Sabtu, 18 Desember 2010

Hidangan Natal ala Porta Venezia pasti siip

Hidangan Natal ala Porta Venezia pasti siip


Hidangan Natal ala Porta Venezia

Posted: 17 Dec 2010 09:54 PM PST

NATAL menjadikan segalanya istimewa, terlebih dalam hal menu santapan. Malam Natal nanti coba sambangi Restoran Porta Venezia. Di sana akan tersedia set menu yang khusus dibuat untuk perayaan hari besar itu.

Malam Natal biasanya menjadi malam istimewa bagi kaum Nasrani. Pada malam itu semua orang terkasih berada di sekeliling. Dan, umumnya pada momen tersebut seluruh anggota keluarga menikmati santap malam bersama. Sajian yang dibuat biasanya memiliki tampilan dan rasa yang lebih istimewa serta berbeda daripada menu sehari-hari.

Sama seperti di Porta Venezia yang terletak di Hotel Aryaduta Semanggi, Jakarta. Dalam rangka Natal, pengelola restoran Italia ini sengaja mengkreasikan menu-menu baru. Executive Chef Hotel Aryaduta Semanggi Yudhi Dwi Guna mengatakan, berhubung Porta Venezia merupakan restoran Italia, maka hidangan yang disajikan untuk jamuan makan malam Natal nanti adalah menu dengan cita rasa Western. Karena momennya spesial, hidangan yang dibuat juga istimewa dan dikemas dengan nuansa yang berbeda.

"Khusus malam Natal tanggal 24 Desember mendatang, kami menyediakan set menu makan malam istimewa untuk tamu Porta Venezia," ujar Yudhi.

Set menu yang disajikan di Porta Venezia berbeda dengan set menu yang ada di restoran lain. Di sini set menu tersaji mulai hidangan pembuka, sup, menu utama, hingga menu penutup. Sesuatu yang istimewa, khusus untuk set menu utama, penyajiannya dilakukan dengan mengusung konsep all you can eat. Dengan begitu, pengunjung bisa menambah porsi makannya.

Set menu Christmas Aryaduta Semanggi diawali dengan hidangan pembuka bernama pan seared blackpepper scallop on chick peas pesto with rich prawn gravy and glazed capers. Menu berbahan utama scallop yang diimpor dari Australia ini patut Anda coba. Scallop yang dimasak dengan bumbu sederhana ini disajikan bersama daun lettuce dan seared—sejenis biji-bijian yang diimpor dari Italia dan memiliki rasa seperti paprika.

Adapun untuk menu sup, restoran berkapasitas 150 orang ini menyajikan green peas emulsion soup with shredded herbs chicken. Cream soup yang didominasi warna hijau ini disajikan dengan potongan ayam yang dimasak menggunakan rempah-rempah, seperti rosemary, dan kemudian dipanggang sebelum disajikan. Menu ini memiliki rasa cukup unik karena bahan dasarnya terbuat dari kacang polong yang dihancurkan.

Beralih ke sajian utama, Porta Venezia menyajikannya dalam dua menu yang bisa dipilih oleh pengunjung, yakni roasted whole turkey dan roasted rib eye with mushroom sauce and mustard. Menu roasted whole turkey disajikan dengan cranberries sauce dan gravy. Potongan daging turkey alias kalkun yang kerap dihidangkan pada saat Natal dan perayaan Thanksgiving tersaji secara mewah di Porta Venezia. Rasa daging kalkun besar itu menjadi lezat saat dilumuri saus yang terbuat dari cranberries dan gravy.

Menu utama berikutnya, yakni roasted rib eye with mushroom sauce and mustard, berisi potongan daging rib eye yang memiliki tekstur lembut. Tingkat kematangan menu ini bisa ditentukan sesuai selera pengunjung. Menu ini disajikan dengan mushroom sauce dan mustard. Sebagai tambahan, kedua menu tersebut dilengkapi dengan baby potato panggang dan broccoli gratin.

"Kedua menu tadi disajikan di tengah-tengah restoran, yang bentuknya berupa carving sehingga pengunjung yang ingin menambah porsinya cukup datang menghampiri carving yang telah tersaji," kata Yudhi.

Untuk hidangan penutup yang tak kalah lezat rasanya, Porta Venezia menyediakan christmas pudding, raisin and mix nut crushed accompanied by vanilla and rum sauce. Bentuknya tidak seperti puding yang Anda bayangkan. Pada menu ini, christmas pudding dibuat menyerupai cake berbentuk volcano, tetapi dengan puding yang cukup kental. Taburan bubuk vanilla fresh menambah sensasi kelezatan masakan ini.

Menurut Public Relations Hotel Aryaduta Semanggi Pramita Sari, harga set menu makan malam yang ditawarkan Porta Venezia kisarannya Rp200 ribu per orang dan untuk konsumen anak-anak diberlakukan diskon 50 persen.(Koran SI/Koran SI/ftr)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured site: So, Why is Wikileaks a Good Thing Again?.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: