalah dibanding restoran Jepang lain yang sudah punya nama," ujarnya.

Agnes mengutarakan, segmen anak muda dipilih mengingat mereka terbukti lebih loyal dibandingkan orang dewasa. Apalagi dalam hal memilih tempat bersantai atau menikmati makanan favorit. "Kalau mereka sudah suka satu tempat, mereka akan balik lagi. Dan, bahkan mengajak teman-temannya yang lain untuk ikut datang," tutur Agnes.

Takarajima berarti pulau harta karun. Hal itu merujuk pada menu yang ditawarkan di sini yang tidak hanya sushi, tetapi sangat variatif, mulai otoshi (appetizer), sashimi, noodle, alacarte, bento hingga menu set. Untuk sushi tersedia jenis nigiri (hand-fromed sushi), maki (rolled sushi), dan gunkan (washiproll). Menurut Agnes, pihaknya berupaya menyajikan menu khusus yang berbeda dan tidak ada di tempat lain.
 
"Kami memang menggabungkan menu yang sudah ada di pasar dengan tambahan racikan bahan baku, bumbu, dan proses pemasakan khusus sehingga menjadi menu ciri khas Takarajima yang unik dan spesial," sebutnya. Di jajaran otoshi atau makanan pembuka misalnya, tersedia edamame, salad salmon, atau shitake beef maki nan gurih yang bisa Anda pilih.
 
Untuk sushi, yang jadi unggulan di antaranya salmon kremes yaitu sushi dengan topping ikan salmon goreng dengan taburan tepung tempura yang berasa crunchy. Potongan sushi yang tebal dijamin bikin Anda kenyang dan puas. Apalagi ditambah kremesnya yang membuat sensasi di setiap gigitan. "Ini memang sushi unggulan kami karena di tempat lain jarang ada," kata Agnes.
 
Jenis lain tersedia gunkan kani salad yaitu sushi berbalut nori (rumput laut) dengan tambahan kani (kepiting) dan tobiko (telur ikan). Juga ada gunkan n' roseses (daging salmon dan tepung tempura). Atau bisa dicoba gunkan chukka wakame yang berisi fermentasi rumput laut lembut di atasnya. Ada juga menu baru yang ditawarkan misalnya kingdragon.
 
Ini adalah sushiroll berukuran besar berbalut unagi(belut), prawn (udang), serta kani dengan topping tepung tempura dan alpukat. Sangat nikmat. Bagi Anda pencinta pedas, bisa menikmati menu volcano yaitu sushi campuran salmon, kani dan dipanggang dengan extraspicy mayonnaise. Ada juga spicymafia melted yang terdapat cabai rawit di dalamnya.
 
Untuk menu sashimi yaitu potongan daging yang diiris tipis-tipis dan disajikan mentah, di sini tersedia jenis sashimi salmon, sashimi maguro, sashimi unagi, sashimi tamago, sashimi tako, sashimi kani, dan sashimi mariawase. Untuk noodle, ada tempura ramen, beef ramen, tempura udon, soyu ramen, chicken ramen, cha saba, tanuki udon, dan masih banyak lagi.
 
Untuk minuman, Takarajima menyediakan ocha (teh hijau) khas Jepang yang bisa di-refill. Juga ada aneka fresh juice, squash, soft drink, mocktail, dan coffee. Yang jadi unggulan di antaranya snow white (campuran sari kepala, melon, kolang- kaling, susu cokelat, sour soup, dan cherry syrup), atau melon flip (berisi fruit cocktail, melon, sari kelapa, sirup melon, dan susu). Semuanya sungguh terasa menyegarkan di kerongkongan.
 
Tersedia pula dessert tropical dream berupa dua scoop es krim dengan baluran whip cream dan kacang mede di atasnya. Tidak lupa potongan pisang yang membuat pencuci mulut ini semakin menggiurkan. Serunya lagi, Takarajima juga mempunyai penawaran menarik berupa menu allyoucaneat.

Hanya dengan membayar uang Rp89.000, Anda bisa mencoba 46 sushi yang menggoda nafsu makan seketika. Untuk menu grilled salmonhead bahkan Anda bisa menikmati promosi beli 1 dapat 1. Takarajima beroperasi Senin-Kamis pukul 10.00 - 22.00 WIB, sedangkan Sabtu-Minggu buka sampai pukul 23.00 WIB.
 
 
Takarajima juga menyediakan katering untuk acara ulang tahun atau pernikahan. Atau Anda bisa memesan function bagi penyelenggaraan kegiatan semisal meeting, gathering kantor, seminar, arisan, jumpa pers, launching buku ataupun reuni. Fasilitas lain yang disediakan di antaranya free Wi-Fi, area merokok serta free delivery bagi Anda yang berdomisili di Kemang dan sekitarnya.
(SINDO//tty)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: