Kamis, 30 Desember 2010

Sambut 2011 dengan Menu Baru pasti siip

Sambut 2011 dengan Menu Baru pasti siip


Sambut 2011 dengan Menu Baru

Posted: 29 Dec 2010 11:58 PM PST

MENYAMBUT awal tahun 2011, Restoran Sailendra mempersembahkan beragam sajian ala Western terbaru. Anda yang ingin menghabiskan malam pergantian tahun di tempat ini, tentu bisa memesannya.
 
Momen pergantian tahun kerap dimanfaatkan sejumlah pihak untuk melakukan inovasi, tak terkecuali tim kitchen Restoran Sailendra yang terletak di Hotel JW Marriott Jakarta. Untuk menyambut tahun 2011, pihak restoran sengaja menciptakan sejumlah menu baru agar bisa dinikmati pada saat makan malam besok.
 
"Menu yang kami sajikan untuk makan malam tahun baru nanti sangat lengkap, mulai hidangan pembuka hingga penutup," ujar Chef the Cuisine Restoran Sailendra Eno S Dadang.
 
Eno menambahkan, menu bernuansa Barat telah dipilih untuk menyemarakkan momen pergantian tahun kali ini. Jenisnya ada seafood, daging kambing, maupun daging sapi dengan kualitas terbaik yang kebanyakan diimpor dari Australia. Untuk menu seafood, satu di antaranya cheese lobster thermidor. Lobster yang digunakan pada sajian ini masih sangat fresh saat diolah sehingga menghasilkan rasa yang lezat. Lumeran keju mozzarella yang ditabur di atas daging lobster yang sudah dikuliti dan dipotong bentuk dadu ini membuat lidah "meleleh" saat melahap suapan pertama. Sebagai tambahan, menu ini menggunakan mashed potato dengan rasa yang lebih spicy, plus lemon untuk menghilangkan aroma amis dari lobster. Sementara bagian kulit lobster dibakar hingga menambah sensasi kelezatan menu ini.
 
"Untuk lobster, kami menambahkan white sauce yang terbuat dari butter, krim, dan white wine," imbuh Eno.
 
Ada lagi menu roast prime rib with red wine apple sauce. Menu ini menyajikan daging sapi premium –khususnya bagian rib eye—dari Australia yang dipanggang dengan tingkat kematangan sesuai selera pengunjung. Sebelum dipanggang, daging dimarinasi dengan garam dan merica, kemudian disajikan bersama aneka sayuran, antara lain zukini. Adapun yang membuat menu ini unik adalah potongan buah apel yang ikut ditumis saat meracik bumbu.
 
Daging pilihan berkualitas tinggi ini dipadukan dengan red wine apple sauce supaya kelezatannya semakin terasa. Untuk menu tambahan, pengunjung boleh memilih mashed potato, potato gratang, atau potato pie.
 
Jika Anda penyuka daging domba, jatuhkan pilihan pada herb-crusted double lamb

racks with garlic rosemary. Daging yang juga diimpor dari Australia ini terasa lebih renyah berkat tambahan tepung roti. Sementara country potato dipilih sebagai menu pendamping yang tepat buat menu ini. Untuk sausnya, digunakan saus garlic rosemary.
 
"Semua menu kami pilih untuk menambah semangat pada tahun baru," sebut Eno.
Selain itu, yang unik pada malam pergantian tahun baru, Sailendra menyediakan 12 macam es krim dan sour sally dengan beragam pilihan topping. Director of Marketing Communications Hotel JW Marriott Jakarta Ina Ilmiaviatta mengatakan, untuk menikmati menu-menu tersebut pada malam tahun baru, pengunjung harus membayar Rp588.000 per orang. Khusus untuk anak-anak di bawah umur 12 tahun, akan mendapat potongan harga sebesar 50 persen dari harga reguler.
 
"Selain bisa menikmati tahun baru dengan menu baru di Sailendra, pengunjung juga dapat menyaksikan beragam acara untuk menyambut tahun baru di JW Marriott Jakarta," ujarnya.
(SINDO//tty)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured site: So, Why is Wikileaks a Good Thing Again?.



image

Tidak ada komentar: