Jumat, 17 Desember 2010

“Sajian Natal Spesial di Nuzzy's Mousse and Resto” plus 1 more

“Sajian Natal Spesial di Nuzzy's Mousse and Resto” plus 1 more


Sajian Natal Spesial di Nuzzy's Mousse and Resto

Posted: 17 Dec 2010 01:05 AM PST

PERAYAAN Natal memang masih beberapa hari lagi. Namun, tidak ada salahnya apabila rencana untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus itu dipersiapkan sejak jauh-jauh hari.

Kalau Anda memilih merayakan Natal di Nuzzy's Mousse and Resto, Central Park, Jakarta Barat, maka pilihan Anda sudah tepat. Karena tempat makan unik ini bakal menghadirkan sajian spesial. Salah satunya pasta home made yang memiliki warna sangat menarik, kombinasi hijau dan merah yang disajikan dalam satu piring layaknya semburat warna Natal.

Tidak usah khawatir dari mana warna tersebut berasal, karena semua didapat dari bahan baku alami. Warna merah berasal dari buah bit dan hijaunya dari bayam.

"Jadi,tidak ada bahan pewarna apa pun yang tercampur di dalamnya. Semua dari bahan alami. Pastanya kami campur menjadi satu sehingga terlihat cantik dan sungguh menggoda," kata pemilik Nuzzy's Mousse and Resto, Adrianus Eka Putra, dalam temu media beberapa waktu lalu.

Tempat ini juga menyajikan menu baru lain, yaitu pasta aglio olio yang berasal dari cumi- cumi. Untuk sajian minuman menjelang Natal, Anda bisa memesan mr snowman yang terbuat dari vanilla ice cream, apple juice, dan cinnamon. Atau cobalah berry x'mas, minuman dengan rasa strawberry juice mint syrup yang sangat segar, cocok dinikmati siang ataupun menjelang sore hari.

"Semua menu khusus ini kami sediakan mulai 1 Desember hingga Natal tiba," imbuh Adrianus.

Nuzzy's Mousse and Resto adalah restoran berkonsep unik dengan interior bergaya dunia imajinasi yang menyajikan menu istimewa, namun inovatif, perpaduan antara hidangan Barat dan Timur. Menurut Adrianus, menu-menunya merupakan racikan autentik dari restoran di Napoli, Italia, dan New York, Amerika Serikat, yang dibeli lisensinya.

"Tapi, tetap kami inovasikan sendiri sehingga sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia dan menjadikan masakan lebih istimewa," kata dia.

Salah satu menu unggulan di sini, di antaranya deep blue sea mussel yang menggunakan kerang hijau berbalut tepung sebagai bahan dasar, kemudian dicampur tomato concase, lelehan keju parmesan, serta saus hollaindaise. Setelah setengah matang, kerang digerantang dengan api sedang.

Tidak lupa tersaji makanan lain, di antaranya baked lasagna (lasagna panggang dengan cincangan daging dan keju), aglio olio smoked beef (pasta aglio olio yang ditumis dengan wine garlic dan saus basil), chicken creamy mushroom (pasta creamy dengan potongan ayam panggang dengan saus jamur creamy), catalonia pizza (pizza tipis dengan taburan mozzarella dan potongan daging pepperoni),dan hamburger.

Sebagai penutup, Anda harus mencoba menu andalan di sini yaitu mousse, pencuci mulut khas Prancis yang terbuat dari telur dan krim. Ada juga nuzzy's power secret, chocolate melt, dan choco deville cake.

Untuk minuman, Nuzzy's Mousse and Resto menyediakan beragam jenis, seperti kiwi kon doku (campuran jus mangga, jeruk, lemon lime soda, dan potongan jeruk nipis) dan jely fish atlantik (jamur jepang yang sudah dibuat manisan).

Selain menunya yang memang berbeda dibandingkan restoran Italia lain, Nuzzy's Mousse and Resto yang beroperasi sejak April 2010 juga "menjual" desain interiornya yang dibuat mencengangkan mata.

Dari area depan restoran saja, Anda sudah akan disuguhi boneka empat monster bersaudara yang menyerupai alien berwarna-warni yang diberi nama Nuzzy, Lou, Quilly, dan Alice. Masuk ke dalam, pemandangan semakin memesona dengan tatanan interior menyerupai dunia kartun imajinasi. Ada pohon unik dengan daun jarang, bunga-bunga artifisial cantik yang menghiasi setiap meja, serta jejeran botol wine. Kalau dilihat lebih detail, tempat makan ini mirip sekali dengan halaman belakang yang luas di sebuah rumah di pedesaan.

"Memang keinginan saya untuk membuat sebuah desain restoran sebagai dunia imajinasi seorang monster bernama Nuzzy dengan karakter yang saya kreasikan sendiri, sesuai impian masa kecil saya," tutur Adrianus.

Nuzzy's Mousse and Resto beroperasi pukul 11.00-23.00 WIB. Namun, rencananya pada waktu mendatang, restoran ini ingin melayani pengunjung selama 24 jam apabila seluruh sarana dan prasarana di Central Park yang masih dalam tahap pembangunan usai dikerjakan.(Koran SI/Koran SI/ftr)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured site: So, Why is Wikileaks a Good Thing Again?.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Semarak Natal di Samwon House

Posted: 16 Dec 2010 09:50 PM PST

KE MANA Anda ingin merayakan suka cita Natal? Makan bersama keluarga dan kerabat boleh jadi merupakan agenda wajib bagi yang merayakan hari kelahiran Yesus Kristus. Tahun ini, yuk nikmati sajian yang sedikit berbeda.

Makan masakan Korea, hmm… pasti akan menjadi pengalaman Natal yang berbeda. Restoran Korea di Jakarta memang belum banyak seperti halnya restoran China ataupun Jepang. Satu dari yang sedikit itu adalah Samwon House.

Restoran yang baru dibuka pada 19 November lalu itu menawarkan sajian autentik Negeri Ginseng, yang cocok juga dinikmati saat Natal. Apalagi menyambut Natal dan tahun baru kali ini, Samwon House akan memberikan suvenir bagi tiap pengunjung yang makan dengan nilai pembelian minimal Rp10.000.

Makan di sini, Anda seperti diajak menengok kegiatan santap menyantap hidangan di Istana Gyeongbokgung yang bersejarah di Korea. Nuansanya klasik, dengan warna dominan merah dan hijau.

Untuk menambah kesan Korea pada interior, ditampilkan pula baju tradisional hanbok sebagai aksesori restoran, kipas tiga warna, plus alat musik khas Korea. Anda bisa memilih variasi tempat duduk saat makan di restoran yang berlokasi di lantai dasar gedung Setiabudi One, Jakarta Selatan ini.

Mau duduk di meja dengan kursi kayu, duduk di meja tatami, atau di ruang VIP yang lebih privat? Ketika meja telah dipilih, pramusaji bakal membawakan hidangan pembuka yang disebut pan can. Isinya antara lain kerang, ikan teri, taoge, salad, dan sawi putih yang tersaji dalam porsi kecil.

Lalu ada pula ocha, teh dengan aroma bakaran yang sangat khas. Pan can dan ocha diberikan secara cuma-cuma kepada tiap pengunjung, selain juga shike, minuman penutup yang terbuat dari air beras ketan dan jahe.

Terdapat 50 jenis menu di Samwon House yang dikelompokkan dalam kategori bakaran/barbeque (gogi gui), sup porsi besar (jeongol), nasi campur Korea (bimbimbap), tumisan/hot plate (bokkeum), sup dan mi (tang & guksu), snack (tteokbokki),dan aneka minuman.

"Menu best seller di sini adalah galbi sal, jeongol, dan bimbimbap. Bimbimbap merupakan nasi campur Korea yang disajikan dalam mangkuk dolsot. Sementara jeongol adalah sup dalam porsi besar yang bisa di-sharing dengan 3-4 orang," kata pemilik Samwon House, Albert Sentosa.

Adapun galbi sal merupakan menu bakaran yang bahan bakunya daging sapi tanpa bumbu. Untuk menambah kelezatan menu barbeque ini, tersedia tiga macam saus, yakni saus manis, saus asin yang terbuat dari minyak wijen dan garam, serta saus tauco.

Dari kategori bakaran,ada lagi menu yang nyam galbi.Bahan baku menu ini adalah iga sapi yang sudah diberi bumbu saat dibakar.Tekstur daging yang sangat lembut akan membuatAnda ketagihan menyantapnya. Menu lain yang direkomendasikan oleh Albert yaitu jeongol.

SINDO berkesempatan mencicipi budae-jjiggae jeongol. Menu sup ini berisi aneka bahan. Ada sohun, kucai, sosis, tahu, sawi putih, cikuni, daging sapi, jamur kuping, paprika, dan wortel.

Untuk menyantapnya, Anda akan dibantu oleh seorang pramusaji yang tahu bagaimana memasak semua bahan tersebut langsung di meja restoran. Cukup direbus selama 10 menit, bahan-bahan yang dicampur di dalam kuah sup tadi sudah bisa disantap.

Kuah sup berwarna merah yang berasal dari cabai Korea yang disebut kucotaro. Rasanya mirip tom yum dan agak pedas.Tapi kalau Anda tak suka pedas, bisa memesan budae-jjiggae jeongol dengan kuah "polos" atau air kaldu sapi saja.

Di akhir santapan, jangan lupa mencicipi shike ataupun minuman lain yang berasal dari Korea,seperti chamisu, bok bunja baram, chum churum, dan makgeolli yang mengandung alkohol.

Bagi Anda yang tak suka alkohol, jangan khawatir karena di sini juga menyediakan aneka jus dan soft drink. Harga makanan di Samwon House dipatok dalam kisaran Rp55.000-Rp180.000. Sementara minuman Rp10.000-Rp180.000.(SINDO//nsa)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured site: So, Why is Wikileaks a Good Thing Again?.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: