Senin, 15 November 2010

“Tip Memasak Carbonara Pasta” plus 2 more

“Tip Memasak Carbonara Pasta” plus 2 more


Tip Memasak Carbonara Pasta

Posted: 15 Nov 2010 03:52 AM PST

MAU makan enak di rumah, tapi enggak mau ribet? Cobain resep yang satu ini, Carbonara Spaghetti. Bikinnya gampang, enggak ribet, dan rasanya mantap.

Untuk memasak spaghetti yang satu ini harus mengetahui teknik memasak yang baik. Apa saja?

1. Panaskan air untuk memasak sampai benar-benar mendidih. Lalu beri minyak goreng kedalam air yang sudah mendidih, kemudian masukan mie spaghetti dengan cara disebar. Tujuannya agar mie tidak menempel dan lengket saat diangkat dari wajan yang berisi air, kurang lebih 8 menit proses pemasakan.

2. Setelah ditiriskan spaghetti diberi minyak sayur kembali agarspaghetti tersebut tetap berwarna cantik kuning keemasan. Biarkan mie dingin, lalu kemas dalam kemasan plastic, simpan di lemari pendingin dengan suhu 10c.

Resep membuat Carbonara

- Bawang putih 1 sdt
- Bawang Bombay ½ sdt
- Butter 1 spm
- Smoked beef slice kotak (dadu) 2 pcs
- Jamur champyong 20 gr (slice tipis)
- Pasta spaghetti 150 gr
- Cream 200 ml
- Kuning telor 2 butir
- Parmesan cheese secukupnya

Method : Panaskan wajan, salte bawang putih dan Bombay yang sudah dicincang dengan butter, lalu masukkan smoked beef dan jamur, lalu masukan spagheti, kemudian cream dan bumbu.

Lalu aduk hingga merata. Matikan api, lalu masukan 1 butir kuning telur. Aduk kembali, lalu sajikan dengan parmesan cheese dan kuning telur diatas mie tersebut.(Pasha Ernowo//nsa)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menu Western yang Unik di Pantasteiik

Posted: 15 Nov 2010 03:22 AM PST

ANDA penghobi masakan western? Jika ya, kini ada pilihan baru bagi penikmat kuliner western di Bogor. Pantasteiik menyajikan menu unik. Trio western pasta, pancake, dan steak ala western food menjadi menu spesial bagi tiap pengunjung.

Kesan modern minimalis langsung terasa begitu memasuki halaman restoran yang terletak di pinggir jalan perumahan Bogor Baru ini. Warna-warna terang, terutama ungu dan oranye, langsung menyapa siapa pun yang bertandang.

Saat memasuki resto, pengunjung langsung dapat menempati beberapa tempat duduk yang menampung 120 orang sesuai keinginan.

Pada sudut ruang, sebuah hiasan cermin kaca yang disusun menarik menjadi poit of interest interior. Warna perak dalam lampu gantung dan interior tambahan lainnya menambah khas resto yang satu ini. Pada sentuhan akhir, sofa merah hati panjang menjadi tempat santai modern nan elegan.

Restoran yang didominasi ungu dan oranye ini menyajikan tiga jenis menu adalan, yakni pancake, pasta, dan steak.

Menurut Supervisor Pantasteiik, Bustam (43), ide menciptakan trio western food sebagai main food karena belum ada restoran yang menyajikan menu-menu tersebut. Pancake, biasanya disantap sebagai dessert (makanan penutup). Namun di Pantasteiik malah menjadi main course (hidangan utama).

Pasalnya, ada menu spesial yang terdiri tiga jenis pancake yang mengenyangkan. Special pancake terdiri dari pancake manis es krim, pancake kacang polong berpadu dengan daging asap, dan pancake keju mozzarella.

"Menu ini merupakan menu trio western food dengan taste yang sudah dimodifikasi dengan lidah orang Asia," katanya.

Ketiga sajian itu menjadi menu unggulan resto. Disamping menu utama itu menu adndalan yang dapat dicicipi seperti appetizer, soup, pizza, salad, quiche, lasagna, croissant, rice, noodle, dan lain-lainnya. Pengunjung juga menyukai ice cream yang dijual home made, bukan produksi dari pabrik dan mudah cair.

"Pada bulan Desember kami akan meluncurkan 35 menu baru, tetapi tetap menonjolkan cita rasa Asia," ungkapnya.

Untuk harga setiap manu, Pantasteiik menawarkan mulai dari Rp20 ribu-Rp95 ribu. "Harga yang cukup ekonomis bisa melihat fasilitas yang dapat dinikmati," ujar bapak dua anak ini.

Jika Anda tertarik mengunjungi resto ini dapat langsung datang ke jalan Perumahan Bogor Baru Blok F5/9, Bogor. Dengan jam buka Senin-Jumat dari pukul 10.00-22.00 WIB, sedangkan Sabtu dan Minggu mulai pukul 08.00-23.00 WIB.(Pasha Ernowo//nsa)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Shangri-La Hotel Sajikan Makanan Khas Harbin

Posted: 15 Nov 2010 12:17 AM PST

SHANG Palace, restoran China di Shangri-La Hotel, Jakarta, menawarkan hidangan Ningbo mulai 8 hingga 28 November 2010. Selama promosi, Chef Wang Hong Liang menjadi chef tamu yang secara khusus didatangkan dari Shangri-La Hotel, Harbin.

Harbin sendiri adalah sebuah ibu kota sub-provinsi yang sekaligus merupakan ibu kota provinsi Heilongjiang yang terletak di bagian timur laut China. Sebagai sebuah kota industri yang makmur dan merupakan salah satu kota utama di China dan Asia Timur Laut, Harbin memiliki banyak nama julukan. Sebagai sebuah ibu kota, Harbin dijuluki 'Mutiara di Leher Angsa' karena bentuk Heilongjiang yang menyerupai seekor angsa. Harbin juga dikenal sebagai 'Kota Es' dari musim dinginnya yang panjang dan sangat dingin karena mendapat pengaruh iklim dingin dari Serbia.

Konon, masakan-masakan Harbin mendapat pengaruh dari beberapa daerah lain seperti dari Rusia, Korea, dan Mongolia dengan metode memasak yang umum digunakan, seperti stir frying, stewing, dan braising. Chef Wang, akan bekerja bersama dengan tim juru masak Shang Palace untuk memastikan para tamu menikmati rasa otentik dari hidangan Harbin.

Chef Wang secara khusus didatangkan dari Shangri-La Hotel, Harbin, membawa lebih dari 16 tahun pengalaman sebagai seorang Chinese chef, untuk mempersembahkan masakan-masakan khas daerah kampung halamannya bagi para pengunjung Shang Palace restaurant.

Chef Wang Hong Liang sendiri memulai karier kulinernya pada usia 21 tahun. Tidak kurang dari 20 jenis menu tersaji dari tangan kreatif Chef Wang untuk dinikmati warga Jakarta di Shang Palace, mulai dari pilihan hidangan pembuka, sup, hidangan utama, dan hidangan penutup, di antaranya tossed dishes.

Tossed dishes merupakan salah satu hidangan yang sangat umum dan populer di Harbin, bentuknya seperti salad. Tossed Clear Rice Noodles with Mixed Vegetables and Shredded Pork in Sesame Sauce tersaji sebagai salah satu hidangan pembuka. Masakan Harbin juga dikenal menggunakan banyak sayur-sayuran, seperti dalam pilihan sajian Mixed Shreded Vegetable with Soybean Sauce.

Sementara pilihan hidangan pembuka Combination of Harbin Dried Sausage and Red Sausage adalah salah satu contoh hidangan yang membawa pengaruh kuliner Rusia mengingat sejarah kota Harbin juga banyak disambangi oleh kaum imigran dari Rusia.

Untuk hidangan utama, Chef Wang menghadirkan sajian tradisional yang sangat populer, Stewed Chicken with Wild Mushroom in Soy Sauce. Hampir seluruh restoran di Harbin menyajikan hidangan ini, terutama pada saat musim dingin hingga sangat digemari. Daging ayam dan jamur yang lembut dengan kuah yang gurih, menimbulkan aroma harum menggugah selera. Sangat cocok dikonsumsi dalam keadaan panas untuk menghangatkan tubuh di musim dingin.

Salah satu hidangan yang sangat populer lainnya dalam kategori hidangan utama adalah Braised Eggplant, Potato and Green Chilli in North-eastern Style. Bahan utama dalam masakan ini adalah terung, kentang, dan paprika hijau dengan cita rasa gurih dari saus kecap asin dan garam. Masakan ini sangat digemari oleh warga Harbin dan sekitarnya dan mendapat julukan Three Delicacies on Earth atau tiga kenikmatan dunia.

Pilihan hidangan utama yang lain juga tersedia mulai dari Stir Fried Salmon with Leek and Yellow Rice Wine, Stir Fried Lamb with Cumin and Chilli, Sautéed Black Fungus with Leek, Steamed Yum, Potato and Pumpkin with Soybean Dip, Braised Wild Mushroom in Superior Chicken Gravy sampai Sautéed Corn and Ham with Pine Nut. Dalam beberapa hidangannya, masakan Harbin juga memasukkan acar kol (pickled Chinese cabbage) yang umum ditemui di musim dingin.

Sebagai hidangan penutup, Chef Wang menyajikan dua sajian istimewa yaitu Caramelized Sweet Potato with Tosted Sesame dan Slow Stewed Hashima in Papaya with Red Dates.

Ragam sajian Harbin Cuisine yang dipersembahkan oleh Chef tamu, Wang Hong Liang, dapat dinikmati di restoran Shang Palace yang memadukan desain klasik dan kontemporer China dengan kapasitas 327 tempat duduk, enam ruang makan privat serta Lotus Ballroom yang dapat mengakomodasi hingga 200 orang.

Terkenal dengan dekornya yang elegan dan suasana yang tenang, Shang Palace menyajikan masakan China klasik yang dipersembahkan oleh juru masak terampil yang mempersiapkan berbagai pilihan masakan, termasuk dim sum.(ftr)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: