Selasa, 07 Desember 2010

3 Menu, Satu Tempat pasti siip

3 Menu, Satu Tempat pasti siip


3 Menu, Satu Tempat

Posted: 06 Dec 2010 11:27 PM PST

INGIN menyantap tiga sajian khas dalam satu tempat sekaligus? Jika ya, datanglah ke Rainbow. Di restoran ini menu suki, Chinese food, dan dim sum bisa tersaji sekaligus.


Rainbow memang menawarkan aneka jenis masakan, mulai suki, dim sum, sampai Chinese food dengan rasa yang menggoda selera. Belum familier dengan namanya? Wajar, karena restoran yang terletak di Rukan Emerald Park 8-9 Bukit Golf Mediterania kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta, ini baru dibuka pada 25 November lalu.

Henny Eko Atmojo, General Manager PT Vemisha—perusahaan yang menaungi Rainbow—menuturkan, cikal-bakal nama restoran ini berasal dari logo yang berbentuk mangkuk dan berisi aneka makanan dengan gambar pelangi yang keluar dari mangkuk besarnya. Gambar tersebut memiliki arti bahwa dalam satu wadah bisa keluar beragam jenis makanan.

Sama dengan logo, interior restoran pun didesain dengan konsep "pelangi" alias berwarna. Terutama pada dinding dan sofa yang mengusung warna-warna nan cerah. Henny menyebutkan, pihaknya tidak hanya menawarkan aneka masakan, juga menjual suasana restoran.
 
"Warna-warna yang kami gunakan memberi kesan cerah dan ceria sehingga pengunjung akan terbawa ke dalam suasana fun saat menyantap makanan," kata Henny. Keunikan lain, seperti yang tadi sudah disebutkan, restoran ini memiliki tiga jenis masakan yang patut dicoba, yaitu suki, dim sum, dan Chinese food.
 
Di sini tersedia puluhan jenis rasa dim sum yang bisa Anda pilih sesuai selera. Begitu juga dengan suki. Ada lebih dari 50 jenis suki, antara lain aneka sayuran, udang, daging sapi, dan daging ayam yang diolah dalam beragam rasa. Menu yang menjadi unggulan, satu di antaranya bakso keju. Bakso berwarna hijau ini mengandung keju lumer di dalamnya, yang akan memikat Anda sejak gigitan pertama.
 
"Semua bahan suki siap direbus. Kami buat semua secara home made," timpal pemilik Rainbow, Kelvin Gonatha.
 
Kevin mengatakan, untuk rebusannya, Rainbow menawarkan tiga jenis kuah, yaitu tom yum, kuah kaldu, dan kuah herbal. Ketiga jenis kuah itu bisa Anda pilih sendiri. Mau satu atau dua rasa di dalam satu wadah, silakan saja. Suki yang sudah dipesan dapat dimasak sendiri sehingga Anda bisa menentukan tingkat kematangannya.

Sementara, untuk aneka hidangan Chinese, Rainbow memberi pilihan yang cukup komplet. Dimulai dari olahan ayam, ikan gurame, udang, sapi, cumi, belut, hingga katak. Satu menu yang diunggulkan di restoran ini ialah gurame bumbu rujak. Rasanya memang unik. Gurame yang sudah dipisahkan dari dagingnya digoreng kering, lalu dicampur dengan bumbu rujak yang terbuat dari perpaduan antara buah bengkuang, mangga, apel, nanas, dan wortel. Walaupun berasa asam dan pedas, menu ini patut diunggulkan karena cita rasanya menyegarkan.
 
Ada lagi menu yang unik, namanya mi ikan. Mi ikan terbuat dari olahan ikan kuning yang digiling, kemudian dicetak membentuk mi dengan ukuran tipis memanjang. Rasanya unik. Mi tapi dengan rasa ikan dan yang pasti menyehatkan.
 
Tersedia pula menu cumi donat. Walaupun namanya donat, bukan berarti sajian satu ini berasa manis. Donat ini terbuat dari cumi yang diolah dengan cara dihancurkan, lalu dibentuk adonannya hingga menyerupai donat yang bulat dan bolong di tengahnya. Untuk menu minumannya, Rainbow menawarkan sajian yang menyehatkan seperti green fizz.
(SINDO//tty)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.



image

Tidak ada komentar: