Senin, 06 Desember 2010

“Sensasi European Holiday dalam Kreasi Kue Natal” plus 2 more

“Sensasi European Holiday dalam Kreasi Kue Natal” plus 2 more


Sensasi European Holiday dalam Kreasi Kue Natal

Posted: 06 Dec 2010 02:00 AM PST

NATAL segera tiba. Saatnya merayakan Natal bersama orang-orang tercinta sambil ditemani suguhan kue istimewa. Daripada repot membuatnya sendiri, mengapa tidak membelinya saja? Pilihan cake terbaru dari BreadTalk bisa menyempurnakan hari istimewa Anda.

Ada yang berbeda dalam menyambut hari Natal tahun ini. Boutique bakery berkonsep open kitchen, Breadtalk, seakan tak pernah berhenti berinovasi dalam menciptakan produk terbarunya. Rangkaian kue Natal istimewa kali ini dipenuhi dengan sensasi kue Eropa yang terkenal akan kelezatannya. Itu sebabnya rangkaian kue Natal tahun ini diberi nama "Europan Holiday".

Tak hanya terinspirasi dari kue-kue Eropa, kelebihan lainnya, varian produk terbaru ini juga merupakan kreasi dari chef senior asal Perancis, Edmond.

Berbagai kreasi yang diciptakan Edmond diantaranya:

Merry Mousse

Varian produk yang satu ini termasuk makanan favorit yang sangat digemari di kawasan Eropa. Produk satu ini dikombinasikan dengan buah pisang, buah tropis yang sangat disukai masyarakat Indonesia sehingga menjadikan cake sangat pas dinikmati saat kumpul bersama keluarga di hari Natal.

"Merry Mousse merupakan salah satu produk istimewa kami, yakni cake dikombinasikan dengan buah pisang, dimana seperti yang kita ketahui masyarakat Indonesia sangat begitu menyukai buah pisang. Varian produk yang satu ini hadir di Jabodetabek dan hanya bisa Anda temukan hanya pada bulan Desember saja, setelah itu mungkin nanti kita akan create dalam bentuk lain," jelas Indriana Listia selaku Marketing Communication Manager BreadTalk saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta beberapa waktu lalu.

Merry Mouse tersedia mulai 1 Desember 2010 dengan harga Rp15.000 per slice dan Rp150 ribu dalam ukuran utuh.

Coffee Sneeuw Cheese

Jika Anda ingin menikmati cake khas Amerika, cheese cake adalah jawabannya. Mengadopsi produk khas Amerika, BreadTalk menghadirkannya dalam varian terbaru Coffee Sneeuw Cheese, dimana cake satu ini dipadukan dengan kopi asli. So yummy!

Varian ini tersedia di outlet BreadTalk mulai 1 Desember 2010 dengan harga Rp13.000 per slice dan utuh dibandrol Rp156 ribu.

Kerstboom

Untuk Anda pencinta kacang almond, cokelat putih, dan kismis dan ingin menemukan makanan dalam bentuk unik, kini Anda bisa menikmati santapan istimewa yang disediakan BreadTalk, yakni Kerstboom.

Krestboom merupakan roti danish manis yang ditaburi almond, cokelat putih, dan kismis. Bentuknya terbilang unik, yakni menyerupai pohon natal dan rasa manisnya siap memanjakan lidah Anda di malam Natal.

Varian Kerstboom hadir di outlet mulai 1 Desember 2010 dengan harga Rp11.000.

Coffeehagen & Cocohagen

Varian ini paling istimewa dan satu-satunya di Indonesia. Adalah Danish kopi dan cokelat. Produk ini menggunakan biji kopi asli dan biji cokelat asli. Bukan hanya tercium dari aroman kopinya saja, tetapi rasanya juga benar-benar asli kopi. Sayang sekali jika Anda melewatkan produk istimewa ini.

Varian ini mulai tersedia di outlet BreadTalk mulai 1 Desember 2010 dengan harga Rp.9.000.(ftr)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.



image

Gulai Nangka

Posted: 06 Dec 2010 01:43 AM PST

TERPIKIR untuk menjamu tamu penting pada malam ini? Gulai Nangka selain memiliki rasa yang sedap, juga mampu menghadirkan aroma dan kelezatan yang sesuai dengan lidah hampir semua orang.


Bahan:

1 kg nangka muda, potong-potong menurut selera
½ kg daging urat sengkel
800 ml santan dari 2 butir kelapa
50 gr cabai giling
Garam secukupnya

Bumbu:

5 siung bawang putih
6 buah bawang merah
1 ruas jari kunyit
5 buah kemiri
1 ruas jari jahe
1 ruas jari lengkoas digiling halus
1 lembar daun kunyit
2 lembar daun jeruk
1 batang serai

Cara Membuat:
1. Rebus daging dengan semua bumbu hingga daging separuh empuk

2. Tuangkan santan dan biarkan hingga daging empuk lalu masukkan nangka

3. Masak terus hingga nangka lunak. Angkat dan sajikan.

Menu disarikan dari "30 Menu 2 Hidangan Masakan Padang" oleh Dewi Priyatni.(tty)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.



image

Resep Turun-temurun di Suguhan Magali

Posted: 05 Dec 2010 09:13 PM PST

KETIKA mendatangi Restoran Suguhan Magali, Anda pasti akan merasa seperti tengah makan di rumah sendiri. Menu-menu yang ditawarkan tidak asing di lidah karena merupakan resep tradisional yang diwariskan secara turun-temurun.

Ini dia salah satu tempat makan dan nongkrong yang kini tengah banyak diperbincangkan di situs jejaring sosial serta kalangan anak muda. Namanya Suguhan Magali. Restoran mungil ini berada di jalur padat Jalan Fatmawati No26 C, Jakarta Selatan. Meski baru terdengar beberapa bulan belakangan, sejatinya rumah makan ini telah berdiri lebih dari dua tahun yang lalu.

Dari depan jalan, restoran berbentuk ruko ini cukup mudah terlihat. Di atasnya terpampang plang nama restoran plus tagline-nya, "Suguhan Magali, Makanan Kita". Masuk ke dalam, kita bakal disuguhkan suasana ruangan di sebuah rumah, lengkap dengan foto-foto wajah di bingkai yang memenuhi hampir separuh dindingnya.

"Konsep restoran kami memang seperti rumah pada umumnya. Makanya, kami pajang foto-foto wajah keluarga dan mereka yang datang kemari. Jadi, mereka diharapkan betah dan nyaman seperti makan di rumah sendiri," tutur Andrian, pemilik Suguhan Magali.

Menurut dia, nama Magali berasal dari bahasa Prancis yang berarti mutiara. Andrian bercerita, keluarganya termasuk jago dalam hal meracik masakan. Anda patut ketahui, ayahnya, H Ishak, merupakan pencetus berdirinya rumah makan kambing guling H Ishak yang tersohor di kalangan pencinta makanan di seantero Jakarta.

Bukan hanya orangtua Andrian, saudara dan kerabat yang lain juga memiliki keahlian yang sama. Akhirnya, agar semua orang bisa mencicipi hasil masakan keluarganya, Andrian berinisiatif membuka rumah makan. Maka, dibangunlah Suguhan Magali pada 10 Agustus 2008.

"Seperti halnya mutiara, kalau tidak dikeluarkan dari cangkangnya tentu tidak akan bernilai. Sama juga kalau masakan keluarga kami tidak dijajakan di suatu tempat, tentu siapa yang tahu," tutur Andrian.

Karena itu, tidak heran, hampir semua menu yang disajikan di sini merupakan resep turun-temurun keluarga Andrian. Dipilihnya lokasi di daerah Fatmawati, menurut Andrian, karena area ini termasuk strategis dan mudah dijangkau dari mana pun. Apalagi di sekitarnya banyak dikelilingi gedung perkantoran, sekolah, dan perumahan sehingga bisa menjadi target market restoran ini.

"Kalau siang kebanyakan yang datang karyawan perkantoran, sedangkan kalau malam anak muda yang nongkrong. Kalau weekend lebih banyak yang datang itu keluarga," ungkapnya.

Bahkan, lanjut Andrian, banyak para pengunjung yang sebenarnya berdomisili jauh dari lokasi restoran, tapi menyempatkan diri mendatangi Suguhan Magali untuk bersantap siang atau menggelar jamuan makan malam.

"Terutama anak remaja yang sekolah di Blok M, banyak yang nongkrong di sini. Padahal, jaraknya lumayan jauh," tutur Andrian.

Berbicara menu, Suguhan Magali menyajikan masakan khas Nusantara dalam bentuk paket. Artinya, satu menu lengkap terdiri atas nasi, makanan utama, makanan pendamping, sayur, kerupuk, dan sambal.Nama paketnya pun dibuat unik. Misalkan yang menjadi unggulan, di antaranya suguhan uda amir, yaitu empal gepuk dan teri balado. Ada juga suguhan haji nini yang berisi tongkol bakar manado dan telur dadar. Atau bisa dipilih suguhan neng hela (ayam cabai hijau dan tempe mendoan), suguhan uni hamidah (ayam bakar padang dan kentang kering), serta suguhan kang epin (ayam bakar bumbu rujak dan telur dadar).

"Nama-nama itu ada yang memang orangnya ada, ada juga yang fiktif. Biar unik saja sebenarnya, karena nama paket pakai huruf A, B, atau C itu kan sudah sering," kata Andrian.

Yang tak boleh ketinggalan dicicipi di sini tentu saja kambing guling H Ishak yang terkenal itu. Ini sebenarnya daging domba bagian kaki yang dibakar dengan arang kecil, lalu dibalur bumbu racikan ketumbar, bawang putih, lada, dan garam. Andrian mengatakan, penggunaan domba karena dagingnya relatif lembut dan empuk, tidak seperti kambing yang agak keras.

"Kami pakai domba muda yang berusia enam sampai delapan bulan yang serat dagingnya masih lembut," tuturnya.

Memang terbukti, kalau Anda melahapnya, tak perlu susah payah menggigit karena saking empuk, daging akan lepas sendiri dari tulangnya. Baluran bumbu spesial yang meresap ke daging membuat rasanya semakin nikmat. Apalagi dimakan dengan tambahan saus kecap dan nasi, menyantap kambing guling bisa menjadi momen istimewa.

Menu istimewa lain yang tersedia di sini, di antaranya lasagna gulung, pasta kentang, setup kambing spesial, steak kampung, dan sandwich pedas magali. Semua pasti menggugah selera makan Anda. Bagi yang ingin bersantai dan menikmati camilan sedap, Suguhan Magali menyediakan beragam pilihan seperti siomay, sayap ayam, kentang goreng, kentang goreng sosis, dan tahu keju udang. Yang patut dicoba adalah CCS. Bingung? Ya,CCS adalah singkatan dari crispy chicken skin.

"Memang sengaja saya singkat, biar orang pada nanya," ujar Andrian, tersenyum.

Dari namanya sudah ketahuan bahwa menu ini adalah kulit ayam yang digoreng tepung. Rasanya begitu crunchy dan gurih. Cocok untuk menemani Anda dan sahabat saat berkumpul sambil ngerumpi menjelang sore atau malam hari.

Pada deretan menu minuman, Suguhan Magali menyuguhkan cokelat panas magali yang merupakan campuran cokelat dan susu dengan tambahan marshmallow di atasnya. Diketahui, marshmallow adalah manisan kenyal bertekstur seperti busa yang lembut dalam berbagai bentuk, aroma, dan warna. Saat dimasukkan ke dalam cokelat panas, marshmallow menjadi lumer dan menciptakan sensasi tersendiri saat diminum. Sungguh nikmat.(Koran SI/Koran SI/ftr)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.



image

Tidak ada komentar: